alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kesaksian 3 Siswa: Guru Nelty Tak Pernah Bilang 'Jangan Pilih Jokowi'
3.67 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbe9d31582b2e88278b4567/kesaksian-3-siswa-guru-nelty-tak-pernah-bilang-jangan-pilih-jokowi

Kesaksian 3 Siswa: Guru Nelty Tak Pernah Bilang 'Jangan Pilih Jokowi'

Kesaksian 3 Siswa: Guru Nelty Tak Pernah Bilang 'Jangan Pilih Jokowi'

Jakarta - SMA 87 Jakarta memeriksa dan mendalami aduan soal guru Nelty Khairiyah yang dituduh menyebarkan doktrin anti-Jokowi. Menurut keterangan para siswa, Nelty memang tak pernah menyatakan 'jangan pilih Jokowi'.

"Kalau jelas-jelas 'tidak memilih Jokowi' itu nggak ada info dari anak-anak (siswa)," ujar Kepala Sekolah SMA 87 Jakarta Patra Patriah kepada detikcom, Rabu (10/10/2018).

Namun, lanjut Patra, ada temuan lain dari yang didapatkan pihak sekolah dari siswa. Para siswa menganggap Nelty berpolitik. Namun berpolitik seperti apa, Patra tidak menjelaskan secara rinci.

"Saya enggak ngerti. 'Bu, kadang dia berpolitik', gitu," ujar Patra.

Dalam berita acara pemeriksaan Nelty kepada pihak sekolah, si guru akhirnya meminta maaf. Padahal Nelty sejak awal menyangkal menyebarkan doktrin anti Jokowi. Lalu mengapa Nelty minta maaf?

"'Ibu tetap salah' saya bilang. Karena ada orang yang interpretasikan beda dari tujuan ibu. Kan bisa saja. Ibu juga salah. 'salah apa bu?' yang namanya ada pengaduan, ibu salah. Kalau ibu normal-normal saja, nggak mungkin ada pengaduan," ujar Patra.

detikcom kemudian secara acak mencoba bertanya kepada tiga murid yang diajar Nelty, pada Rabu (10/10/2018). Mereka dimintai keterangan secara terpisah. detikcom tidak bisa menyebut nama ketiga siswa tersebut berdasarkan permintaan mereka.
Murid pertama memberi pernyataan bahwa Nelty memberikan materi tentang perawatan jenazah di masjid sekolah minggu lalu. Dalam pelajaran itu, memang ditampilkan video tentang korban tsunami dan gempa di Palu, Sulawesi Tengah.

"Ya saya memandang cuma materi pelajaran saja. Nggak ada yang lain," ucap siswa pria bertubuh gempal dan berjaket hijau itu.

Dia menjelaskan bahwa Nelty tidak sama sekali berkata 'jangan pilih Jokowi,' saat mengajar. "Nggak ada sama sekali. Saya juga nggak tahu, siapa yang sebar berita itu," katanya.

Sementara itu, murid kedua mengaku seluruh sekolah sudah tahu soal viral dugaan doktrin tersebut. Namun, dia membantah ada kejadian seperti yang diviralkan.

"Pasti mau cari tahu soal yang viral itu ya. Yang seperti di viral itu nggak ada," ucap pelajar pria berbadan kurus itu.

Sementara itu seorang murid perempuan berjilbab lebih merinci materi yang disampaikan oleh Nelty. Dia mengatakan, dengan video yang ditampilkan, dia memahami bahwa jenazah harus segera dikubur.
"Itu kan video yang Palu, banyak mayat yang berserakan. Soal penguburan masal. Ya, memang jenazah itu harus segera dikuburkan," katanya.
Namun, siswi itu meyakinkan bahwa tidak ada unsur politik dalam materi yang disampaikan Nelty. Termasuk mendoktrin murid agar anti-Jokowi.

"Enggak ada (doktrin anti-Jokowi). Enggak ada disangkutkan dengan politik," ucapnya. (fjp/tor)


sumur

Ternyata cuma hoax karena ngak bukti

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Diubah oleh db84x3
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
Itu kenapa sih? Dikit2 beda, main tangkap, main adu.
Sudah minta maaf.
gak ada rekaman cctvnya berarti hoax bikinan cebong
Quote:


supaya cepat reda gan, mesti tuduhannya palsu. Murid yang diinvestigasi detik.com aja membantah semua
dunia industri aja udah sampe industri 4.o, belum marketin udah smp brp, nah kampanye virus hoax ujaran kebencian versi 1.0 itu lgsg to the point, tp tdk dengan versi 2.0 dan setelahnya
Nunggu konpers pak wowo dulu aja deh emoticon-linux2




























emoticon-Paw
dikondisikan biar gak tambah gaduh, wajar lah
yah ngedoktin masa lsg to the point gitu.....nalar ygg didoktrin (siswa sma) jelas merasa ada yg salah.

kan doktrinnya pake dikit2 dan dikasih video bencana, lalu dijelasin sm NK ini bla bla presiden saat ini ....... gitu biasanya doktrin.
susah, guru disalahkan mulu sama murid goblok dan orang tua dongo
rezim amatiran
yg ngaduin ya nastaik yg baper
nelty mmg militan pks tuh emoticon-thumbsup
Quote:
Quote:


bener gan. kata anak ane yg di smp juga gitu. ga boleh bawa hp d ga ada cctv waktu ngedoktrin. cmn anak ane doktrinnya ala2 hti yg intinya sih ya sama kaya diatas walau tersirat.
murid2 sma 87 jg mkn 'ditekan' spy ga memanjang urusannya. susah sih kalo sklh vs murid, tetep aja yg menang skolahnya.
Diubah oleh suralia
memange benci ama joko krna ap sih? bencinya itu kek prrnah di pake ama pak joko trus ga di bayar
Diubah oleh frimen
Quote:


Quote:


Quote:


kalo pake logika majikan ente ini
itu ibu gurunya berarti ..
v
v
Kesaksian 3 Siswa: Guru Nelty Tak Pernah Bilang 'Jangan Pilih Jokowi'
Kepala Seksi Pendidikan Menengah Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Selatan Hermanto mengatakan, permohonan maaf itu disampaikan NK lantaran ia terkejut dan tidak bisa berkata-kata.
"Ibunya dari tadi nangis terus. Saya bilang tulis saja, ketik. Dia sangat syok. Kami sarankan minta maaf saja kalau menyesalkan, sekalian viralkan," kata Hermanto.
Menurut Hermanto, NK harus menjalani pemeriksaan yang dilakukan kepala sekolah.
Hasil pemeriksaan itu disampaikan ke Dinas Pendidikan DKI Jakarta.
Jika terbukti bersalah, Kepala Dinas Pendidikan menjatuhkan hukuman disiplin terhadap NK.

http://lampung.tribunnews.com/2018/1...ta-maaf?page=2
Kesaksian 3 Siswa: Guru Nelty Tak Pernah Bilang 'Jangan Pilih Jokowi'

Kalo gak salah ngapain nangis ya??? Gw kalo jadi dia dan posisi gw benar.. ya gw gak bakalan terima di beritakan negatif.. Justru gw bakalan jelasin depan wartawan..
Eh dia malah nangis...
🙄🙄🙄
Diubah oleh noisscat
kata zonk mah klo minta maap itu ngaku salah
jaman ane SMA juga pernah di doktrin kayak gitu.. ane sih seneng aja, secara jam pelajaran habis buat dongeng guru ane.. dan doktrin nya juga gak ngaruh kepikiran ane.. emoticon-Ngakak
ngedoktrin juga ga papa, biar muridnya cerdas dan anti hoax pencitraan
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di