alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Terlibat Ranmor, Oknum Anggota Polrestabes dan Teman Subahatnya Divonis Berbeda
2.71 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbe815e1a9975a51d8b4567/terlibat-ranmor-oknum-anggota-polrestabes-dan-teman-subahatnya-divonis-berbeda

Terlibat Ranmor, Oknum Anggota Polrestabes dan Teman Subahatnya Divonis Berbeda

Terlibat Ranmor, Oknum Anggota Polrestabes dan Teman Subahatnya Divonis Berbeda

MEDAN - Majelis hakim Pengadilan Negeri Medan memutus pidana penjara berbeda kepada para terdakwa kasus pencurian kendaraan bermotor (ranmor) di Ruang Cakra 9 Pengadilan Negeri Medan.

Menariknya, pada sidang yang berlangsung Kamis (10/10/2018) tersebut, salah satu terdakwa adalah oknum provost Polrestabes Medan bernama Okto Leandro Samosir.

Dalam amar putusannya, majelis hakim yang dipimpin Syafril Batubara tersebut memutuskan hal yang meringankan adalah para terdakwa telah berdamai dengan korban.

"Memutus pidana penjara kepada terdakwa Okto Leandro Samosir dengan pidana penjara selama 8 bulan, kemudian terdakwa Rio selama 8 bulan penjara adapun terdakwa Samuel adalah 1 tahun penjara," ujar Syafril Batubara.

Mendengar putusan tersebut baik Jaksa Penuntut Umum (JPU) Riky Pasaribu dan para terdakwa menyatakan menerima putusan saat ditanya Majelis hakim.

Tampak oleh Tribun Medan, ketiga terdakwa yang duduk di kursi pesakitan hanya bisa tertegun sembari berdiri mendengar putusan hakim.

Putusan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Medan itu diketahui jatuh lebih rendah dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum Riki Pasaribu dari Kejaksaan Negeri Medan. Sebelumnya, Riki menuntut Okto dan Rio dengan pidana penjara selama 10 bulan sementara Samuel dituntut 15 bulan penjara.

Diketahui dalam dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Riki Pasaribu dari Kejari Medan, ketiga terdakwa terbukti bersalah melakukan
pencurian. Adapun peran ketiga terdakwa yakni Samuel bertugas membawa sepeda motor tipe Yamaha Mio yang telah dirusak oleh Roy (Buron) dari sebuah kos-kosan di Jalan Aman, Kelurahan Teladan Barat Kecamatan Medan Kota, Kota Medan pada 28 Mei 2018 sekira pukul 20.00 WIB.

Kemudian, sepeda motor diantarkan Samuel dan Roy kepada Okto Leandro dengan tujuan untuk mengaburkan sepeda motor agar tidak dikenali lagi saat akan digadaikan ke Jalan Bromo, Kota Medan.

Nahas, Okto Leandro yang saat itu membawa sepeda motor tersebut untuk digadaikan dijegat oleh pemilik sepeda motor yakni Ahmad Nurdin dan teman-temannya.

Okto pun diseret pemilik sepeda motor ke Polrestabes Medan untuk diselidiki lebih lanjut. Dalam penyelidikan tersebut, Polrestabes juga berhasil mengamankan Rio dan Samuel, meski pelaku lainnya yakni Roy berhasil kabur.

(cr15/tribun-medan.com)

http://medan.tribunnews.com/2018/10/...ivonis-berbeda
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Damai yah Lae yah, dame yaaaaah emoticon-Malu

*sambil tempel pistol di kening* emoticon-Angel


Petisi Par Dame An
Queintin tarantino kayaknya ngambil ide pas bikin pulp fiction dari kota ini kali ya
Bani setan emoticon-Ngakak
Ga diinterogasi ke penadah mana bakal dijokul? Tipikal sumut


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di