alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Harga Batal Naik, Berapa Beban Pertamina Jual Premium?
4.2 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbe270260e24b0f528b4568/harga-batal-naik-berapa-beban-pertamina-jual-premium

Harga Batal Naik, Berapa Beban Pertamina Jual Premium?

Harga Batal Naik, Berapa Beban Pertamina Jual Premium?

Jakarta - Pemerintah bata menaikkan harga Premium menjadi Rp 7.000 per liter pada pukul 18.00 WIB. Kenaikan harga Premium sebenarnya akan mengurangi beban Pertamina yang besar.

Berapa beban yang ditanggung Pertamina menjual Premium?

Pengamat Energi Komaidi Notonegoro menerangkan, Premium merupakan bahan bakar tidak disubsidi oleh pemerintah tapi harganya dikendalikan atau dengan kata lain penugasan. Dia menerangkan, dengan harga minyak mentah saat ini yang menembus US$ 80 per barel, harga keekonomian Premium di kisaran Rp. 8.500 per liter.

Sementara di pasaran saat inni harga Premium dipatok Rp 6.450 per liter. Dengan begitu, maka setidaknya ada selisih Rp 2.000-2.050 per liter yang menjadi beban Pertamina."Kalau harga keekonomian Rp 8.500 per liter. Jualnya masih Rp 6.450 ada Rp 2.050 selisih. Kalau dibulatkan Rp 2.000," kata dia kepada detikFinance, Rabu (10/10/2018).

Konsumsi Premium meningkat sejalan dengan instruksi pemerintah kembali menyalurkan Premium di Jawa, Madura, Bali (Jamali). Dengan proyeksi konsumsi 10 hingga 12 juta kiloliter (KL), maka beban yang ditanggung Pertamina sekitar Rp 24 triliun dengan perhitungan jumlah konsumsi dikalikan jumlah selisih harga."Premium itu karena nggak ada subsidi, sama sekali, sementara sekarang dikembalikan Jamali volumenya nambah lagi Jamali 10-12 juta KL. Kalau selisih Rp 2.000 aja ada Rp 24 triliun dalam setahun," ujarnya.

Oleh karena itu, dia menilai kenaikan harga Premium akan positif bagi keuangan Pertamina.

"Minimal akan mengurangi beban," tutup dia.

https://m.detik.com/finance/energi/d-4250868/harga-batal-naik-berapa-beban-pertamina-jual-premium

Terserah mau dinaikkan atau engga, resiko di tanggung masyarakat emoticon-Ngakak

Tapi Masalah nya Premium itu termaSUk barang Ghoib emoticon-Traveller
Halaman 1 dari 2
Quote:
Diubah oleh 54m5u4d183
Balasan Post 54m5u4d183
Tinggal menunggu kehancuran Pertamini..

Salam rp 2.000 emoticon-Traveller
mungkin pdip udah demo lewat grup wa
beli premium dmana ada yg jual ya ? emoticon-Bingung
harga keekonomian 8.500. Harga Pertalite (nonsubsidi) 7.800. Lah kenapa ga subsidi Pertalite aja biar jd Rp6.000? emoticon-Amazed
Balasan Post 54m5u4d183
berarti sudah tau kan, siapa lawan politiknya?
Balasan Post stealth.mode
Quote:


dengan solusi secerdas ini, ngga mungkin IQ lu di bawah 100
Nastak mana nih ?? ngumpet ngumpet bae..
Quote:


nah.. ada solusi cerdas dari agan ini

Quote:
Diubah oleh tukangkredit
Quote:


Kalau pertalite di subsidi pasti gak bakal langka pertalite, tapi tetep bakal banyak yg pakai premium

Soalnya kata kang Ojek bagusan Premium ketimbang Pertalite emoticon-Ngacir Tubrukan
Gak ghoib jg kok
yg gw tau ada yg jual,di SPBU: Mampang,ps Minggu,kalibata, dll
Baik baik dah jgn sampe malem saat semua orang terlelap tuh minyak auto naikemoticon-Leh Uga
Diubah oleh nastak2200kv
terlalu peduli ama.citra
harusnya naikin aja tuh premium
kl gini ceritanya malah bikin apbn.berdarah2
Bualan apalagi!
perusahaan yang ngaku rugi mulu, tapi gak ada cerita bangkrut atau pengurangan karyawan
Mana ada presiden sebelumnya bikin dagelan lucu seperti ini



Tujuannya jelas kok
Membahagiakan rakyatnya biar dapat hiburan membully presiden
Koq malahan premium dibanding pertalite yg 8000 , klo gitu dihapus aja premium

Bukannya premium ga disubsidi lagi ? Lah ini jadi ada selisih 2000 (subsidi)
intinya seneng aja kan kl premium ga naek. gak usah pake analisa macem2
Mau naek atopun kagak harga premium
Gak ngaruh orang udah gak dijual lagi di SPBU perkotaan mah

Salam la kalaw kalaw kata alpatk
emoticon-Leh Uga
Balasan Post stealth.mode
Quote:


Murah tapi ghaib gan. Kalo di kalimantan sih ghaib. Tau di pulau jawa.

Murah tapi di batasi perhari
eman
pertamina rugi hanya untuk pencintraan saja emoticon-Turut Berduka
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di