alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
BNPB sebut pengusiran relawan di Palu itu hoaks
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbe175addd770436b8b4568/bnpb-sebut-pengusiran-relawan-di-palu-itu-hoaks

BNPB sebut pengusiran relawan di Palu itu hoaks

Jakarta (ANTARA News) - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) membantah informasi yang beredar di media sosial mengenai kejadian pengusiran sukarelawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dari halaman Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Palu.

"Saya telah mengkonfirmasi hal itu kepada beberapa pihak. Ternyata bukan diusir, tetapi direlokasi atau dipindahkan ke halaman Kantor BPBD agar memudahkan koordinasi, dan halaman kantor Bappeda akan dibersihkan dan digunakan untuk apel Aparatur Sipil Negara," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangan pers, Rabu.

Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola, menurut dia, juga telah memastikan bahwa tidak ada pengusiran terhadap sukarelawan BPBD dari berbagai daerah.

"Yang benar adalah meminta Kepala BPBD Provinsi Sulawesi Tengah untuk mengatur dan merelokasi semua relawan-relawan BPBD yang ada di kantor Bappeda agar direlokasi ke kantor BPBD Provinsi Sulteng karena kantor Bappeda akan dipakai para ASN yang sudah mulai aktif sejak 8 Oktober 2018," ujar Sutopo.

"Jadi tidak ada pengusiran. Hanya pengaturan dan relokasi tempat tenda relawan saja. Adanya miss communication dalam penyampaian informasi sering terjadi di tempat bencana karena kondisi sudah lelah, kurang istirahat dan banyak keterbatasan. Tapi semuanya sama, memiliki niat baik untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana," ia menegaskan.

Menurut BNPB, sejumlah sukarelawan mendirikan tenda di halaman Kantor Bappeda Provinsi Sulawesi Tengah, termasuk sukarelawan dari BPBD Kabupaten Banggai Kepulauan yang membangun tenda di bagian belakang kantor Bappeda dan mendirikan dapur umum.

Sementara BPBD Provinsi Sulawesi Utara, BPBD Bolsel dan BPBD Bitung mendirikan tenda di halaman depan Kantor Bappeda dan membantu penanganan bencana sejak 1 Oktober.

Sutopo menjelaskan kondisi keamanan dan ketertiban pascagempa di sebagian Kota Palu memang terganggu, dan hingga 30 September kondisi keamanan dan lingkungan di Kota Palu agak rawan.

Polisi telah menangkap beberapa pencuri yang melakukan tindakan kriminal. Para sukarelawan juga ikut menjaga lingkungan kantor Bappeda dari aksi oknum yang ingin melakukan tindakan kriminal.

BPBD Provinsi Sulawesi Tengah menginformasikan mengenai hilangnya barang milik Bappeda, yang kantornya memang kosong pascagempa.

Kepala Bappeda setempat telah melaporkan dan menjelaskan kehilangan aset kantor itu ke gubernur setempat, dan memutuskan untuk mengosongkan halaman Kantor Bappeda.

BPBD Provinsi Sulawesi Tengah mengajak sukarelawan dari BPBD Provinsi Sulawesi Utara dan Bolsel untuk menempati halaman kantor BPBD Provinsi Sulawesi Tengah karena kantor Bappeda akan dibersihkan dan dirapikan untuk aktivitas pegawai dan apel.

Baca juga: Gubernur Sulawesi Tengah katakan tidak ada pengusiran relawan BPBD

sumber https://makassar.antaranews.com/nasi...ign=antaranews
Hoaks semakin gencar emoticon-Kolombia
Quote:
Berat sekali tugas polisi untuk menangkap para penyebar hoax yg semakin banyak ..



tega banget yg bikin hoax situasi kayak gini..
Semoga memang gk ada pengusiran relawan, kalo ada begok bener

Ana harap umat harus lebih meningkatkan kewaspadaan dengan keberadaan para relawan asing jangan jangan mereka punya niat terselubung kepada para saudara saudara kita disana
Balasan Post ndoromuda
Quote:


ente itu nasbung atau nastak sih sebenarnya? emoticon-Leh Uga
mgkn bahasa orang sana yg buat beda emoticon-Big Grin
Quote:


Antara nastak yang pura2 bodoh
Atau nasbung yang pura2 pintar emoticon-Blue Guy Smile (S)



















emoticon-Ngacir
Lha video relawan pada ngungsi kemarin apaan?
Testimoni langsung emoticon-Leh Uga
berita bohong
Balasan Post ghostavic
Quote:



Setuju gan kalau dulu polisi nangkep maling, pengedar narkoba, penipu nah sekarang tambah lagi tugas polisi harus bisa nangkep penyebar hoax, masalahnya yang bikin berat polisi mengungkap dan menangkap penyebar hoax itu karena yang ana dengar para pelaku penyebar hoax ada di dalam lingkaran penguasa negara ini
wah wajib muncul perundang2an hoak yg lebih detail ini.... samakan saja seperti maling ayam .... yg curi n yg beli masuk prodeo semua
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Kita sebagai pembaca harus cari banyak sumber.. biar ga liat masalah dari 1 perspektif aja
Paling akarnya cuma gara gara cara komunikasi aja yang petantang petenteng
udah dibilang dari dulu kalau bukan nasbung ya nastak, cuma dua itu aja sumber nya
Balasan Post ghostavic
Berarti menjadi semakin sulit ..


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di