alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Timses Jokowi: Pernyataan Sandiaga soal Chicken Rice Hoax!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbe0fc51a99759f4b8b456a/timses-jokowi-pernyataan-sandiaga-soal-chicken-rice-hoax

Timses Jokowi: Pernyataan Sandiaga soal Chicken Rice Hoax!

Jakarta - Salah satu jubir di Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin menanggapi pernyataan cawapres Sandiaga Uno yang menyebut harga chicken rice atau nasi ayam di Indonesia mahal. TKN menyebut pernyataan itu bohong alias hoax.

"Soal pernyataan Pak Sandi itu bagian hoax karena itu nggak sesuai kenyataan di lapangan. Salah satu yang disampaikan Bung Sandi itu dari informasi tim ekonominya, jangan-jangan tim ekonominya juga melakukan kebohongan di lapangan, atau dibohongi emak-emak karena Prabowo-Sandi terbukti gampang dibohongi Ratna Sarumpaet," kata jubir TKN Ace Hasan Syadzily kepada wartawan di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (9/10/2018).

Baca juga: Sandiaga: Chicken Rice di Singapura Rp 35 Ribu, di Jakarta Rp 50 Ribu

Ace menyebut TKN harus meluruskan pernyataan Sandiaga. Ia menyebut di Indonesia makanan chicken rice di toko berlabel dari negara asing tidak semahal yang dikatakan Sandi.

Ia menyebut membandingkan makanan di Singapura dan di Indonesia jelas berbeda. Sandi disebutnya menyalahi fakta.

"Narasi seperti itu, menurut saya, menyesatkan dan bisa memalukan diri sendiri karena kondisi perekonomian di Indonesia tidak seperti yang dikatakan Sandiaga Uno," ungkap Ace.

Dalam kesempatan itu, Ace menceritakan terkait cerita sopirnya yang menyebut harga nasi ayam 12-15 ribu. Harga itu jauh dari pernyataan Sandiaga.

"Tadi pagi saya tanya sopir saya, 'Kalau Bapak makan ayam, harganya berapa?' Disebutkan katanya dengan uang Rp 12 ribu sudah bisa makan nasi ayam. Jadi apa yang disampaikan Pak Sandi, menurut saya, pernyataan yang menyesatkan karena realitasnya tidak demikian," kata Ace, yang merupakan Ketua DPP Golkar.

Baca juga: Satire PSI: Hanya Produksi Hoax Masif yang Bisa Kalahkan Jokowi

Menanggapi hal itu, Sekjen PDIP Hasto Kristyanto mengatakan Sandi lebih cocok sebagai seorang appraisal (penilai).

"Ya memang mungkin beliau punya banyak pengalaman sebagai appraisal ya, daripada di jabatan publik. Sehingga ini pesan dari masyarakat loh yang mengkritisi ini, kok lebih cocok jadi appraisal daripada sebagai calon pemimpin," ujar Hasto di kediaman Ma'ruf Amin, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (10/10/2010).

Hasto menghargai kritik soal perbandingan yang diucapkan Sandi. Namun, ia mengaku heran dengan sikap Sandi yang membanggakan harga nasi ayam di Singapura lebih murah.

"Nah buat kami, kami menghormati posisi Pak Sandi dalam memberikan kritik membanding-bandingkan itu ya boleh aja, tapi kok rasanya kok bangga banget melihat sepiring chicken rice di Singapura itu lebih murah. Kok bangga banget, kami heran," ucapnya.

Seharusnya, menurut Hasto, Sandi yang merupakan salah satu calon pemimpin negeri tidak membanggakan hal itu. Hasto mencontohkan prestasi atlet yang sekarang ini berjuang di Asian Para Games lebih mendapatkan apresiasi.

"Jadi bangga itu bangga dengan prestasi tadi dengan atlet kita di mana dalam keterbatasannya mereka menunjukkan abilitynya, itu kan yang harus jadi apresiasi. Gitu ya," tutur Hasto.

Menurut Hasto, harga nasi ayam di Indonesia tidak terlalu mahal. Ia pun lalu berkelakar atas pernyataan Sandi yang membandingkan harga nasi ayam goreng di Indonesia dan Singapura.

"Enggaklah (mahal di Indonesia). Kecuali piringnya ikut di makan. ha-ha-ha," ujarnya sambil tertawa.

"3.5 dolar Singapura itu di hawker (pedagang warung/jajanan kuliner di jalanan kaki lima), 50 ribu itu di restoran terkenal Indonesia, kalo sama-sama warung ya pasti jauh lebih murah di Indonesia", ujarnya.

Sebelumnya, cawapres Sandiaga Uno membandingkan harga chicken rice atau nasi ayam di Indonesia dengan Singapura. Sandi bilang, harga chicken rice di Jakarta, seperti di Resto Bebek Kaleyo, lebih mahal.

"Sepiring chicken rice seharga 3,5 dolar (Singapura) atau Rp 35 ribu, tapi di sini Rp 50 ribu, ada satu hal yang perlu kita benahi dari harga kebutuhan pokok kita," ucap Sandiaga di Tebet, Jakarta Selatan, Senin (8/10).
(jbr/jbr)

sumber
https://news.detik.com/berita/424907...cken-rice-hoax
Halaman 1 dari 3
wan bango dongok belinya di udara kali kalo di air asia sih pas 55 rb

ane foto menu air asia pas pulang dari sg tadi siang

Timses Jokowi: Pernyataan Sandiaga soal Chicken Rice Hoax!

Timses Jokowi: Pernyataan Sandiaga soal Chicken Rice Hoax!
Diubah oleh ba4567qa
mungkin wak doyok minta ayam yg bagian burit doang, makanya murah. jd bayangin wak doyok makan burit ayam sambil termonyong2
Timses Jokowi: Pernyataan Sandiaga soal Chicken Rice Hoax! Timses Jokowi: Pernyataan Sandiaga soal Chicken Rice Hoax!
Quote:
nasi + ayam kampus 50 ribu murah banget mau gue emoticon-Big Grin
Diubah oleh ferina.
Hoax darimana??
Itu timses jokowi jangan cuma muter muter di jakarta coba dong turun ke daerah langsung, di daerah ana aja nasi ayam jaman sby 10ribu masih dapat plus es teh sekarang harga nasi ayam rata rata sudah diatas 25 ribu, dan ana ga kebayang bila bbm naik bisa bisa akan lebih mahal lagi
Diubah oleh ndoromuda
Quote:


lu katanya makan ama keong bray ?? emoticon-Big Grin
"Tadi pagi saya tanya sopir saya, 'Kalau Bapak makan ayam, harganya berapa?' Disebutkan katanya dengan uang Rp 12 ribu sudah bisa makan nasi ayam Jadi apa yang disampaikan Pak Sandi, menurut saya, pernyataan yang menyesatkan


modal nanya supir doang, langsung pasang lebel hoax
kenapa cebong goblog makin banyak
Balasan Post ba4567qa
Quote:


di maskapai lain cuma 50ribu, gan.. udah plus minum emoticon-Big Grin
Chicken rice = nasi ayam
banyak nubi yang bikin trit sandi uno.

gede yah bayarannya?

mau dongemoticon-Malu (S)
d bekasi msh ada nasi padang serba 10 rb. tinggal mau pilih pke ayam ato ikan ato rendang... klo nambah tempe ato tahu cm nambah seribu
Yg percaya ya goblok
Sama kaya yg kemaren, percaya ya goblok
Kasihan .. bakal dipenjara ..
Rata2 ayam negeri di jual 9-10rb perpotong di warteg atau fried chicken pinggir jalan, beda kalo chicken rice atau biasa disebut nasi hainam, paling murah udah 35rb, yg makan juga bukan kaum nasbung blangsak, beda kelas emoticon-Ngakak (S)
Timses Jokowi: Pernyataan Sandiaga soal Chicken Rice Hoax!


emoticon-Peace
Diubah oleh wololoduar
di solo paket nasi ayam bakar sambel lalapan es teh masih 7500 bray, unok kejet2 nih kalo tau.

emoticon-Ngakak
Gpp..segala dari mereka memang Hoax..lha selain hoax emang ada keunggulanya. ??? emoticon-Wakaka
Ini mau pake standar mana sih?
Warteg? Di ujung little india nasi ayam itu kalo gak salah $3-4.. lupa2 inget, wartegnya punya orang indonesia juga
Disini 15 rebu, tiap hari pesen buat karyawan

Mcd di sono ayam+kentang+minum $6-7
Disini kira2 ampir gocaplah

Disono nandos ayam+nasi+minum kira2 cepe'an lah kalo dirupiahin
Disini kitaran 70rban lah terakhir masih buka

Shabu2 yang biasa2 aja disono minimal $50.. yang pantes dimakan deket2 ke $100
Disini cek aja ndiri berape

Ginian aja diributin.. malu2in dunia persilatan aje.
grup badzingan ini memang kayaknya pengen maen aman, saat di konter, pola ngelesnya hampir selalu sama, dapet informasi dr ini lah, itu lah, dr emak2 lah. banci2 pengecut kek gini kok mau disuruh mimpin negara? asuwwww

emoticon-Hammer2
Singapore chicken rice sih gak ada yang 12 ribu emang minimal 40 ribuan,pecel ayam goreng di Jakarta udah 18 ribu, kalau jeroan doang 12 ribu, kalau dibawah ini gak yakin kualitas dagingnya udah tiren berapa hari, oh iyah lupa, nasi ayam masih ada yang 10 ribu Nasi Ayam Bu Oka, tapi ayamnya minimalis.
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di