alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Lifestyle /
Berkarya Sejak Muda, Beberapa Hal Ini Wajib Kamu Coba Untuk Memulai Usahamu
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbdf79f96bde635668b4567/berkarya-sejak-muda-beberapa-hal-ini-wajib-kamu-coba-untuk-memulai-usahamu

Berkarya Sejak Muda, Beberapa Hal Ini Wajib Kamu Coba Untuk Memulai Usahamu

Apakah kamu seorang pengusaha? Atau kamu masih mencari hal apa yang cocok bagimu untuk dijadikan usaha? Kini sudah banyak generasi muda yang telah terjun ke dalam dunia entrepreneur dan memulai usahanya di berbagai bidang. Khusus pada kuliner, bidang ini merupakan salah satu yang banyak digeluti oleh para pelaku bisnis muda karena selera tiap orang terhadap makanan dan minuman selalu mengalami perubahan, sehingga kini tren makanan dikalangan masyarakat muda sangat beragam dan menarik untuk dinikmati. Tidak lepas dari budaya rakyat Indonesia yang senang berkumpul baik apa pun itu kegiatannya, bisnis kuliner pun tidak lepas dari tempatnya yang dikonsep semenarik mungkin untuk menarik para pelanggan mengunjungi restoran atau kedai tersebut. Nah berikut ada beberapa usaha kuliner yang ramai diminati para penggelut bisnis dan selalu mengalami inovasi ditiap waktunya. Siapa tahu bisa menjadi insipirasi kamu juga lho.[/ltr]

1. Kedai Kopi

Kopi merupakan salah satu minuman favorit masyarakat Indonesia. Kedai Kopi sendiri sudah menjadi salah satu tujuan favorit anak muda untuk berkumpul, mengerjakan tugas, diskusi, dan menjadi bisnis kuliner yang terus berkembang dengan tempatnya yang beragam dan biji kopi yang disajikan pun memiliki banyak pilihan. Dapat kita katakan, mulai dari versi warkop atau warung kopi yang sangat terjangkau bagi siapa pun, hingga kedai kopi dengan varian biji kopi yang lebih beragam dan tempatnya yang nyaman memiliki kesan seperti di rumah sendiri.

Berkarya Sejak Muda, Beberapa Hal Ini Wajib Kamu Coba Untuk Memulai Usahamu

Kedai Kopi sendiri menjadi pilihan karena memiliki suasana yang hangat dan tempat yang nyaman bagi mereka yang ingin menikmati kopi dengan tenang atau pun bersama teman-teman. Metode yang digunakan dalam membuat kopi pun beragam, mulai dari V60, Vietnam Drip, Aeropress, French Press, hingga cara tradisional Indonesia yaitu kopi tubruk, membuat para penikmat kopi pun dengan bebas memilih rasa kopi seperti apa yang mereka inginkan. Hal yang perlu diperhatikan bagi kamu yang ingin membuat usaha kedai adalah lokasi, apakah strategis dan terjangkau agar bisa dikunjungi banyak orang,  dan suasana yang ditata dengan nyaman sehingga memberikan kesan nyaman bagi yang mengunjunginya.


2. Catering

Dengan mobilitas tugas dan pekerjaan yang padat, banyak dari pekerja kantoran yang memiliki sedikit waktu untuk menikmati makan siangnya, bahkan seringkali terlewatkan karena lebih memilih menyelesaikan pekerjaanya terlebih dahulu daripada kehilangan waktu walau hanya untuk istirahat sebentar. Kondisi ini dapat kamu manfaatkan dengan menolong mereka menyediakan catering yang sehat dan menu yang menarik.

Berkarya Sejak Muda, Beberapa Hal Ini Wajib Kamu Coba Untuk Memulai Usahamu


Kini catering menjadi salah satu peluang dalam ranah kuliner yang cukup diminati. Kalau kamu jago masak dan mampu menyiapkan menu dengan platting yang menarik, hal tersebut dapat menjadi nilai plus untuk menjadikan cateringmu diminati banyak orang. Terlebih di era digital marketing, kamu bisa lebih mudah mempromosikan usahamu melalui media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, apalagi jika kamu memasarkan dengan Honor 9i yang sudah menggunakan chipset Kirin 659, kamu bisa melakukan multi-tasking dengan lancar tanpa ngelag, membuat usaha pemasaranmu lebih cepat tersebar dan diketahui oleh banyak orang.

3. Jajanan

Siapa yang tidak suka jajan? Baik selagi belajar, bekerja, atau sedang berkumpul dengan teman-teman, pasti banyak dari kalian yang suka mencoba berbagai jajanan unik atau bahkan hanya sekedar ingin menyibukkan lidah. Dengan sedang sedikit kreatifitas , kamu bisa menciptakan jajanan yang unik dan lezat untuk dinikmati.

Berkarya Sejak Muda, Beberapa Hal Ini Wajib Kamu Coba Untuk Memulai Usahamu


Seiring waktu, kamu sendiri pun pasti juga sudah mencoba beberapa jajanan kekinian yang tidak hanya menarik tampilannya, namun untuk rasa tidak kalah enak dibanding jajanan tradisional yang keutuhan rasanya masih terjaga hingga sekarang. Bahkan kamu juga bisa melakukan modifikasi terhadap jajanan tradisional agar memiliki varian rasa yang baru namun tetap enak untuk dinikmati.

4. Tea House

Tea House merupakan sebuah kedai atau kafe yag dikhususkan untuk menikmati teh dengan santai. Dengan tempat yang pada umumnya dikonsepkan memiliki suasana rumah, Tea House memiliki tujuan agar para pengunjung dapat merasa rileks senyaman mungkin sambal menikmati teh favoritnya.

Berkarya Sejak Muda, Beberapa Hal Ini Wajib Kamu Coba Untuk Memulai Usahamu


Tea House sendiri juga merupakan salah satu bisnis kuliner yang masih tergolong cukup baru dan belum banyak orang yang cukup familiar dengan konsep nongkrong di tempat ini. Meskipun begitu, Tea House sendiri biasanya dimanfaatkan oleh kaum sosialita untuk berkumpul bersama teman-temannya atau mengadakan pertemuan tertentu perihal pekerjaan. Dengan menyediakan menu yang menarik serta tempat yang nyaman, tentunya Tea House dapat menjadi bisnis yang menjanjikan. Selain itu, untuk menarik perhatian para pengunjung, kamu juga bisa melakukan dekorasi yang baik terhadap Tea House-mu dan membuatnya menjadi spot andalan untuk para pengunjung berfoto dan meng-uploadnya ke media sosial. Pastinya akan ada beberapa pengunjung yang menjadikan tempatmu selain untuk bersantai dan menikmati teh, juga berfoto pada spot tertentu untuk mereka upload di media sosialnya.
Diubah oleh honorindonesia
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di