alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Polisi: Buku Merah Hanya Trik Basuki Hariman Kelabuhi Karyawan
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbdf79598e31b5a458b4578/polisi-buku-merah-hanya-trik-basuki-hariman-kelabuhi-karyawan

Polisi: Buku Merah Hanya Trik Basuki Hariman Kelabuhi Karyawan

Polisi: Buku Merah Hanya Trik Basuki Hariman Kelabuhi Karyawan


Dari keterangan tersangka Basuki Hariman di dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP), bos importir daging itu sengaja membuat catatan transaksi keuangan yang ditulis oleh anak buahnya Kumala Dewi Sumartono guna mengelabuhi karyawanya sendiri dari keuntungan perusahaan.
"Nah, kenapa dia catat, tujuannya adalah untuk kepentingan diri sendiri. Kaitannya dengan untuk mengurangi laba perusahaan. Kalau laba kurang maka bonus karyawan juga kurang," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Adi Deriyan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (10/10).
Dari hasil pemeriksaan, sambung Adi, Basuki juga telah membantah adanya pemberian uang kepada sejumlah pejabat salah satunya Jenderal Pol Tito Karnavian saat masih menjadi Kapolda Metro Jaya. Kepada polisi, masih kata Adi, Basuki mengakui jika buku tersebut hanya mendata soal perputaran uang di internal perusahaan.
"Bahwa uang itu untuk kepentingan pribadi dan keluarga. Ada kegiatan di luar negeri dan lain-lain. Itu hanya inisiasi Basuki Hariman untuk keperluan dirinya," jelas Adi.
Adi menambahkan, adapun buku merah yang diduga dirusak oleh dua mantan penyidik KPK dari kepolisian, AKBP Roland Ronaldy dan Kompol Harun, telah dijadikan barang bukti di pengadilan.
"Begini loh bos, sekarang buku merah itu dijadikan barang bukti di pengadilan, dijadiin barbuk (barang bukti) di pengadilan. Enggak ada apa-apa kan? Berjalan lancar saja pengadilan itu. Benar enggak?" pungkasnya. [rus]

nah loh
Diubah oleh cukur.rambu
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
emoticon-Cool
oh gitu yaemoticon-Leh Uga


Adanya dugaan aliran dana kepada Tito terkuak dari Berita Acara Pemeriksaan (BAP) salah satu saksi Kumala Dewi, bawahan Basuki Hariman. Sesuai keterangan di BAP, Kumala mengklaim Basuki mengirim uang ke Tito pada rentang waktu Januari-September 2016. Proses pengiriman itu dilakukan secara rutin setiap bulan. Nilainya berkisar Rp 200 juta hingga Rp 1 miliar. 
Diubah oleh crottafterkiss
Quote:
Siapa lebih percoayoa sama fatung flokisi?
adapun buku merah yang diduga dirusak oleh dua mantan penyidik KPK dari kepolisian, AKBP Roland Ronaldy dan Kompol Harun, telah dijadikan barang bukti di pengadilan. "Begini loh bos, sekarang buku merah itu dijadikan barang bukti di pengadilan, dijadiin barbuk (barang bukti) di pengadilan. Enggak ada apa-apa kan? Berjalan lancar saja pengadilan itu. Benar enggak?" pungkasnya. [rus]
===============================================

gue ngga ngerti hukum ya, tapi yang gue bold itu termasuk merusak barang bukti ngga sih?
buat apa pula dirusak?
iya iya aku percaya
jadi urusan djp donk...kebetulan negara lagi butuh pajak.

coba diperiksa lagi.
Serahkan semuanya ke polisi

Banyak yg gagal coli emoticon-Leh Uga
berarti suap ke akil mochtar jg trik kelabuhi karyawan jg donk? emoticon-Leh Uga
tak ngomong tak.. tak ngomong please..
Polisi: Buku Merah Hanya Trik Basuki Hariman Kelabuhi Karyawan
Diubah oleh biaozi


Quote:


keyword: diduga

Maksudnya, ada dugaan bahwa buku merah telah dirusak.

Tapi saat buku merah itu dibawa ke pengadilan ternyata kondisi buku tidak dipermasalahkan & dugaan pengrusakan itu tidak disoal.

Jd mnrt polisi, dgn tdk dipermasalahkan kondisi buku merah dinpengadilan mk hal itu scr tdk langsung cukup membuktikan bila dugaan pengrusakan itu tdk benar.

Diubah oleh titoa.ja
aku kudu piye
Quote:


Logikanya, ketika barang bukti rusak, maka sebenarnya sudah tidak dapat dijadikan barang bukti
Quote:


berarti nggak dirusak.. emoticon-Bingung
Quote:


Ga usah pake ribet.. kasih buktinya yg kuat.. emoticon-shakehand

Jangan kaya capres goblok yg itu.. belom ada bukti kuat malah udah konpress segala macem..

Polisi: Buku Merah Hanya Trik Basuki Hariman Kelabuhi Karyawan
Capres GOBLOK lagi konpress


emoticon-Big Grin
Diubah oleh khayalan
Quote:


Bila ada aliran dana.. bisa ditelusuri oleh ppatk.. bisa pake metode hulu ke hilir atau sebaliknya..

Simple..
Quote:

Bukti udh sangat jelas barbuk dirusak bawahan nya sendiriemoticon-Big Grin
kalo emang ada aliran dana ya minta ppatk yg periksa, katanya transfer langsung kan ke tito, kan gampang itu lacaknya
Balasan post khayalan
Quote:


emang berani lawan buaya?
Quote:


Kenapa musti ga berani? emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di