alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Ilmuwan Ini Bagi Foto Lucu Dirinya di Antartika dengan Suhu -80 derajat Celcius
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbdec5eddd77008528b4568/ilmuwan-ini-bagi-foto-lucu-dirinya-di-antartika-dengan-suhu--80-derajat-celcius

Ilmuwan Ini Bagi Foto Lucu Dirinya di Antartika dengan Suhu -80 derajat Celcius

Ilmuwan Ini Bagi Foto Lucu Dirinya di Antartika dengan Suhu -80 derajat Celcius

Cyprien Verseux. Dok. Twitter


Diantara agan semua tentunya pernah merasakan naik gunung dan masak-masak di sana. Terasa seru dan berbeda dengan masak-masak di rumah bukan? Namun bagaimana rasanya jika memasak di Antartika dengan suhu -70 derajat celcius? Hal itu yang coba dilakukan oleh seorang Astrobiologis bernama Cyprien Verseux.

Cyprien saat ini bekerja di sebuah pusat penelitian di Antartika, yakni di sebuah kantor stasiun angkasa yang bernama Concordia Station yang berada di antara hamparan es dan jauh dari pemukiman sekitar. Saat dirinya sedang senggang Cyprien membuat vlog soal kesehariannya dalam menghadapi cuaca ekstrem di sana. Kesulitan menjalankan kehidupan sehari-hari menjadi suguhan yang menarik, karena suhu ektrem di sana membuat bakteri saja tak dapat bertahan hidup.

Quote:



Ilmuwan Ini Bagi Foto Lucu Dirinya di Antartika dengan Suhu -80 derajat Celcius

Cyprien Verseux. Dok. Twitter


Bersama 13 orang yang terdiri dari teknisi, ilmuwan, juru masak dan dokter mereka terisolasi di sana selama musim dingin. Bahkan kendaraan pun tak bisa bergerak kala musim dingin tiba. Cuaca buruk, minimnya kadar oksigen hingga hamparan es luas membuat mereka serasa tinggal di planet berbeda. 

Quote:



Di sana ia bekerja untuk meneliti angkasa serta mengambil sample dari perubahan iklim di Bumi bersama para peneliti lainnya yang ahli di bidang Astronomi, Biologi, Atmosfer, Glaciologi dan Geografi untuk mencoba bagaimana cara agar bagaimana manusia bisa beradaptasi dengan iklim ekstrem di Mars (karena lingkungan disana hampir mirip dengan kondisi di Mars dan Bulan).

Ilmuwan Ini Bagi Foto Lucu Dirinya di Antartika dengan Suhu -80 derajat Celcius

Malam bertabur bintang kayak gini sih keren, tapi bakalan betah nggak di sana?


Pekerjaan mereka amat dibutuhkan melihat bagaimana iklim bumi berubah drastis dan mencoba bagaimana kemungkinan yang akan bisa dicapai oleh umat manusia di masa depan. Menurutnya saat ini kondisi Bumi amat mengkhawatirkan dengan efek rumah kaca yang jauh meningkat bahkan telah mencapai angka tertinggi sejak 800 ribu tahun lalu, khususnya kandungan Karbon Dioksida dan Methana.

Namun dibalik tugas mulianya itu, Cyprien juga kerap menampilkan sisi hiburan yang dilakukannnya di sana. Ia kerap mengunggah fotonya saat memasak di keadaan ekstrem tersebut. Makanan yang dimasaknya pun jadi beku sebelum bisa dinikmati dan menuai reaksi beragam dari para netizen yang melihat.

Quote:



Mereka memang menaruh makanan itu di luar karena suhu di sana tak pernah masuk ke angka positif apalagi normal layaknya suhu kamar (apalagi seperti di Indonesia dan negara tropis lainnya) sehingga mereka terkadang harus makan-makanan beku.

Penasaran seperti apa foto-fotonya di sana? Berikut fotonya:

Ilmuwan Ini Bagi Foto Lucu Dirinya di Antartika dengan Suhu -80 derajat Celcius

Duh, ini bagaimana masak telurnya kalo baru dipecahin aja langsung beku begini.


Ilmuwan Ini Bagi Foto Lucu Dirinya di Antartika dengan Suhu -80 derajat Celcius

Masak indomie kuah bakalan jadi kayak gini nih, langsung dingin alias beku tanpa ditiup dulu.


Ilmuwan Ini Bagi Foto Lucu Dirinya di Antartika dengan Suhu -80 derajat Celcius

Roti sama selainya aja langsung beku begitu ya...


Bagaimana gan, jadi pengen nyoba ke sana nggak nih?




Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
Otak datar pasti bilang disana ada tembok es raksasa emoticon-Wkwkwk
Balasan Post lauda.9396
Quote:


ehh jangan ngehina ya..di situ sebenarnya tempat mujahid entiaw sm bidadara
.. emoticon-Betty
baru mau nyuap mie nya gan udah beku
macem mana itu kalo kencing diluar emoticon-Ngakak
Berak disitu tai nya langsung membeku ya
Diubah oleh rue_jazz
ekstrem bener suhunya, telor aja ampe beku gitu
Quote:


wah...bnr2 tdk trbayangkan... emoticon-Betty
kalo pipis keluar ny langsung jadi jarum gitu ya.. emoticon-Ngakak
Balasan Post lauda.9396
Quote:


ngawur dibalik kutub ad jurang emoticon-Marah
Quote:


gak kebayang deh, kalau gak pakai baju hangat itu badan pasti serasa d cucuk2 jarum kali ya saking dinginnya emoticon-Takut (S)
Wkwkwkwk gimana dong kalo mau makan emoticon-Ngakak

Gila banget lah -80 derajat celcius, di Indonesia aja suhu belasan udah dinginnya minta ampun, kulkas freezer aja 'cuma' -18 derajat celcius
Balasan Post donal.duck
Quote:


ya kalau mo melakukan aktifitas sehari2 didalam ruangan lah yg ada pemanas ruangannya emoticon-Embarrassment
itu kan (foto2) dilakukan cuma buat "hiburan" dan pengenalan lingkungan yg ekstreem untuk khalayak ramai d dunia maya emoticon-Malu

tapi bisa juga melakukan aktifitas di luar untuk penelitian dan makan terpaksa di lokasi penelitian emoticon-Hammer
yg pasti sih... mandi ma buang hajat gak mungkin diluar situ emoticon-Ngacir
Diubah oleh Uthe18
masak indomie butuh waktu berapa lama tuh, ga mendidih2 dong airnya emoticon-Leh Uga

ane pernah liat pemandangan langit malam penuh bintang bagus banget di guci (tegal), cakep banget jadi terharu ane emoticon-Matabelo
kalo c*li terus crot , ujep nya langsung jadi es gitu ? emoticon-Bingung
Buka pabrik pengolahan ikan disana bisa hemat ac nih
Kalo crot. Pejuh nya langsung beku kah
emoticon-Bingung
cum shot bisa nih di foto emoticon-Wakaka
Balasan Post bandono261194
Quote:


tp gk hemat pemanas om, buat pekerjanyaemoticon-Ngakak
Quote:


emoticon-Ngakak
kalo kencing pas lagi mancur gimana ya? emoticon-Gila
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di