alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Smartphone Bikin Malas-malasan Karyawan, Benar atau Salah Gan?
4.2 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbdeb3cd44f9fac568b4567/smartphone-bikin-malas-malasan-karyawan-benar-atau-salah-gan

Smartphone Bikin Malas-malasan Karyawan, Benar atau Salah Gan?

Apakah Smartphone Bikin Karyawan Malas-malasan?

12 days left - 50 Voters

View Poll
Apakah Smartphone Bikin Karyawan Malas-malasan?
Setuju, Jelaskan Lewat Komentar
48.00%
Tidak Setuju, Jelaskan dengan berkomentar
52.00%
Smartphone Bikin Malas-malasan Karyawan, Benar atau Salah Gan?

Dulu waktu masih kuliah dan belum kerja ane bermimpi untuk bisa kerja di gedung yang tinggi dengan dandanan yang rapi lengkap berdasi, sampe-sampe ngelupain urusan gaji jadi nomor yang ke sekian. Seiring dengan berjalannya nasib dan jaman yang makin canggih, sampe akhirnya lupa dengan mimpi itu dan terjunlah di perusahaan kecil yang bergerak dibidang EO (event organizer) yang setidaknya membuat ane nyaman dan yang terpenting adalah ane ngerasa hepi emoticon-Cool. Pekerjaan yang ane jalani tentu mobile dari mana aja gan, makanya terkadang paling kurang enak aja kalo ada pendapat yang menganggap dandanan seperti ane, dan ga di depan PC/laptop dianggap sebelah mata karena kurang produktif.. Eitssss... nyesek kan lo? Padahal setiap orang pasti kan punya job desc masing-masing yang kesemuanya ga harus mejeng di depan komputer, apalagi sekarang udah ada handphone emoticon-Cape d....
Khusus kali ini ane bakalan beberin dan sekaligus menyadarkan untuk agan sista yang memvonis ga produktif kalo tanpa PC/laptop, sekaligus menepis pendapat miring kalo smartphone katanya cenderung bikin malas-malasan.
 
Anti Repot
Smartphone Bikin Malas-malasan Karyawan, Benar atau Salah Gan?
Tanpa mendeskritkan fungsi dari PC/laptop tapi wajib disadari gara-gara ada smartphone maka banyak fungsi PC/laptop dan data yang tersimpan di dalamnya bisa kita lakuin lewat smartphone di genggaman tangan. Dari hal ini aja udah kebayang dong gan, tanpa harus repot bawa banyak perangkat kesemuanya udah lebih simpel tinggal pake smartphone aja udah cukup banget ngebantu ngerjain apa yang jadi job desc kita di kantor. Meskipun jaman sekarang smartphone udah punya storage begiga-giga, tapi ane udah ngerasa cukup dengan smartphone ane yang punya internal storage 32GB. Jadi satu fakta ini udah menepis kalo yang namanya smartphone ga mutlak menjadikan seorang karyawan jadi malas-malasan, setuju gan?. Kalo setuju jangan lupa timpuk cendolnya yah gan... emoticon-Malu (S)

Kerja Bisa Mobile Koq, Gan!
Smartphone Bikin Malas-malasan Karyawan, Benar atau Salah Gan?
Untuk beberapa kantor atau perusahaan yang masih konvensional mungkin belum sepenuhnya nyadar kali yah gan, kalau beberapa kerjaan udah bisa dilakuin dimanapun dan kapanpun lewat handphone yang kita punya. Contoh kecilnya aja deh gan, karena ane bekerja di kantor EO (event organizer) jadi sering banget bikin Cos Pro buat sebuah event, tapi ane bisa kerjain dari smartphone yang ane miliki karena udah ane akalin dengan template yang di-upload ke Google Drive. Jadi, kalau dari tim sales tempat ane bekerja ada permintaan Cost Production, maka ane tinggal gunakan template tadi dengan kerjain lewat handphone dan tinggal edit pada bagian kop form dengan nambahin nama client. Fakta kedua makin memperkuat lagi nih kalo hp ga selalu jadi kambing hitam karena karyawan malas emoticon-Ngakak.

Fleksibilitas Kerja Itu Penting!
Smartphone Bikin Malas-malasan Karyawan, Benar atau Salah Gan?
Cius deh,,, hp buat karyawan seperti ane itu ga cuma buat ngabsen di Instagram atau nongkrongin pesbuk doang gan?! Tapi justru dengan adanya smartphone maka kerjaan ane lebih fleksibel. Tau Calendar yang ada pada Smartphone, kan? Kalo ane sendiri ke semua daily task  itu sudah terhubung dengan calendar smartphone gan, jadi misalkan ada janji atau meeting  maka akan ada notifikasinya. Belum lagi kalo meetingnya di tempat yang pindah-pindah, udah pasti butuh map buat ngebantu cari lokasinya. Kalo pun ada materi kerjaan dan kita lupa bawa media penyimpanan, kan ada cloud storage  jadi ane tetap bisa kerja dari smartphone meskipun dengan smartphone. Nah, untuk ngedukung ane dalam kerja di luar agar lebih fleskibel, ane sendiri pilih smartphone pun yang layarnya yang agak luas misalkan ane pake smartphone layarnya 6,2 inchi sehingga kalo ngedit dokumen lebih gampang.

Keep Up-To-date
Smartphone Bikin Malas-malasan Karyawan, Benar atau Salah Gan?
Sebelumnya maap-maap nih gan, orang seperti ane yang kerja di EO (event organizer) itu bisa dibilang pekerja di industri kreatif, dan perkembangan pasar itu cepet banget berubah sehingga kadang client juga banyak maunya. Jadi orang event seperti ane pun kudu tetap belajar up-to-date, dan melek akan perubahan baru yang masih relevan dengan bidang/pekerjaan ane sendiri. Dengan smartphone maka ane lebih mudah dapetin hal up-to-date, mempelajari hal baru, ataupun terus berkomunikasi dengan tim sehingga bisa dapetin inpsirasi yang bisa disodorin ke client. Salah satunya adalah dengan cara browsing ataupun mantengin video-video di Internet, yang kemudian kita pikirin dan kembangin lagi agar lebih menarik dan relevan dengan client di Indonesia.

Itu sih beberapa hal yang semoga bisa menepis kalo produktif tak harus dari meja kerja dengan PC/laptop tetapi dari smartphone seperti yang ane pake, OPPO A3s udah ngedukung ane tetap produktif dimanapun dan kapanpun. Kalo ada tambahan, keluh kesah, atau mau share seputar kerja secara mobile boleh gan langsung aja post komentarnya dengan cara reply thread ini..
 
Jangan lupa Vote dan Komengnya, Ditunggu yah Gan...
emoticon-2 Jempol emoticon-Selamat emoticon-Cool

Halaman 1 dari 5
cuma buat ts seorang
Kalau karyawannya yg emang males ya iya
Tergantung siapa yang makai, seberapa disiplin penggunanya.
kata politisi apa siapa gitu blakangan, manusia tuh tempatnya salah, jadi...jgn salahin smartphone nya lah emoticon-Embarrassment
benar emoticon-cystg
ane pake Oppo Note 5a, brayemoticon-Cool
Setiap waktu baca time line, karena namanya time line ya garis waktu, artinya memakan waktu, ngabisin waktu
bener gan ane setuju
Diubah oleh dhede23
ya diliat aja ane buka sosmed kalo emang kerjaan lagi longgar, kalo kerjaan padet boro buka sosmed pegang hp aja nggak.
Diubah oleh mrkipli
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Terkadang jadi kuli alias pekerja juga kudu tau diri sih yah gan, meskipun kadang bos ga ada atau lagi ga ada kerjaan, kerjaan lagi penuh juga harus sacar dengan tanggung jawabnya. Tapi karyawan adalah manusia biasa, yang sebenarnya kalo antara bos dan karyawan saling percaya maka dia karyawan bisa berbuat lebih baik dan lebih produktif dengan berbantukan gadget di tangan.
pengaruh smartpone terhadap kinerja karyawan 😆
kek skripsi judulnya
Balasan Post whitehats
Quote:


Smartphone masukin di tas. Dikantong cuma hengpong biasa yg cuma bisa telp & sms. Saat istirahat baru liat smartphone. Beda kalau pekerja luar ruangan. Sering permasalahan yg ingin disampaikan lebih efektif dgn gambar dibanding harus bicara langsung lewat telp. Kembali lagi ke si pengguna....gadget itu sebagai alat bantu aktifitas bekerja atau sebagai status sosial. emoticon-Embarrassment
Quote:


skripsi ente ye om
Quote:


betul kalo ketemu bos yg begitu sih karyawan lebih enjoy. beda urusan kalo ketemu bos kolot ada kerjaang nggak ada kerjaan nggak boleh sosmedan
Balasan Post whitehats
Quote:


ya intinya kalo jadi manusia harus tau diri emoticon-Embarrassment
krn sekarang lg era gadget kali ya
tergantung merk smartphonenya..

emoticon-Ngakak
iya juga....kadang juga gak juga
Post ini telah di hapus oleh Kaskus Support 03
nyimak aja
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di