alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Menjadi Ahli KLHK Di Persidangan Profesor IPB Digugat 510 Miliar
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbde2f214088d91528b4567/menjadi-ahli-klhk-di-persidangan-profesor-ipb-digugat-510-miliar

Menjadi Ahli KLHK Di Persidangan Profesor IPB Digugat 510 Miliar

JAKARTA, REQNews – Profesor IPB Bambang Hero Saharjo yang kerap menjadi saksi ahli Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) digugat oleh PT Jatim Jaya Perkasa (JJP) sebesar Rp 510 miliar.

Menurut Dirjen Penegakan Hukum KLHK, Rasio Ridho Sani, Prof Bambang telah menjadi ahli dalam 24 kasus termasuk kasus kebakaran hutan dan lahan (karhutla) PT Jatim Jaya Perkasa.

“Kita memiliki banyak akademisi lingkungan hidup dan kehutanan. Tetapi sedikit akademisi yang mau dan berani memberikan keterangan ahli di persidangan untuk membela kepentingan rakyat korban kebakaran hutan dan lahan (karhutla),” ujar Rasio Jakarta, Rabu (10/10/2018).

Berita Menarik Lainnya Baca di REQNews- Sebarkan Buku PKI Jokowi, FPI Terancam Bubar!

Lebih lanjut, Rasio mengatakan bahwa para ahli ini adalah pejuang merah putih, pahlawan yang tidak hanya ahli, tapi akademisi yang berintegritas yang peduli terhadap kepentingan publik.

Rasio menegaskan bahwa KLHK akan terus bersama dengan Prof Bambang Hero serta para ahli yang lain dalam menghadapi pembalasan yang dilakukan oleh korporasi pelaku kejahatan, khususnya Karhutla.

Selama tiga tahun terakhir, berbagai perlawanan dilakukan oleh korporasi dan pelaku tindak pidana. Perlawanan tersebut berupa 24 permohonan praperadilan terhadap penyidikan, 2 gugatan perdata, 3 gugatan TUN, dan 3 uji materiil di Mahkamah Agung (MA) serta 1 judicial review di Mahkamah Konstitusi (MK).

Berita Menarik Lainnya Baca di REQNews- Bikin Heran! begini Aksi Kalem Jokowi Diterpa Isu PKI

Hingga sekarang Pemerintah telah berhasil memenangkan gugatan ganti rugi dan biaya pemulihan lingkungan yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap (inkrach van gewijsde) sebesar Rp 17,9 triliun
Urutan Terlama
mesti disupport dan dilindungi neh orang kek gini oleh pemerintah
harus dilindungi ini
klo nggak tar bisa2 gag ada yg mau jd saksi
saksi ahli bisa digugat ya? emoticon-Bingung
up ajah ini biar ga melulu berita gerombolan pabrik hoak n pekok
emoticon-Ngakak emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di