alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Healthy Lifestyle /
Manfaat Jalan Kaki Selama Setengah Jam Setiap Hari
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbde2ce620881db578b4569/manfaat-jalan-kaki-selama-setengah-jam-setiap-hari

Manfaat Jalan Kaki Selama Setengah Jam Setiap Hari

Manfaat Jalan Kaki Selama Setengah Jam Setiap Hari
Sebenarnya anda memiliki banyak peluang untuk meningkatkan kesehatan tubuh. Salah satunya mungkin dengan melakukan olahraga secara rutin. Jangan khawatir karena anda juga bisa melakukan olahraga tanpa harus mengeluarkan biaya yang sangat mahal. Jalan kaki menjadi pilihan olahraga murah yang bisa anda terapkan setiap hari. Apalagi beberapa dokter dan ahli kesehatan mengungkapkan bahwa jalan kaki selama 30 menit setiap hari akan meningkatkan kesehatan tubuh anda. Tentu saja ada banyak manfaat jalan kaki yang bisa didapat bila dilakukan secara rutin.

5 manfaat jalan kaki yang anda dapatkan setiap hari

Anda bisa meluangkan waktu sekitar setengah jam untuk melakukan jalan kaki. Apalagi metode olahraga seperti ini dapat dilakukan dimana saja. Bahkan, perlengkapan yang dibutuhkan juga tidak berlebihan. Berikut ini manfaat jalan kaki yang bisa anda dapatkan bila dilakukan rutin setiap hari, seperti:

1. Mengurangi resiko osteoporosis
Osteoporosis merupakan salah satu kondisi tubuh yang membuat tulang menjadi cepat rapuh. Hal ini terjadi karena tulang tidak mendapatkan nutrisi atau tidak mengalami peningkatan kualitas. Anda harus tahu bahwa salah satu dari manfaat jalan kaki yang bisa anda dapatkan adalah pencegahan osteoporosis. Bila anda melakukan olahraga ini selama 30 menit pada pagi hari maka tulang akan mendapatkan produksi tambahan vitamin D yang berasal dari sinar matahari.

2. Membuat metabolisme tubuh menjadi lebih baik
Manfaat lain yang bisa anda dapatkan saat melakukan jalan kaki selama setengah jam adalah peningkatan metabolisme tubuh. Banyak literature yang mengungkapkan bahwa jalan kaki juga membantu sistem pencernaan dalam tubuh anda. Tentu saja ini akan membantu anda mendapatkan metabolisme tubuh yang baik.

3. Mengurangi resiko penyakit jantung
Manfaat jalan kaki lainnya tentu saja bisa mengurangi resiko penyakit jantung. Jalan kaki secara teratur akan membuat sirkulasi darah menjadi lebih lancar dibandingkan dengan kodnisi sebelumnya. Selain itu, tekanan darah juga sangat mudah untuk dikendalikan. Olahraga ringan seperti jalan kaki itu juga bisa mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh anda.

4. Membuang racun melalui keringat
Saat anda melakukan jalan kaki selama kurang lebih setengah jam biasanya akan keluar keringat dalam jumlah tertentu. Keringat yang keluar dari pori-pori itu membawa racun yang berasal dalam tubuh. Kondisi seperti ini sering disebut dengan detoksifikasi. Semakin sering anda melakukan jalan kaki maka kesempatan untuk membuang racun dalam jumlah banyak juga semakin tinggi. Hal ini akan meningkatkan kesehatan tubuh anda.

5. Membentuk otot kaki dan bagian lainnya
Keuntungan lain saat anda melakukan jalan kaki tentu saja pembentukan otot yang sangat mudah. Biasanya beberapa bagian tubuh yang mengalami peningkatan massa otot seperti betis, lengan, paha hingga pinggul.

Semoga informasi ini bermanfaat besar bagi Anda yang ingin menjaga kesehatan dan kebugaran dengan aktivitas dan olahraga murah seperti berjalan kaki. Selamat mencoba!
Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di