alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Bisnis /
Jualan Bukan Lagi Tentang Barang Cepat Laku, Tapi…
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbdcdd432e2e6ac498b4567/jualan-bukan-lagi-tentang-barang-cepat-laku-tapi

Jualan Bukan Lagi Tentang Barang Cepat Laku, Tapi…

Jualan Bukan Lagi Tentang Barang Cepat Laku, Tapi…


Banyak orang beranggapan pengusaha sukses adalah mereka yang memiliki cabang usaha dimana-mana, brand yang dikenal semua kalangan dan produk dagang yang cepat laku. Jika pola pikir kita dalam berwirausaha hanya sekedar berjualan cepat laku, mengapa “gambar-gambar” Disney begitu menginspirasi?

Berjualan dan berwirausaha merupakan dua hal yang berbeda. Perumpamaan kita membeli sekilo mangga isi 5 buah seharga 15 ribu, kemudian kita jual lagi dengan harga 20 ribu, itulah yang dinamakan berjualan. Memperoleh untung dengan cara menaikkan harga dari harga belinya.


Berbeda hal jika dari lima buah mangga itu, Anda buat jus dari satu buah lalu satu buah lagi, Anda jadikan topping dengan ditambah susu kental manis, jadilah King Mango yang biasa Anda beli dengan harga 50 ribu. Itulah yang dinamakan berwirausaha. Menambahkan value suatu barang untuk lebih bisa dinikmati oleh pelanggan kemudian dijual dengan harga lebih mahal. Dan Anda masih bisa menikmati tiga buah mangga lainnya.

Banyak faktor yang mempengaruhi calon pembeli kita mau menghabiskan uang mereka. Tidak selalu harga murah yang memenangkan pasar. Bagaimana Apple dengan sangat luar biasa memenangkan kompetisi smartphone dan laptop dengan harga sangat mahal?

Simon Sinek dalam video TED Talknya “How Great Leaders Inspire Action” membuka pandangan kita. Alasan Anda membuat produk tersebut yang menggugah orang lain (calon pembeli) ingin menggunakan produk Anda, bukan produk apa yang baru saja Anda buat.

Jadi tidak lagi sekedar menjalankan hobi atau menjual produk yang sedang trend, tapi alasan Anda memulai yang membuat usaha Anda terus bergerak. Mungkin ketika Anda memulai dari produk yang sedang trend membuat usaha Anda laris saat itu, namun tidak seterusnya bisa begitu.

Lihatlah bagaimana Apple sepeninggalan Steve Job tetap menjadi nomor 1 pada kompetisinya, karena visi dan alasan mereka memulainya.

Berbagi Inspirasi untuk Semua Orang

Kerja keras selalu menjadi rules yang sering diucapkan oleh banyak orang. Tanpa kerja keras usaha Anda tidak bisa kemana-mana. Memang itulah faktanya namun apakah sebatas kerja keras? And what’s next to be?

Kerja keras hanyalah dasarnya. Setelah itu, bagaimana masyarakat akan menilai usaha Anda itu luar biasa atau tidak lalu setia menggunakan produk Anda. Bukan tujuan yang membuat usaha Anda dinilai luar biasa. Lebih dari itu, kisah inspirasi (dari Anda) yang membuat mereka (masyarakat) merasa betah menggunakan produk 
Anda. 

Maka setelah Anda menemukan alasan Anda memulai, berbagilah inspirasi untuk semua orang.
Itulah yang membuat usaha Anda dinilai luar biasa atau tidak. Karena usahamu lebih dari sekedar cepat laku..

Mau mendapatkan artikel informatif lainnya silahkan klik di bawah ini
----------------------------------------- JADI WIRAUSAHAWAN ITU MUDAH -----------------------------------------

LANGSUNG BUAT USAHA SEKARANG | ARTIKEL INSPIRATIF LAINNYA


Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di