alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Hadir di Rapat Kerja IWAPI di Padang, Jokowi: Wanita Pengusaha Itu Cekatan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbdca1b94786860468b4567/hadir-di-rapat-kerja-iwapi-di-padang-jokowi-wanita-pengusaha-itu-cekatan

Hadir di Rapat Kerja IWAPI di Padang, Jokowi: Wanita Pengusaha Itu Cekatan

Hadir di Rapat Kerja IWAPI di Padang, Jokowi: Wanita Pengusaha Itu Cekatan
Jokowi Memuji Kiprah Wanita Pengusaha Indonesia

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menghadiri pembukaan rapat kerja nasional Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) yang bertempat di hotel Inna Muara Kota Padang, Senin (8/10). Selain Jokowi beserta istri acara tersebut juga dihadiri Menteri Pemberdayaan Perempuan, Yohana Susana Yembise.

Dalam sambutannya Jokowi menilai bahwa pengusaha perempuan lebih gigih dari pengusaha laki-laki, lebih ulet. Hal itu dikatakan Jokowi saat membuka Rakernas Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) pada hari ini. "Dulu sewaktu menjadi pengusaha, saya juga banyak kenal banyak kenal wanita pengusaha. Mereka lebih teliti, gigih, cekatan dan pandai mengelola keuangan tentunya," katanya.

Hal tersebut, kata dia bisa jadi modal besar bagi pengusaha untuk sukses. Disampaikannya lagi, 49 persen wanita Indonesia berpartisipasi dalam UMKM. Pengusaha wanita dinilai tidak takut menghadapi tantangan dan kompetisi negara-negara lain. Oleh karena itu, Jokowi juga mengajak pengusaha wanita yang hadir yang telah terlibat di pasar ekspor.

“Kita membutuhkan banyak pengusaha yang mampu membuka lapangan kerja. Tidak hanya dalam negeri tapi juga ekspor. Artinya pengusaha tidak takut berkompetensi dengan negara lain,” terangnya. "Indonesia akan membutuhkan makin banyak perempuan pengusaha kalau ingin maju, karena akan memajukan pertumbuhan ekonomi dari sisi UMKM," tutup Jokowi dalam sambutannya.

Spoiler for Sumber Berita Gaes:


Kalau di ratna bijimana pak? over hyperaktif kah pak?
emoticon-Salamanemoticon-Wagelasehemoticon-Wkwkwkemoticon-Wakaka
Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di