alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Apdesi Akan Memberi Gelar "Bapak Pembangunan Desa" ke Jokowi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbdbec7c0d770427a8b4574/apdesi-akan-memberi-gelar-quotbapak-pembangunan-desaquot-ke-jokowi

Apdesi Akan Memberi Gelar "Bapak Pembangunan Desa" ke Jokowi

Apdesi Akan Memberi Gelar "Bapak Pembangunan Desa" ke Jokowi

jpnn.com, JAKARTA - Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) akan menganugerahkan gelar 'Bapak Pembangunan Desa' kepada Presiden Joko Widodo.

Pemberian gelar itu akan diberikan kepada Jokowi saat "Workshop dan Silaturahmi Apdesi 2018" yang akan diselenggarakan pada 28-30 November 2018 mendatang di ICE BSD.

Rencananya dalam acara ini akan dihadiri 60.000 kepala desa dari seluruh Indonesia serta seluruh gubernur dan bupati di Indonesia.

Ketua Umum Apdesi Sindawa Tarang mengatakan tak berlebihan jika Jokowi dianugerahi gelar tersebut. Sebab jasa-jasanya yang terus menaikkan dana desa dari tahun ke tahun untuk pembangunan desa.

“Itu mungkin harapan teman-teman di Apdesi dalam rakor malam ini (tadi malam, red). Saya kira tidak berlebihan jika bapak Jokowi dianugerahkan bapak pembangunan desa," ujar Bung ST, sapaan akrab, Sindawa Tarang di sela Rakornas Apdesi di Jakarta, Selasa (9/10/2018) malam.

Bung ST mengatakan komitmen Jokowi untuk memajukan pembangunan desa tidak diragukan lagi. Selain menaikkan dana desa, Bung ST mengatakan Jokowi juga kerap turun langsung ke desa untuk menmyapa masyarakat.

“Rekomendasi itu sesuai dengan kenyataan bahwa kehadiran dana desa yang terus naik membuat pembangunan di desa terus tumbuh dan kebutuhan masyarakat desa terpenuhi," ujarnya.

Dia menegaskan gelar itu setidaknya sebagai bentuk ucapan terima kasih pemerintah desa kepada Presiden Jokowi atas komitmennya memajukan pembangunan desa.

"Kita bisa bayangkan kalau tidak ada dana desa maka desa akan sepi. Apalagi dengan progra padat karya desa yang dicanangkan pemerintah melibatkan langsung masyarakat. Menyentuh langsung masyarakat," ujar Bung ST.

Workshop Nasional

Mengenai rencana Silaturahmi dan Workshop Nasional Apdesi 2018 pada November 2018 mendatang, Bung ST memastikan sekurang-kurangnya 50.000 kepala desa seluruh Indonesia akan hadir. Bahkan sesuai target sekitar 60.000 kepala desa akan hadir.

"Tentu bukan hakl berlebihan kepala desa seluruh Indonesia bersama-sama hadir di acara itu dan tentu dengan bangga sebagai anak desa menyampaikan capaian pembangunan dana desa betul-betul dirasakan masyarakat sampai pelosok desa," kata dia.

Di tempat yang sama, Direktur Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kementerian Desa Taufik Madjid mengatakan mendukung rencana Silatnas dan Workshop Apdesi 2018.

"Kita ingin mendapatkan masukan-masukan dari asosiasi dan program yang bisa disinergikan dengan kami," ujarnya.

Workshop dan Silaturahmi Apdesi 2018 ini akan dibuka Presiden Jokowi. Dihadiri pula sejumlah pimpinan lembaga tinggi negara, menteri, gubernur dan bupati seluruh Indonesia. Serta didukung penuh oleh Kementerian Desa dan Kemendagri.(fri/jpnn)



Apdesi Akan Memberi Gelar "Bapak Pembangunan Desa" ke Jokowi

Mereka tau mana yang berkarya dengan prestasi, mana yang hanya ngoceh soal tempe dan chicken rice
Diubah oleh nyairara
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
https://m.detik.com/news/berita/2865446/anggota-komisi-iv-traktor-jokowi-ditarik-karena-paksa-pinjam-ke-pabrik


alpha tekah
emoticon-Wkwkwk
Quote:


emoticon-Sundul Up
mak jlebnya
Quote:
Dagelan lagi nih emoticon-Bingung
tinggal pihak apdesinya bantu awasi juga donk dana desa juga.


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di