alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / ... / Android /
[Review] OPPO A3S, Smartphone Milenial Jaman Now
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbdb1d11cbfaa74348b4568/review-oppo-a3s-smartphone-milenial-jaman-now

[Review] OPPO A3S, Smartphone Milenial Jaman Now

Seiiring dengan perkembangan teknologi di dunia. Membuat banyak perusahaan elektronik khususnya smartphone mulai bermunculan dengan desain unik unik dan speksifikasi yang bisa dibilang cukup mumpuni untuk jaman modern ini.

Kali ini ane mau bahas salah satu smartphone dari brand terkemuka, iklan dimana – mana dan tentunya ia mempunyai tagline “Selfie Expert & Leader”.

Ada yang bisa tebak?

Langsung aja deh, brand ini bernama OPPO. Sabtu kemarin saya berkesempatan mencoba ponsel OPPO A3S. Ponsel 2 jutaan dengan berbagai fitur yang katanya sih mumpuni. Yuk lah tunggu apalagi simak ulasann lengkapnya dibawah ini :

1. Desain

Diawali dengan desain OPPO A3S memiliki desain yang cukup menarik bila diperhatikan dari segala sisi ponsel ini berasa sangatlah mahal. Karena, body belakangnya itu loh yang bisa memantulkan cahaya dan terlihat berkilau gitu deh warnanya jadi hidup berikut penampakannya :

[Review] OPPO A3S, Smartphone Milenial Jaman Now

Sumber : dikki.putra kaskuser


Menurut kalian semua gimana dengan desain si OPPO A3S ini? Keren kan di range harga menengah agan n sista bisa mendapatkan desain stylish. Selanjutnya, ni hape juga terdapat Notch ala ponsel kekinian tenang saja notchnya ini tidaklah mengganggu kok dan tidak terlalu tebal juga.

Namun, sangat disayangkan banget ni hape pada bagian port usbnya masih menggunakan micro USB. Tetapi, itu bukan masalah besar sih sebenarnya, masih tetap OK kok ni hape bila agan n sista beli.

Nilai plusnya adalah ni hape juga ada port jack audio sehingga, buat yang suka mendengarkan musik menggunakan headset bisa langsung colok aja tanpa harus menggunakan dongle atau sejenisnya.

2. Kamera

Karena OPPO terkenal dengan rajanya selfie, mari kita bahas kamera selfienya terlebih dahulu kali ya biar enak gitu kan dan sesuai dengan taglinenya “ Selfie Expert & Leader” OPPO A3S dilengkapi dengan kamera selfie beresolusi 8MP dengan beauty Ai mampu menghasilkan kualitas selfie terbaik dikelasnya.

Berikut contohnya :

[Review] OPPO A3S, Smartphone Milenial Jaman Now

sumber by Dikki.Putra Kaskuser
Pengujian Camera selfie selesai, Dilanjutkan dengan pengujian dual kamera OPPO A3S yang memiliki resolusi 13MP + 2MP kira kira hasilnya bagaimana ya? Langsung saja deh cek pengujiannya dibawah ini :

[Review] OPPO A3S, Smartphone Milenial Jaman Now

Menurut saya sih camera selfie maupun kamera belakang si OPPO A3S memiliki hasil yang bagus untuk diajak motret ya. Apalagi, buat para sista nih yang suka foto selfie rekomeded banget nih dibeli.

3. Performa

[Review] OPPO A3S, Smartphone Milenial Jaman Now


Dilengkapi dengan chipset Snapdragon 450, RAM 3GB dan ROM 32GB. Saya rasa sih cukup melakukan kegiatan sehari hari mulai dari multitasking, social media, bahkan bermain games pun OPPO telah memiliki settingan games tersendiri bernama “game space”.

Sistem kerja Game space ini sangatlah simple. Jika agan n sista menjalankan suatu game apapun otomatis system game space langsung mengoptimalkan game yang ingin dimainkan.

4. Baterai

[Review] OPPO A3S, Smartphone Milenial Jaman Now


Hal ini yang ane suka dari Oppo A3S adalah kapasitas baterai sebesar 4230mAh, bisa dibayangin kapasitas sebesar itu bisa sampai seharian loh. Bermain games dan social media bisa seharian penuh tuh tanpa harus dikit – dikit chargeran.

Kesimpulan

OPPO A3S smartphone kelas entry level di kisaran harga 2 jutaan dan ponsel ini sangat nyaman banget untuk kegiatan sehari – hari. Mau itu kegiatan multitasking, bermain games, dan foto bisa dilibas habis dah. Performa bermain gamesnya apalagi OPPO udah menyediakan fitur game space untuk mengoptimalkan bermain game.
Diubah oleh: RANALF
Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di