alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Kampus di Inggris Berlakukan Kontrak Untuk Cegah Narkoba di Kampus
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbda4f05c779879478b4567/kampus-di-inggris-berlakukan-kontrak-untuk-cegah-narkoba-di-kampus

Kampus di Inggris Berlakukan Kontrak Untuk Cegah Narkoba di Kampus

Kampus di Inggris Berlakukan Kontrak Untuk Cegah Narkoba di Kampus

Cannabis. Dok. Ist


Kabar duka baru saja menimpa seorang pensiunan guru, yakni Janie Hamilton yang berusia 66 tahun itu. Dirinya kehilangan putranya yakni James akibat Schizophrenia yang disebabkan oleh penggunaan ganja yang berlebihan. Menurutnya ia mendukung aksi yang baru-baru ini ramai yakni kampus bersih dari obat-obatan terlarang serta pemeriksaan kesehatan saat mereka masuk.

Quote:



Menurutnya banyak anak muda yang tak mengerti efek yang ditimbulkan dari obat-obatan terlarang untuk otak mereka yang masih berkembang. Ada banyak cerita di luar sana seperti halnya yang dialami James namun terkadang jarang diantara mereka yang mau berbagai dan menceritakan kisahnya itu karena hidup mereka sudah hancur ataupun mereka justru mengalami kesehatan mental.

Kampus di Inggris Berlakukan Kontrak Untuk Cegah Narkoba di Kampus

Foto jaman dulu Janie Hamilton dan James. Dok. Ist


Quote:



Buckingham menjadi satu-satunya Universitas yang menerapkan sistem tersebut. Hal itu dimulai usai Rektoratnya, Sir Anthony Seldon mengatakan bahwa mereka membuat kontrak psikologis yang akan membantu menjaga kesehatan dan gaya hidup para mahasiswanya secara fisik dan mental.

James meninggal di usia 36 tahun akibat kanker testis yang dideritanya. Ia menolak pengobatan karena scizhophrenia yang dideritanya sejak usia muda. Beragam treatmen dicoba sang ibu untuk mengobati James namun tak ada yang berhasil, karena dirinya menolak semua tindakan pengobatan yang diberikan untuknya.

Selain James adapula Hester Stewart yang meninggal pada 2009 lalu di usia 21 tahun akibat overdosis obat-obatan terlarang di sebuah pesta. Hal itupun menjadikan Sir Anthony gencar memerangi obat-obatan di lingkungan kampus. Menurutnya hal itu harus disosialisasikan seperti halnya merokok di area publik.

Quote:



Selain hal itu Inggris juga tengah mencoba untuk memerangi alkohol di lingkungan sekolah dan kampus. Dari sebuah data didapat bahwa satu dari tiga orang anak muda sudah pernah mencicipi alkohol. Bahkan University College London melakukan penelitian  dari 9,699 orang berusia 16 sampai 24 tahun terhadap gaya hidup mereka seperti merokok dan minum-minuman beralkohol. Didapat hasil yang menyebutkan peningkatan sebanyak 25 persen anak muda yang tak minum-minuman beralkohol sejak 2015 lalu.

Kampus di Inggris Berlakukan Kontrak Untuk Cegah Narkoba di Kampus

Dok. Ist



Quote:

.

Namun sayangnya masih banyak anak muda yang masih minum-minuman beralkohol seperti yang ditemui di etnis minoritas di Inggris, khususnya para pendatang/mahasiswa dari luar negeri yang kerap berpesta serta perokok aktif. Hal ini menyebutkan bahwa gaya hidup sehat itu harus disebarkan dalam grup-grup terkecil tak hanya dari rumah ataupun keluarga saja.



Dua Orang Tewas dan Ratusan Lainnya Overdosis di Festival Musik Ini


Kampus di Inggris Berlakukan Kontrak Untuk Cegah Narkoba di Kampus

Dok. Ist


Festival Musik Elektronik Defqon. 1 yang sudah digelar sejak tahun 2009 itu kini kembali menjadi sorotan. Hal itu dikarenakan bebasnya peredaran narkoba dalam acara tersebut hingga menjadi pembicaraan banyak pihak.

Bahkan dua orang tewas akibat overdosis obat-obatan terlarang dan ratusan orang dalam penanganan khusus dan dirawat dirumah sakit usai menghadiri festival musik yang digelar di Sydney, Australia.

Polisi sendiri sudah menangkap 10 orang yang diduga sebagai bandar termasuk dua orang remaja yang kedapatan membawa 120 pil ekstasi di festival tersebut.  

Sang Perdana New South Wales pun dengan tegas melarang acara tersebut.


Quote:



Sebelumnya, acara tersebut juga pernah memakan korban yakni pada tahun 2013 dan 2015 ada dua pria remaja yang tewas akibat overdosis di acara tersebut.

Penyelenggara festival tersebut, Q-Dance Australia pun mengumumkan rasa duka yang mendalam terkait tragedi tersebut.

Quote:



 Dari penyelidikan pihak kepolisian didapat 69 orang yang positif menggunakan narkoba dengan barang bukti sebanyak 355 obat-obatan terlarang yang ditemukan dari festival tersebut.

Defqon. 1 adalah acara musik tahunan yang mengusung musik tekno beraliran hardcore, house dan trance.

Sumber
overdosis buku kedamaian juga berbahaya.
yg namanya overdosis apapun pasti buruk hasilnya
cuma overdosis agama lebih bahaya
korbannya bukan cuma si pelaku overdosis tapi juga masyarakat lainnya
Overdosis agama juga bahaya
luar biasa, yg dibahas narkoba eh ada hater idiot hater komen bawa agama

klo ga suka sama agama disini ya minggat saja, daripada ntar sakit cuma bisa koar" di dumay. bisa" kena ahyan ntar emoticon-Traveller
Diubah oleh kudo212
kanker mah gara2 rokok dan polusi,,apa hubungannya sama narkoba?

budayakan narkoba untuk hidup yang tidak lebay akibat PCM


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di