alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ini Tanggapan Yusril Soal Pemanggilan Amien Rais Sebagai Saksi Ratna Sarumpaet
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbd8f339e7404a9198b456a/ini-tanggapan-yusril-soal-pemanggilan-amien-rais-sebagai-saksi-ratna-sarumpaet

Ini Tanggapan Yusril Soal Pemanggilan Amien Rais Sebagai Saksi Ratna Sarumpaet

Ini Tanggapan Yusril Soal Pemanggilan Amien Rais Sebagai Saksi Ratna Sarumpaet


Abadikini.com, JAKARTA-  Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra angkat bicara soal pemanggilan Amien Rais sebagai saksi untuk Ratna Sarumpaet, menurutnya Pemanggilan tersebut normal saja.


“Pemanggilan Amien Rais sebagai saksi untuk tersangka Ratna Sarumpaet oleh Penyidik Kepolisian adalah hal yang normal. Karena itu Pak Amien tidak perlu risau dengan panggilan itu” kata Yusril Ihza Mahendra di Pengadilan Negeri Surabaya, Rabu (10/10/2018)

Menurutnya, Ratna Sarumpaet kini telah dinyatakan sebagai tersangka melakukan kebohongan yang menghebohkan publik, melanggar Pasal 16 KUHP jo Pasal 28 UU ITE.

“Karena itu, polisi berwenang meminta keterangan kepada siapa saja yang diduga mengetahui terjadinya tindak pidana yang dilakukan Ratna Sarumpaet. Amien Rais dan beberapa tokoh lain, dianggap mengetahui tindak pidana yang dilakukan Ratna’ katanya

Yusril juga menjelaskan status Amien Rais adalah sebagai saksi dari perkara yang sedang ditangani. Bahwa apakah Amien Rais terlibat atau tidak dalam penyebaran kebohongan Ratna, tentu tergantung kepada fakta2 hasil pengembangan atas kasus itu. Bisa iya bisa juga tidak.

Karena itu, Yusril menghargai kesediaan Amien hadir diperika sebagai saksi. Kehadiran Amien Rais itu menurutnya tidak perlu dibumbui dengan desakan agar Kapolri Jenderal Tito Karnavian dipecat dari jabatannya. Dia menilai polisi telah melakukan tugasnya dengan benar dalam menuntaskan penyidikan kasus Ratna Sarumpaet.

“Ini beda dengan desakan saya yang mempertanyakan keabsahan Hendarman Supandji sebagai Jaksa Agung tahun 2010. Karena saya anggap Jaksa Agung tidak sah, maka saya menolak diperiksa, karena kejaksaan itu merupakan satu kesatuan”. katanya

Tapi Yusril mengaku dia tidak asal ngomong mengatakan Jaksa Agung illegal alias gadungan. Dia membuktikannya di Mahkamah Konstitusi, sehingga akhirnya Hendarman Supandji diturunkan dari jabatan Jaksa Agung”.

Menurutnya, Alasan Pak Amin yang mendesak agar Kapolri dicopot karena beliau dipanggil sebagai saksi itu, jelas tidak ada alasan hukumnya. Yusril juga menambahkan bahwa Ucapan Amien Rais itu dapat dikategorikan sebagai mengada-ada untuk mengalihkan perhatian. (ak/beng)

Sumber : Ini Tanggapan Yusril Soal Pemanggilan Amien Rais Sebagai Saksi Ratna Sarumpaet

Baca Juga: 

  1. Amien Rais Bocorkan Kejanggalan Surat Pemeriksaan Polda Metro Jaya
  2. Meski Dikibulin Ratna Sarumpaet, Amien Rais Tetap Dianggap Pahlawan

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Ini Tanggapan Yusril Soal Pemanggilan Amien Rais Sebagai Saksi Ratna Sarumpaet

Ini Tanggapan Yusril Soal Pemanggilan Amien Rais Sebagai Saksi Ratna Sarumpaet
normal tuh kata yusril .... dasar kampret emoticon-Blue Guy Bata (L)
kan parno dikriminalisasi sril emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
mampus dikepretin ahli hukum tata negara yang merapat ke jokowi

oposisi punya apa kadernya????

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Tapi Yusril mengaku dia tidak asal ngomong mengatakan Jaksa Agung illegal alias gadungan. Dia membuktikannya di Mahkamah Konstitusi, sehingga akhirnya Hendarman Supandji diturunkan dari jabatan Jaksa Agung”.

Iya mas Yusril.. jangan sampe asal ngomong kaya yg ini..

Ini Tanggapan Yusril Soal Pemanggilan Amien Rais Sebagai Saksi Ratna Sarumpaet
Gerombolan orang goblok asal ngomong ga pake bukti





Ternyata poto yg di atas itu poto sapu jagat.. bisa nyambung ke mana2.. emoticon-Belo
Diubah oleh khayalan
Quote:

Saracen udah terbukti hoax tolol emoticon-Ngakak

ya bener kata mikimos..

baru jadi saksi aja kok uda kelojotanemoticon-Ngakak
Quote:


Kasihan pendukung Prabowo bisanya sebar HOAX


Udah Terbukti disebut tolol pula.........

emoticon-Turut Berduka
Diubah oleh nyairara
mungkin nomal dr sudut pandang orang normal
tapi klo dr sudut pandang yg laen bisa ndak normal
yah maklum aja gag semua orang itu normal2 aja
Balasan post masmomon
Quote:


apa ini maksudnya itu yang ngawal ga normal gan..?emoticon-Bingung (S)
Astajim emoticon-Kagets

Nasbungtaik bela ucril apa mimin rasis
Quote:


kembali ke sudut pandang masing2


Quote:


Lu baca putusan hakim buat tuh orang yg disebut pimpinan saracen kagak blog? Harusnya jokonjing jiga bisa dituntut hal serupa karna ikut menyebarkan hoax saracen emoticon-Ngakak

Quote:


Gak usah klojotan gan... Situ kok yg bilang terbukti


emoticon-Ngakak
pakar hukum jujungan udah bersabda
tolong pemuja pada mewek yang rapi di pojokan emoticon-Leh Uga
ya memang normal dan biasa...cuma reaksinya aja luar biasa. lagian kl gak salah napa harus heboh sih, krn kl benar mau kayak apa juga gak bakal jd salah
sragam nya ucril macam hansip
wow orang hebat nh ngerti bgt hukum jaksa aja ampe di copot yak...
Quote:


Quote:


Kalo otak masih idiot jangan banyak berkoar malu maluin yg baca...
Kata siapa saracen hoax?? Pelaku nya udah masuk bui semua..

Udah idiot ketawa lagi.. Mirisss
Diubah oleh noisscat
koalisinya prabowo yg ngerti hukum siapa sih gak ada apa??
perasaan idiot semua...

si yusril biar pun partai dia paling bapuk.. trs dia jg sering di kibulin sama para partai koalisi prabowo seenggaknya dia masih paham hukum..
Diubah oleh noisscat
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di