alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sekolah terlalu pagi gak efektif, ente setuju?
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbd8eca529a45bb758b4568/sekolah-terlalu-pagi-gak-efektif-ente-setuju

Sekolah terlalu pagi gak efektif, ente setuju?

Sekolah terlalu pagi gak efektif, ente setuju?

Pendidikan di Indonesia sudah bisa dibilang hampir merata. Ini tak luput dari kinerja pemerintah yang terus membaik setiap tahunnya.

Tapi ane cukup bruntung smpet ngerasain sekolah gratis pas masuk SMA, soalnya dulu pas SD sama SMP bayar emoticon-Ngakak

Nah yang mau ane bahas di sini bukan masalah biaya sekolah sih, tapi soal jam sekolah yang ane rasa kepagian, ente ngerasa gitu gak sih?

Jujur ane pagi-pagi sebelum jam setengah 7 harus udh nganter adek ke skolahannya, dan itu ane ngeliat siswa-siswinya mukanya masih pada beler, ngantuk, masih ada iler di pipi kanan. Ya walopun kalo dibanding sama Korsel lebih sadis Korsel sih.

Korea Selatan termasuk sadis soal jam sekolah, bayangin gan anak SMA masuk jam 8 pagi dan baru balik jam 10 malem. Itu ngapain aja coba di sekolaan emoticon-No Hope

Percuma juga ya sekola dari pagi ampe mau tengah malem, eh pas gedenya jadi plastik *ehhemoticon-Ngakak

Quote:


Jadi ente di tim yang mana nih gan? Tim yang dukung sekolah tetep jam setenga 7 atau jam 10 emoticon-Ngakak

Etapi Finlandia dengan jam sekolah yang cuma 4-5 jam sehari aja bisa jadi negara dengan pendidikan paling hebat di dunia lho. Itu karena mereka difokuskan pada apa yang mereka minati, jadi tak ada unsur paksaan di dalam belajar.

Sedangkan sistem belajar kita? Siswa harus bisa menguasai semua mata pelajaran, dan siswa dituntut nilai yang bagus.

Dituntut oleh siapa? Ya sekolah dan juga lingkungan. Jika ada anak mendapat nilai bagus dari hasil mencontek dan anak jujur namun nilainya jelek, lingkungan akan lebih menghargai yang mana? Tentu nilai bagus tanpa tau proses dari nilai tersebut kan?



Semua makhluk hebat dalam satu hal, tapi tidak dalam segala hal-  Spongebob Squarepants


Quote:


Jangan lupa kunjungi thread ane yang lain gan emoticon-thumbsupemoticon-thumbsupemoticon-Big Kiss

Quote:


Sekolah terlalu pagi gak efektif, ente setuju?
Halaman 1 dari 9
hasilnya keliatan kan emoticon-Wakaka
lulus sekolah bukannya jadi PINTER malah makin TOLOL emoticon-Wakaka


Sekolah terlalu pagi gak efektif, ente setuju?

skolah jam 00:00 lebih seru kayanya emoticon-Embarrassment
Bangun pagi biar disiplin gan..
nggak usah sekolah aja bray paling ente cuma jadi pengangguran aja
ane pilih jam 7 aj, enak udara masih seger klo kesiangan nanti keburu ngantukemoticon-Hammer2
Quote:


iya guru
saya suka itu 😃
Balasan Post edsixteen
Quote:


ntaps bgt itu guru emoticon-Embarrassment
yg dulu ganti jam masuk sekolah di jakarta, apa kabarnya sekarang?
kerja kerja kerja


emoticon-Swiss emoticon-Swiss emoticon-Swiss emoticon-Swiss
emoticon-Cape deeehh
sekolah berangkat sebelum matahari terbit pulang setelah matahari terbenam
Pasti jawabannya rata-rata mungkin yang masih sekolah bilang gak efektif yang udah lulus sekolah bilang efektif (udah lulus bodo amat) emoticon-Ngacir
Diubah oleh rausanvikri
nangkring di ht yg pejwan aja blm kelar
emoticon-Sundul Up
lagiemoticon-Ngacir
Belajar bangun pagi dari kecil gan, biar nganggur kagak kesiangan
klonengan sapa nihemoticon-Mad
Gak setuju aja dah bree, soalnya ane dulu langganan telat wkwk
enakan pagi masih seger gan
Balasan Post jet1717
iklan se gabanemoticon-Big Grin
setuju.. saya (guru) yang notabene udah gede ttp aja berasa kurang seger kalo berangkat pagi2 buta.. apalagi anak2.. kasian..

menurut ane sih seenggak2nya jam 7.30 atau jam delapan teng deh..
pagi bagus gan buat disiplin, asal jgn terlalu lama aj pulang ny

emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 9


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di