alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
BANK JATENG RAIH PENGHARGAAN BISNIS SYARIAH TERBAIK IBA 2018
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbd84e914088d35678b457c/bank-jateng-raih-penghargaan-bisnis-syariah-terbaik-iba-2018

BANK JATENG RAIH PENGHARGAAN BISNIS SYARIAH TERBAIK IBA 2018

SEMARANG – Bank Jateng semakin mengokohkan prestasinya dalam pengembangan ekonomi syariah di provinsi ini dengan keberhasilannya meraih penghargaan Indonesia Banking Award (IBA) 2018 dengan The Best Sharia Business Unit.


Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi yang diberikan kepada Unit Usaha Syariah (UUS) untuk Bank Syariah aset di bawah Rp20 triliun.

Direktur Bisnis Ritel Dan Unit Usaha Syariah (UUS) Hanawijaya menjelaskan bahwa penghargaan yang diterima pada acara malam penganugrahan Indonesia Banking Award 2018 yang digelar di Jakarta, baru-baru ini merupakan bagian dari kerja keras yang disertai dengan inovasi seluruh jajaran karyawan Bank Jateng.

“Kami terus berinovasi dan melakukan berbagai terobosan untuk mengawal posisi Bank Jateng sebagai bank yang menguasai lebih dari separuh aparatur sipil negara (ASN) Pemprov Jateng. Kami kawal dana-dana APBD dan tawarkan berbagai solusi,” kata Hanawijaya, seperti dikutip dari Antara.

Hanawijaya mengatakan melalui IBA (digelar oleh Tempo Group dan Indonesia Banking School), Bank Jateng berharap kepercayaan masyarakat terhadap perbankan terus tumbuh, sehingga dapat menjadi sumbangan terbesar pada perekonomian nasional.

Deputi Komisioner OJK Slamet Edy Purnomo dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan IBA 2018, karena menjadi salah satu upaya untuk mendorong performa perbankan dari waktu ke waktu.

Penghargaan IBA dibagi menjadi dua kelompok yakni Award (terdiri empat penghargaan antara lain The Most Efficient Bank, The Most Reliable Bank, The Best Bank in Digital Services, serta The Best Bank in Retail Banking Services) dan Appreciation (terdiri dari empat penghargaan yakni Best Bank in Productivity, Diversity of Board, Best Sharia Business Unit, dan Best Parenting Bank).

Penilaian bank terbaik dari masing-masing kategori dilakukan panel juri yang terdiri atas Ketua Indonesia Banking School Subardjo Joyosumarto, pengamat perbankan senior dan dosen Indonesia Banking School Zaenal Abidin, Ekonom Senior Hendri Saparini, Dosen Indonesia Banking School Ahmad Adriansyah, dan Direktur PT Tempo Inti Media Tbk Gabriel Sugrahetty.

Subardjo menilai bahwa transformasi regulasi keuangan yang dilakukan pascakrisis ekonomi 1998 telah membuahkan hasil dan perbankan Indonesia saat ini semakin baik dan semua berada di zona hijau.
“Walaupun penghargaan pada masing-masing kategori hanya diberikan pada tiga bank terbaik, bukan berarti yang ada di urutan empat, lima itu jelek kinerjanya. Bedanya tipis saja, (nilai) antara urutan ke-3, ke-4, dan 5,” katanya. (lna)

sumber : http://bit.ly/joss000687

BANK JATENG RAIH PENGHARGAAN BISNIS SYARIAH TERBAIK IBA 2018

Quote:


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di