alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
BBM naek deui horeeee
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbd8251dcd770753c8b4568/bbm-naek-deui-horeeee

BBM naek deui horeeee

Jakarta – PT. Pertamina (Persero) menyesuaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU, khususnya Pertamax Series dan Dex Series, serta Biosolar Non PSO mulai hari ini dan berlaku di seluruh Indonesia pukul 11.00 WIB. Sedangkan harga BBM Premium, Biosolar PSO dan Pertalite tidak naik. Khusus untuk daerah yang terkena bencana alam di Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi Tengah sementara ini harga tidak naik (10/10).
Penyesuaian harga BBM jenis Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, Pertamina Dex, dan Biosolar Non PSO merupakan dampak dari harga minyak mentah dunia yang terus merangkak naik dimana saat ini harga minyak dunia rata-rata menembus 80 dolar per barel, dimana penetapannya mengacu pada Permen ESDM No. 34 tahun 2018 Perubahan Kelima Atas Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor 39 Tahun 2014, Tentang Perhitungan Harga Jual Eceran BBM.
Atas ketentuan tersebut, maka Pertamina menetapkan penyesuaian harga. Sebagai contoh di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, harga Pertamax Rp 10.400/liter, Pertamax Turbo Rp 12.250/ liter, Pertamina Dex Rp 11.850/liter, Dexlite Rp 10.500/liter, dan Biosolar Non PSO Rp.9.800/liter. Harga yang ditetapkan ini masih lebih kompetitif dibandingkan dengan harga jual di SPBU lain. Harga yang ditetapkan untuk wilayah lainnya bisa dilihat pada website Pertamina https://www.pertamina.com/id/news-room/announcement/daftar-harga-bbk-tmt-10-oktober-2018
Pertamina memberikan apresiasi kepada pelanggan yang setia menggunakan BBM berkualitas melalui program Berkah Energi Pertamina. Program ini sebagai wujud penghargaan untuk para konsumen yang dengan setia menggunakan produk unggulan Pertamina yang lebih ramah lingkungan, seperti Pertamax, Pertamax Turbo, Pertalite, Dexlite, Pertamina Dex, Pelumas Fastron serta Bright Gas. Untuk mengikuti program ini, pelanggan dapat mendownload aplikasi MyPertamina dan mengikuti panduan selanjutnya. Program ini serentak dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia mulai 9 Agustus 2018 hingga 31 Juli 2019.
Berkah Energi Pertamina berhadiahkan 1 (satu) unit Mercy C300 cabriolet, 6 (enam) unit Harley Davidson Softail, 16 unit Toyota Innova Diesel, 61 pasang paket umrah, 61 Yamaha Nmax Abs. Kegiatan ini berlaku di seluruh Indonesia dan di semua Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum. Pengundian dilakukan sebanyak tiga kali periode, yaitu bulan Desember 2018, bulan April 2019, dan bulan Agustus 2019.
Pertamina senantiasa memberikan BBM dengan kualitas dan harga terbaik bagi konsumen setia Pertamina. Penyesuaian harga BBM umum selengkapnya di beberapa daerah, bisa dilihat di website www.pertamina.com atau menghubungi Contact Pertamina 1 500 000.


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
ini berita atau apaan emoticon-Bingung
Alhamdulillah...
Tandanya rakyat indonesia tambah makmur
Ane masih pakai Pertalite saja, jadi belum terpengaruh.
Yang pakai Premium juga nggak kepengaruh.

Malah untung di kalian, pemerintah berbaik hati tidak menaikkan Premium meski harga minyak dihajar terus ke atas, memberatkan negara. Beban dibagi ke kalangan atas yang pakai Pertamax.
Diubah oleh lupineprince
Quote:


BBM naek deui horeeee
emoticon-Imlek
Balasan post lupineprince
Ga dinaekin tapi stoknya ga ada, sama juga bohong
Pertamax bukannya buat horang kayah.....
Quote:


Pertalite mah banyak kan stoknya??
Balasan post ..Minyak.BABI..
Quote:


artinya daya beli sudah meningkat
pertamax 10.400 perliter aja pada ngantri
Quote:
Balasan post khayalan
Ya berarti secara ga langsung pemerintah maksa rakyatnya buat beli bbm non subsidi. Makanya jangan koar2 premium ga naik kalo kenyataannya di pasaran ga ada
Diubah oleh abelz27
trik premium pasti langka
aku percaya emoticon-Wow
Balasan post abelz27
Quote:


mall masih rame
alpret masih bersliweran di jalan, salah satunya nyasar ke garasi nastak
pertamax 10.400 masih ngantri

kurang apa lagi? yg bilang ekonomi lesu siapa?
premium selalu ada tuh di pom bensin. banyaakk
kayak kuat ngisi pertamax aja, ikut2an ribut emoticon-Cool
Balasan post abelz27
Quote:


Ente nyari di mana? Memang ada beberapa SPBU yang tidak sediakan Premium, tapi biasanya Premium ada kalau tersedia. Sekali duakali Premium sedang kosong di SPBU langganan, tapi jarang.

Ane kadang2 aja pindah ke Pertamax dari 'talite karena malas ngantrinya, sebelum nyadar ternyata lama ngantrinya nggak jauh beda.

Negeri ini sudah tidak semiskin yang kukira.
Diubah oleh lupineprince
yah... ga terlalu ngaruh buat konsumsi pribadi sih. ane klo motor ya berarti tiap isi tambah 3000.
Udah nasbung kampretos jgn sok ribut ya ini yang naek pertamaxemoticon-Ngakak
Balasan post lupineprince
Pulang lu kurang malem maen lu kurang jauh bray....
Alhamdulillah,premium nyarinya di senangol,Pertamax sekarang naik
Pertamax ...
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di