alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bos BCA: Kita tidak akuisisi Bank Panin, cuma perbankan kecil saja
4 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbd823a925233e1728b4568/bos-bca-kita-tidak-akuisisi-bank-panin-cuma-perbankan-kecil-saja

Bos BCA: Kita tidak akuisisi Bank Panin, cuma perbankan kecil saja

Presiden Direktur Bank BCA, Jahja Setiaatmadja berencana melakukan akuisisi terhadap salah satu bank kecil di Indonesia akhir tahun ini. Hal ini berbeda dengan rencana semula yaitu mengakuisisi dua bank sekaligus.

"Sudah ada satu sih yang sepertinya hampir mendekati. Tapi saya belum boleh publikasi. Karena ini masalah harga. Harganya juga bank-bank kecil dalam tanda petik minta harga yang enggak masuk akal juga. Jujur saja saya bilang ya," ujar Jahja di Pasific Place, Jakarta, Selasa (9/10).

Jahja mengatakan, regulasi merupakan salah satu penyebab mundurnya rencana akuisisi yang sebelumnya direncanakan akan berlangsung pada kuartal III tahun ini. Di mana, sebagai salah satu perusahaan publik BCA harus terlebih menunggu hasil audit.

"Kendala dari regulasi sebenarnya. Jadi gini, sebagai perusahaan publik, kita kalau melakukan aksi korporasi harus audited. Kita di bulan ini sudah bulan ke berapa nih. Kalau memang masih harus memenuhi ketentuan itu," jelasnya.

"Audited itu bisa dua kan, bisa nunggu sampai tahun ini selesai baru diaudit, maka itu realisasinya bisa nunggu April, Mei tahun depan. Karena audited kan bisa bulan Februari Maret. Kita coba kalau memang sudah hampir pasti kita cepat lakukan audit. Bukan masalah teknis nggak mau tapi ada ketentuan legal rule-nya seperti itu," jelasnya.

Lebih lanjut, Jahja membantah kabar beredar terkait bahwa BCA akan mengakuisisi Bank Panin. Menurutnya, modal BCA yang hanya sebesar Rp 4 triliun tidak cukup untuk mengakuisisi Bank Panin.

"(Akuisisi Panin) Tidak. Hitung saja budget, Rp 4 triliun mau ambil Panin, mana cukup," tandasnya.

Sebelumnya, PT Bank Central Asia Tbk (Bank BCA) menargetkan bisa segera melakukan akuisisi terhadap bank pada tahun ini. Targetnya, BCA akan mengakuisisi dua bank tahun ini.

Presiden Direktur Bank BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, akuisisi ibarat mencari jodoh. Pihak manajemen tengah mencermati bank mana yang layak untuk diakuisisi. "Harapkan sih target kita kalau bisa tahun ini, karena sudah molor. Tapi lihat-lihat lagi," kata dia Mahkamah Agung Jakarta, Kamis (20/7).

Dia mengaku belum ada pembicaraan terkait bank yang akan diakuisisi. Tetapi, BCA akan bergerak lebih agresif pada tahun ini. "Belum ada pembicaraan. Cuma lebih gerak agresif tahun ini, coba kuartal 3 dan 4," kata dia.

Manajemen BCA menimbang berbagai peluang. Jadi, pihaknya tak menentukan secara khusus kriteria bank yang akan diakuisisi.

"Sebenarnya, kesempatan opportunity bisa macam-macam, apa saja kita jajaki. Tidak bisa BUKU 1,2,3, tapi yang paling mudah BUKU 1, bukan nggak bisa BUKU 2, bisa aja. Lihat dulu bebet bobot," ujar dia.

BCA menyiapkan anggaran sekitar Rp 4,5 triliun untuk akuisisi. Dana tersebut juga untuk suntikan modal anak usaha. "Nilainya Rp 4,5 triliun, termasuk kalau anak perusahaan perlu tambahan modal. Tapi kita melihat sih anak usaha masih cukup, paling life insurance mungkin tambah modal sedikit yang lain cukup paling tambah Rp 500 miliar. Sisanya dipersiapkan untuk akuisisi," tandas dia. [idr]

https://www.merdeka.com/uang/bos-bca...ecil-saja.html

bank kecil gan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
ambil alih muamalat saja biar masuk sorga

:nyantai
mantep nih panin, gak ada yg liput, bank gagal berdampak sistemik padahal

hahaha
Quote:


Problemnya apa gan
Quote:


problem yg berdampak sistemiknya apa gan?
di kota ane, bank Panin gedungnya Gedhe, tapi ga ada kegiatan operasional
Panin cuma buat belanja di aliexpres lumayan dpt core i5 emoticon-Ngakak
Inget panin.. Inget kredit macet columbia..
Panin sedang bermasalah ya???? Serius nanya..... Perasaan bank ini tergolong adem ayem sih...........


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di