alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dilarang KPU, Ma’ruf Amin Tetap Kampanye Di Pesantren
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbd8131d675d478768b456c/dilarang-kpu-maruf-amin-tetap-kampanye-di-pesantren

Dilarang KPU, Ma’ruf Amin Tetap Kampanye Di Pesantren

Dilarang KPU, Ma’ruf Amin Tetap Kampanye Di Pesantren
JAKARTA– Pondok pesantren akan menjadi sasaran kampanye Calon Wakil Presiden sekaligus Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH. Ma,ruf Amin.Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) melarang calon presiden dan wakil presiden berkampanye di tempat pendidikan dan rumah ibadah, seperti pesantren.

Meskipun demikian, Ma’ruf akan mendatangi pesantren untuk memberitahu bahwa dirinya maju sebagai kandidat Pemilihan Presiden 2019 mendampingi petahana Joko Widodo.

“Loh, kan saya orang pesantren, kan saya berarti mau beritahu kepada mereka saya masuk jalur struktural. Saya beri alasan, minta dukungan dan doa sesama warga pesantren,” ungkap Ma’ruf di kantor MUI, Jalan Tugu Proklamasi, Jakarta, Selasa (9/10).

Ma’ruf akan mengunjungi pesantren-pesantren besar di berbagai daerah, namun tidak disebutkan secara detail berapa dan apa nama pesantrennya.

“Ya sedapetnya saja, kalau semua kan tidak mungkin. Ya pesantren-pesantren besar seperti di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, ada juga di Sumatera, sekeburu sedapetnya,” tandasnya.

Komisioner KPU, Wahyu Setiawan mengungkapkan apabila ada yang melanggar dengan berkampanye di tempat pendidikan dan rumah ibadah maka akan dikenakan sanksi.

“Tentu saja tempat ibadah, tempat pendidikan, fasilitas pemerintah memang tidak boleh untuk berkampanye. Pesantren termasuk. Dalam aturan itu lembaga pendidikan termasuk pendidikan formal dan non formal,” kata Wahyu di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Jumat kamerin (28/9).



(rus)

https://radarsukabumi.com/2018/10/10...-di-pesantren/

===

KPU laknat sok ngelarang Kyai emoticon-Blue Guy Bata (L)
di demo berjilid-jilid baru nyahok lo kayak pak ahok emoticon-Imlek
Halaman 1 dari 2
boleh melanggar asal dukung jokoflokemoticon-Imlek
Balasan Post crottafterkiss
Quote:


kabur kesini.sekarang buzzer goblok ini emoticon-Imlek
Quote:
Waktu pagi ditanya wartawan kenapa ke pesantren ngomong cuma mau silahturahmi.

Quote:


https://regional.kompas.com/read/201...at-silaturahmi

Mari kita lihat apa yang dia lakukan sorenya di Jember.

Quote:


https://regional.kompas.com/read/201...ren-hanya-satu

Seperti ini yang dinamakan kampanye , masuk media mainstream nasional pula. Tapi anehnya gak ada sempritan sama sekali dari pihak Bawaslu / KPU.
Quote:


Koreksi ya cuyemoticon-Big Grin
Dilarang KPU, Ma’ruf Amin Tetap Kampanye Di Pesantren
loh sandiaga unok ke pasar undang emak emak terus ga dilarang emoticon-Kagets
Quote:
kpu mah ga berani.nti di cap haram tau rasa emoticon-Leh Uga
wong ya sama"

















emoticon-Cool
Kpu dan bawaslu kyak punya nyali aja bener2 ngurus gini
Balasan Post crottafterkiss
Quote:


Berita di Kompas Sabtu kemaren yang ada cawapres kampanye program di Pondok Pesantren Raudlatul Ulum Desa Sumberwringin, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Jember, Jawa Timur itu dukung Jokowi juga ya ?
Balasan Post crottafterkiss
Quote:


s1 tapi bisa dibohongi berjamaah ama nenek bau tanah? lebih bego.daripada anak.sd dong emoticon-Leh Uga

Balasan Post titisan.sukarno
Quote:


Melempem kok tindakan ke dua kubu.

Tuh sampe berita cawapres 02 kampanye di pesantren masuk media mainstream nasional tapi gak ada tindakan apa2 dari Bawaslu dan KPU.
Quote:

Yg lain udh sadar kok ente masih dungu aja mau dibohongi muluemoticon-Big Grin
Dilarang KPU, Ma’ruf Amin Tetap Kampanye Di Pesantren
haduh sama aja sama yg dilakuin bos nasbung kemarin emoticon-Cape d... (S)

semoga ga ada yg black campaign jg ky kemarin
Quote:


Itu bukan kamfanye udh dijelaskrn kokemoticon-Big Grin
Balasan Post crottafterkiss
Quote:


Siapa yang jelaskan ?
Mana beritanya ?

Noh baca lagi ini

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...mpanye-politik

Quote:
Diubah oleh crottafterkiss
bebas mah ulama gak ada yg berani
Balasan Post crottafterkiss
Quote:


Sudah dibawain definisi kampanye dari UU Pemilu malah bikin definisi sendiri. emoticon-Gila emoticon-Gila emoticon-Gila
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di