alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Turki Punya 5 Lisensi Teknologi Pada Pesawat F-35, Amerika Serikat Tak Berkutik
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbd7cbddcd77039718b456c/turki-punya-5-lisensi-teknologi-pada-pesawat-f-35-amerika-serikat-tak-berkutik

Turki Punya 5 Lisensi Teknologi Pada Pesawat F-35, Amerika Serikat Tak Berkutik

Turki Punya 5 Lisensi Teknologi Pada Pesawat F-35, Amerika Serikat Tak Berkutik

Ada alasan kuat mengapa Amerika Serikat ketakutan maju mundur untuk menjatuhkan sanksi pada Turki terkait proyek pesawat siluman F-35.

Washington mengancam akan membatalkan pengiriman pesawat F-35 ke Turki, jika Erdogan tetap nekad membeli rudal S-400 dari Rusia.

Namun faktanya, Turki tetap bergeming dengan terus membeli s-400 dari Rusia. Tak peduli pada ancaman Donald Trump.

Dan sampai sekarang, Pemerintahan AS juga tak menjatuhkan sanksi, proses pembuatan F-35 untuk Turki terus berjalan dan siap dikirim akhir tahun ini.

Ternyata, Turki punya andil besar dalam proyek pengembangan pesawat tempur multinegara F-35 itu, Joint Strike Fighter.

Menurut laporan berita Bloomberg, Turkish Aerospace Industries (TAI) perusahaan industri dirgantara Turki memegang lisensi dan pembuatan 5 teknologi komponen penting untuk F-35, dan menjadi satu-satunya produsen di dunia.

Jika AS nekad membatalkan pengiriman F-35 untuk Turki, maka Turki siap membalas dengan mematikan sokongan dan menarik lisensinya.

Turki Punya 5 Lisensi Teknologi Pada Pesawat F-35, Amerika Serikat Tak Berkutik


Berikut ini 5 teknologi milik Turki di pesawat F-35.

Pertama, Turkish Aerospace Industries membuat komponen badan pesawat, pintu ruang persenjataan (weapons bay), dan sistem cantelan senjata untuk membawa bom pintar.

Turki Punya 5 Lisensi Teknologi Pada Pesawat F-35, Amerika Serikat Tak Berkutik

Kedua, perusahaan Ayesas menjadi penyedia tunggal untuk sistem kendali pelepas rudal dan display layar panoramik untuk kokpit.

Ketiga, Kale Aerospace membuat strut dan rangka struktur dan sistem pengunci roda pesawat untuk F-35.

Keempat, Fokker Elmo membuat 40 persen sistem kelistrikan F-35, dikenal dengan EWIS (Electrical Wiring Interconnection Systems) untuk mesin F135 yang mentenagai F-35.

Terakhir, Alp Aviation membuat struktur pesawat dan perakitannya, komponen roda pendarat, dan lebih dari 100 komponen untuk mesin F-135, dan termasuk bilah mesin turbofan yang terbuat dari bahan titanium.

Maka, seperti diberitakan CNN (7/10), Jika AS berani mengenakan sanksi dan mengembargo F-35 milik Turki, maka Presiden Recep Tayyip Erdogan tinggal melakukan embargo balik, dan program F-35 setidaknya akan mundur selama 5 bahkan bisa 10 tahun lagi.

Sumber
Diubah oleh matthysse67
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
juall ke chinaaaa emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Beli lisensinyaemoticon-Big Grin
Turki Punya 5 Lisensi Teknologi Pada Pesawat F-35, Amerika Serikat Tak Berkutik
mumpung lira anjlok
beli aj emoticon-Big Grin
Tifu tifu wan aboed, ana ngk fercaya emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
Cukup masuk akal, bagaimanapun Turki adalah salah satu negara awal yang memang ikut mendanai dan mengembangkan pesawat ini. Dan memang beberapa komponen memang diproduksi di Turki.
Tifuan enih
ya ga ngaruh juga, meski turki yg pegang lisensinya bukan brarti us ga bisa bikin tiruannya. wong produksi utamanya saja di us

alasan sebenernya ya jelas karena posisi kuat turki di nato. klo turki dimusuhi ntar bantuan bisa di stop ke rebel suriah dan pengungsi bakal banjir ke eropa

putin saja ga berani usik turki karena posisi strategisnya di nato emoticon-Traveller
Quote:


ya elah,,ge er banget

masih lebih strategis Pakistan yang punya nuklir untuk ng bom timur tengah kalo macem2emoticon-Wakaka
Balasan post ivan.as.ira
Quote:


faktanya baik trump dan putin ga berani ganggu erdogan emoticon-Traveller
uni Eropa cuma manfaatin potensi imigran di bidang kerja kasar

gua saja nolak ditawarin pindah ke ameriki inggris sama Norwegia,,gengsi doong,,NGAKAK
bikin trump panas aja ya
Quote:


sadaar tong,,sampe sekarang turki ngemis2 gabung uni Eropa tapi ditolak

ge er banget,,gengsi dongemoticon-Wakaka
Quote:


kudo emang pro Nasbung bre

emoticon-Traveller
Quote:


Tapi gw setuju dia ngetroll ladenin manusia2 ayan laknat semacam soljin,ijkt123 emoticon-Ngakak
Quote:


ada lagi penjaga.warnet

akhir2 ini soljin jarang nimpuk bata, emang ikutan ayan off ngaskus atau emang udh capek nimpuk ??

emoticon-Wakaka
Balasan post ivan.as.ira
Quote:


gw dari tadi bilang NATO. atau lu belum tau klo turki itu penyumbang pasukan no 2 setelah us di NATO?

kurangnya informasi bisa menyebabkan orang umbar ketotolan di dumay semacam ini. cukup memprihatinkan emoticon-Traveller
Quote:


Tuh si penjaga warnet mungkin imigran ilegal beneran dari mainland,lihat aja bahasanya aneh, 90% cingcong 10% indo campur inggris emoticon-Gila


Udah capek nimpuk,sia2 aja buang waktu bikin pegel jari emoticon-Ngakak


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di