alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pemprov DKI Keruk 14 Waduk
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbd78369e74048c6f8b4568/pemprov-dki-keruk-14-waduk

Pemprov DKI Keruk 14 Waduk


Nur Azizah • Sabtu, 06 Oct 2018 15:07 WIB

http://news.metrotvnews.com/metro/Wb...keruk-14-waduk

Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai mengeruk sejumlah saluran dan waduk di Ibu Kota. Ada 14 waduk yang tengah dikeruk untuk mengantisipasi banjir saat musim hujan.

14 waduk itu adalah Setu Babakan, Waduk Kampung Rambutan 1, Waduk Kampung Rambutan 2, Waduk Pondok Rangon, Situ Rawa Minyak, dan Waduk Cilangkap Gili Kencana. Ada juga Waduk Cimanggis, Waduk Jalan Kaja, Waduk Jalan Kaja II, Waduk Pekayon, Embung Aselih, Situ Rawa Minyak, dan Waduk Jagakarsa.

"Prediksi BMKG bulan November turun hujan walaupun intensitasnya masih rendah, tapi kita mengantisipasi sejak awal tahun. Seperti pengerukan dan perbaikan-perbaikan infrastruktur," kata Kepala Dinas Sumber Daya Air Teguh Hendarwan saat dihubungi, Jakarta Pusat, Sabtu, 6 Oktober 2018.


Teguh menyampaikan, pengerukan 14 waduk itu belum termasuk sungai. Sebab, sungai dan kali merupakan kewenangan Balai Besar Wilayah Ciliwung Cisadane (BBWSCC).

Ia memprediksi intensitas curah hujan paling tinggi di kawasan timur dan selatan Jakarta. "Karena sudah tiga tahun selama saya jadi Kepala Dinas lokasi yang intensitas cukup tinggi timur dan selatan. Bahkan, Jakarta Timur ada yang rawan longsor," ungkapnya.

Teguh mengklaim jumlah titik banjir dan titik genangan di Jakarta sudah berkurang. "Kalau Melayu dua sampai tiga tahun terakhir kan alhamdulilah (tidak banjir), Bukit Duri bisa dilihat, dan Jati Padang sudah ada perbaikan," pungkas dia.


(FZN)
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
semoga gak banjir

pertamax
Quote:
Quote:


wa baru sadar di jakarta selatan dan timur ada banyak waduk juga emoticon-Big Grin

mungkin karena efek kelamaan baca gembar gembor waduk pluit terus nih otak wa , jadi ga kebuka wawasan waduk waduk yang ada di seluruh jakarta emoticon-Traveller
La ini baru bagus. Persiapan musim ujan ntar.
mantab, pantau terus kerjaannya Anies. jangan kasih kendor. emoticon-thumbsup emoticon-thumbsup emoticon-Hansip emoticon-Hansip
Dusta Apa Lagi nih..???Waduk Kampung rambutan 1 dan waduk kampung rambutan 2 di keruk..???? ..Lha ...wong waduknya aja masih dalam proses pembangunan..( Baca : masih baru mau di bangun waduk )...


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di