alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 2 /
Jangan Asal Gan Beli Parts Motor, Ini Lima Jurusnya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbd783296bde6be5b8b4568/jangan-asal-gan-beli-parts-motor-ini-lima-jurusnya

Jangan Asal Gan Beli Parts Motor, Ini Lima Jurusnya

Jangan Asal Gan Beli Parts Motor, Ini Lima Jurusnya
Foto Astra Honda Motor

Jangan Asal Gan Beli Parts Motor, Ini Lima Jurusnya 

Produsen motor paling besar di Indonesia, Honda, baru aja rilis tips buat milih suku cadang berkualitas. Tentu saja buat menjaga performa sepeda motor, atau bisa juga gan biar kita beli suku cadang di mereka, makin untung deh. Hehe

Tapi bagaimanapun hal-hal bermanfaat, tetep perlu dibagi-bagi, biar pahalanya nyambung gan. Simak ini gan.

1. Kenali produk dan kemasan

Langkah awal yang perlu diperhatikan oleh konsumen sepeda motor dalam membeli suku cadang salah satunya adalah pastikan kemasan dalam keadaan baik, tidak sobek, dan kemasan belum terbuka untuk menjamin keasliannya.
Selain kemasan, konsumen sebaiknya membeli suku cadang di tempat yang terpercaya atau yang bekerjasama dengan Agen Pemegang Merk (APM). (Nah ini yang ane maksud di atas gan, ujung-ujungnya bisnis)

2. Membeli di jaringan  terpercaya

Demi mendapatkan suku cadang yang berkualitas dan terpercaya, pastikan pecinta sepeda motor membeli suku cadang di jaringan toko yang menjadi rujukan produsen sepeda motor. Sering kali hal ini yang terlupakan oleh konsumen dengan membeli suku cadang di toko yang tidak bekerjasama.

“AHM memiliki 4,617 toko suku cadang resmi dan 3,777 jaringan AHASS yang juga menjual suku cadang di seluruh Indonesia,” ujar Dheni Setiawan selaku General Manager Parts Division.

Jangan Asal Gan Beli Parts Motor, Ini Lima Jurusnya
Foto Astra Honda Motor

3. Stiker Barcode

Perhatikan kondisi stiker barcode yang tertera pada kemasan suku cadang dalam kondisi baik seperti tidak rusak, sobek maupun dalam kondisi tulisan jelas. Selain itu, pastikan tampilan hasil proses scan barcode sesuai dengan produk suku cadang yang diinginkan.
“Produk suku cadang Honda Genunie Part (HGP) yang dikeluarkan AHM memiliki fisik barcode dalam bentuk 2 dimensi dan tidak dicetak pada kemasan” ujar Dheni.

4. Hologram

Stiker hologram merupakan salah satu hal yang sering dijumpai pada kemasan suku cadang sepeda motor. Pada stiker hologram, perhatikan lapisan hologram tidak terlepas dan logo tercetak dengan jelas.

5. Perbanyak Informasi Sebelum Membeli

Selain memperhatikan kondisi kemasan, konsumen harus perhatikan suku cadang yang ingin dibeli. Salah satunya dengan perbanyak informasi melalui media masa yang terpecaya atau meminta saran teman yang pernah membeli produk yang akan dibeli. 

“Sebagai contoh pada produk kampas rem yang sering kita temui di pasaran, kampas rem asli sepeda motor Honda memiliki lining pad yang kasar dan berwarna abu-abu tua dengan serbuk tembaga”  lanjut Dheni.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di