alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pengusaha Konveksi Terancam Gulung Tikar
3.67 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbd6e029252337c5f8b4567/pengusaha-konveksi-terancam-gulung-tikar

Pengusaha Konveksi Terancam Gulung Tikar

Pengusaha Konveksi Terancam Gulung Tikar
MADINA – Nilai tukar dolar terhadap rupiah terus naik hingga tembus di angka Rp15 ribu per dolar. Kondisi ini membuat kekhawatiran para pengusaha konveksi Sumatera Utara khususnya di Kabupaten Mandailing Natal (Madina).
Dampak dari menguatnya nilai tukar dolar tersebut langsung dirasakan oleh Sofyan Nasution, salah satu pelaku usaha konveksi di Panyabungan, Madina.
Menurutnya, naiknya dolar sejak lebaran kemarin harga bahan baku sudah beberapa kali naik. “Mulai Lebaran kemarin, nilai tukar dolar terhadap rupiah terus naik. Kalau kondisinya seperti ini terus, tentunya akan sangat sulit bagi kami memajukan usaha,” keluh Sofyan kepada Metro Tabagsel, belum lama ini.
Dia menuturkan, kondisi itu sudah membuatnya resah. Sebab bila harga naik secara terus menerus akan menjadi ancaman bagi mereka pelaku usaha UMKM jenis konveksi.
“Kebiasaan sejak lama, apabila terjadi kenaikan harga bahan, maka akan susah turun kembali itu, walaupun misalnya rupiah menguat terhadap dolar. Ini sudah menjadi hukum dagang yang terjadi secara terus menerus di pasaran,” katanya.
Sofyan menilai, stabilkan harga mestinya jadi perhatian khusus dari pemerintah saat ini, selaku pengemban amanah rakyat yang bertanggung jawab untuk menstabilisasi harga-harga barang . tentunya yang bertujuan untuk mensejahterakan kehidupan rakyat.
“Dan saya yakin jika kondisi ini tak kunjung stabil tidak menutup kemungkinan banyak masyarakat yang akan frustasi karena usahanya terancam bangkrut. Akibatnya bisa jadi angka kejahatan akan semakin meningkat, sementara kebutuhan makin tinggi,” ungkapnya. (wan)

https://www.metrotabagsel.com/ekonomi/pengusaha-konveksi-terancam-gulung-tikar-27095/foo/

Mana nih yang bilang Dollar naek harganya tidak berpengaruh pada ekonomi.
Kalo UKM sih kayaknya udah gak bakal dilirik tuh, mau bangkrut dsb derita lu (kata para pendukung sebelah yang suka ngemeng bakso 10rebu)
emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
tapi buruhnya gendut makmur gitu

:sudahkuduga
Quote:
Balasan post ketadopamine
Quote:


masalah gendut mah urusan gaya hidup, si jojo tuh ga kismin kismin amat juga perutnya gak gendut.
Konveksi emang lg Berat, tapi ga sampe terancam bangkrut insyaAllah. Mdh2an dolarnya Makin kalem emoticon-Big Grin
Quote:


gulung tinggal digulung, ribet amat hidup lo bro, tibang gulung tiker segala di bikin trit di kaskus emoticon-Blue Guy Bata (L)
Tapi perdagangan di tanah abang baik di blok A,B sama metro tanah abang masih rame-rame aja bray, mereka malah seneng dollar naek soalnya bisa ekspor ke pasar-pasar di timur tengah sama eropa tengah.

emoticon-Ngakak
ganti jualan bakso ceban kayak nastaik
fasti untung
emoticon-2 Jempol
Pengusaha Konveksi Terancam Gulung Tikar
emoticon-Imlek
nunggu pengusaha tikar yg guling tikaremoticon-Big Grin
gmn cara konveksi terancam ma guling tikar..?? yg gulung tikar pan cuman ngegulung tikar.. ga bikin baju.. semua usaha sepi koq selalu yg gulung t7kar yg jd kambing hitamnya emoticon-Big Grin
Balasan post sudarmadji-oye
Quote:


Kenape terguncyang bray.

Kalo udah lulus alpateka A lanjutin alpateka B ya bray
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Balasan post selldomba
Quote:


terguncang sih gak bray, kaget aja, om ical kok tiba2 merapat ke jokowi? trus gimana nasib ilc? prof s1 roki gerung2? emoticon-Frown

terus nasbung nyebarin hoaxnya lewat Mana lagi?
masa lewat cenel yusup hijrah emoticon-Frown
Balasan post selldomba
Quote:


Quote:


emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Kemana TSnya? emoticon-Jangan ribut disini
Balasan post sudarmadji-oye
Quote:


Ya ane hanya bisa ngucap La Haula Walaa Quwwata Illaa billaah.
emoticon-Imlek emoticon-Imlek
Coba minta junjungan ente ngucap kalimat yang ane tulis diatas ya.
Jangan diucapin La kalaw kalaw kata ila bilah lagi ya
emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir
sabar dan coba terus
semangat ya
Balasan post kantjutloreng
Quote:


Jadi kalau dollar 10ribu, mereka kagak bisa ekspor gitu? Kenapa kagak naikin saja sampai 500 ribu biar makin untung bong?
Diubah oleh pemburu.kobokan
Balasan post selldomba
Quote:


tapi jadi imam tuh gan emoticon-Frown
ada capres yg di sapa assalamualaikum sampe 15 kali diem baek emoticon-Embarrassment
kayaknya dia gak tau kalo di Islam ada sapaan gitu?
mungkin kelamaan di gereja megangin lilin emoticon-Frown
Balasan post sudarmadji-oye
Quote:


Jadi imam kalo bacaan belepotan kasian makmumnya, bisa gak sah solatnya. Lagian solat kok dipamerin
emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)
Bagusan yang ngaku jujur gak bisa jadi imam karena masih belajar agama.

Jadi udah boleh berdoa La kalaw kalaw kata ila bilah bray
emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin


Balasan post selldomba
Quote:


kalo masih belajar agama mah gak pantas jadi pemimpin om
ngaku belajar agama tapi gak pernah sholat jumat
masa tiap bulan ngucap dua kalimat syahadat mulu? lo kira arisan emoticon-Embarrassment
Balasan post sudarmadji-oye
Quote:

Ente kira ane pendukung wowo
Salah besar ente bray.
Ane lebih dukung kotak kosong ato tiang listrik lawan wiwi.
Jadi kalo wowo melanggar hukum nyebar hoax diskualifikasi aja bre. Gak usah nunggu esok lusa. Kan kejaksaan dah punya om paloh, tinggal dibungkus aja.
Ane pendukung GNR ya bre
emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)

Baca doa La kalaw kalaw kata aja lagi deh
emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)
Balasan post selldomba
Quote:


lah dia mewek lagi? haha emoticon-Ngakak
sensitif amat lo bray kek pembalut emoticon-Embarrassment
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di