alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pekerjaan Idaman Adalah PNS/ASN
3.55 stars - based on 11 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbd6d0bded77016568b4569/pekerjaan-idaman-adalah-pns-asn

Pekerjaan Idaman Adalah PNS/ASN

Pekerjaan Idaman Adalah PNS/ASN

Mengapa saya menulis judul seperti itu? Karena saya mengamati kehebohan dari orang-orang di sekitaran saya. Saat sedang ngopi, anak-anak muda yang biasanya membahas Lord Yunus nya PSIS, tiba-tiba berubah membahas soal akreditasi perguruan tinggi. Buka situs rekrutmen ASN yang luar biasa lemot. Sampai bingung, mau pakai akreditasi kampus, waktu lulus atau akreditasi hari ini. Intinya, untuk mendaftar saja syaratnya ribet, rumit, bikin emosi dan harus ber-usus panjang alias sabar.

Saya sih senang saja melihat fenomena seperti ini. Paling tidak, anak-anak muda ini masih punya semangat untuk bekerja di jalan yang halal dan benar. Bukan jualan narkoba, menodong, merampok, atau ikutan ormas yang suka narikin duit keamanan. Pikiran mereka masih bekerja, nalar mereka masih sehat. Itu bagus dan layak untuk di dukung. Siapa tahu, anak-anak muda ini adalah para abdi negara idaman yang akan membawa perubahan di wajah birokrasi Indonesia.

Quote:


Pekerjaan Idaman Adalah PNS/ASN

Timbul pertanyaan dong dalam benak saya. Kenapa sih, mereka begitu ingin bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil Atau Aparatur Sipil Negara? Padahal di pabrik, gaji mereka juga UMK, belum ditambah tunjangan ini dan itu, BPJS ada, premi yang dibayarkan berdasar masa kerja. Belum kalau lembur, juga ada uang lembur. Kok masih tertarik untuk daftar PNS yang gajinya juga belum tentu lebih tinggi dari gaji yang sekarang.

Apa jawaban mereka? Pertama, jadi PNS masa depan lebih terjamin. Kata mereka (kalau salah mohon dikoreksi). Selain mendapat gaji dan tunjangan, anak pertama dan anak kedua akan mendapat tunjangan pendidikan dari negara, sampai level pendidikan tertentu. Kalau di pabrik, mana dapat boss, begitu argumen mereka.

Alasan Kedua, kerjanya santai, gaji besar. Alasan yang cukup untuk membuat saya geleng-geleng kepala. Harapan untuk punya PNS/ASN yang berkualitas, langsung sirna. Lha calon pegawainya saja sudah ter-maind set untuk santai kok. Tapi benar juga sih, jika di pabrik mereka kerja dari jam 8 sampai jam 4 sore, absen telat bisa kena pemotongan gaji. PNS?

Adakah kantor pemerintah (pelayanan publik) yang masih buka sampai jam 4? Jangan bialng Polsek, Polres, atau Polda ya. Itu sih jam 12 malam juga masih buka. Pelayanan KTP saja lah. Mau bikin KTP jam 3 sore, masih bisa? Berkasnya mungkin akan diterima, tapi prosesnya besok. Terus soal disiplin, apakah ada sanksi jika PNS telat datang? Potong gaji langsung misalnya. Kayaknya kok tidak ada ya. (koreksi jika saya salah)

Alasan Ketiga, Hari tua lebih terjamin karena ada uang pensiun. Tapi konon kabarnya, dana pensiun yang cair tiap bulan untuk PNS akan diganti dengan pesangon ya? Sama saja sih kalau pesangonnya besar, juga bisa dipakai untuk hidup. Untuk alasan ini, saya bisa memahami. Siapa sih yang tidak ingin hari tuanya aman finansialnya? Nah bagi anak-anak muda itu, profesi PNS memberikan keamanan finansial di hari tua.

Quote:


Pekerjaan Idaman Adalah PNS/ASN

Alasan-alasan tersebut, hanya membuat saya tersenyum. Membantah? Tidak lah. Nanti mematikan motivasi mereka. Jika ada yang nanya, baik atau tidak yang seperti itu? Baik, tapi tidak tepat. Bener, tapi kurang pener. Kalau ingin masa depan terjamin, kuncinya ya kerja keras. Jika terjamin itu berdasarkan nilai materi, jadi pedagang dan pengusaha akan membuat mu sangat terjamin di masa depan.

Tapi poin ini akan terlikuidasi oleh alasan kedua mereka. Kerja santai. Tidak ada ceritanya jadi pengusaha dan pedagang bisa kerja santai. Tidak berlaku orang yang kerja santai dipakai di perusahaan, pabrik besar berskala nasional bahkan internasional. Jadi, buat saya mereka harusnya menulis alasan keempat. Apa itu? Malas mikir dan hanya ingin membebek saja. Lho banyak PNS yang inovatif lho. Inovatif kalau terbentur regulasi mau apa?

Last, jangan berkecil hati dan tersinggung dengan pendapat saya wahai para PNS dan ASN, serta yang sedang berjuang menuju ke arah sana. Toh banyak PNS yang tidak hanya bekerja sebagai PNS. Ada yang sorenya pulang ngantor ternak lele, ternak ayam, atau jadi petani di sawah. Yang penting, jika kalian nanti sudah jadi PNS, jangan lupa sumpah dan janji yang kalian ucapkan saat dilantik. Salam Damai.


Ciao.

Sumber Referensi : Pikiran Pribadi
Sumber Gambar : sini, sini, sini
Halaman 1 dari 15
Pagi Nunggu Sore. kebetulan orangtua ane duaduanya PNS. Kalo ngomongin gaji sih ga besar2 amat, tapi cukup. Kalo ngomongin santai apa engganya tergantung atasan juga.
Diubah oleh CrixalixX
Pegawai Negeri Santai

Pekerjaan Idaman Adalah PNS/ASN
idaman calon mertua juga bre
Quote:

Kata siapa om??? emoticon-Big Grin
Quote:

Ngoahahahahaaa... emoticon-Ngakak (S) ga semuanya santai kok om... emoticon-Big Grin
Quote:

Mertua sukanya yang ada pangkat om... emoticon-Big Grin
Quote:


ya seengaknya pns udah terjamin masa tuanya bre emoticon-Big Grin
kalo pingin sedikit bebas menjadi pedagang aja,bisa buka lapak sesuka kita emoticon-Big Grin
oh hampir semua pingin jadi PKS rupanya
Quote:

Ini yang sulit dibantah... emoticon-Jempol
Quote:

Tapi tetap butuh kerja keras lho om... emoticon-Big Grin
Ane lebih condong jadi pengusaha om, tapi ya kata orang jawa hidup itu sawang sinawang

Sekarang malah pengen kaya The Lord Yunus biar banyak yg ngefans emoticon-Big Grin
PNS pengangguran nanging sarjana om emoticon-Big Grin
Quote:

PKS apaan om??? emoticon-Bingung
Quote:

Ngoahahahahaaa... Kalau umur masih under 20, silahkan bercita-cita jadi pemain bola om... Kalau lebih, susah... Paling enak emang pengusaha, mau kerja kapan saja bisa... Kalau dah berhasil... emoticon-Hammer2
Quote:

Leg kui ngenes mba... emoticon-Big Grin
Balasan Post londo.046
Quote:


Yang bilang PNS santai taunya cuma PNS pemda yg kerja di kantor kelurahan emoticon-Wakaka
Quote:


Cita-cita jaman SD yg terlupakan emoticon-Ngakak
Percaya sama orang tua, jangan bosen-bosen memotivasi anak muda ya om emoticon-Big Grin
Quote:

Betul Kalau PNS Pajak, kerjanya sampai tengah malam... Soalnya, gw pernah minta mereka datang buat itung pajak dan berapa yang harus gw bayar... Selesai jam 1 emoticon-Hammer2
Itu pns jaman dulu gan.

Lg pula kalo ga ada kerjaan duit nya dikit gan, serius. Yg besar kan tunjangan ini itu nya.

latihan soal cpns youtube
Diubah oleh kaoru koganei
Quote:

Siapa yang memotivasi om??? Wong cuma iseng... emoticon-Big Grin
Quote:

Jaman now gimana emang om??? emoticon-Big Grin
PNS itu pekerjaan pencitraan
Quote:

Kok bisa om??? Coba jelaskan jal??? emoticon-Big Grin
Balasan Post londo.046
Quote:


Iya, tiap pulang kerja atau pas ditanya org dari mana kerja dimana, pasti jawabnya "Saya Dinas pak bu"

Sontak yg nanya berkata "wiih hebat"
Quote:

Padahal neng kantor ming moco koran ya om??? emoticon-Hammer2
Halaman 1 dari 15


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di