alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / ... / Android /
Google Resmi Luncurkan Google Pixel 3 & Pixel 3 XL
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbd6b1414088dfd338b456b/google-resmi-luncurkan-google-pixel-3-amp-pixel-3-xl

Google Resmi Luncurkan Google Pixel 3 & Pixel 3 XL

Google Resmi Luncurkan Google Pixel 3 & Pixel 3 XL

Setelah berbulan-bulan dinanti dan menjadi buah bibir, Google akhirnya resmi meluncurkan duo flagship Pixel 3 dan Pixel 3 XL, dalam sebuah acara di New York, Amerika Serikat. Perbedaan yang kasat mata tampak pada sektor layar. Ponsel Android Pixel 3 dan Pixel 3 XL mengusung layar yang lebih luas ketimbang pendahulunya, yakni secara berurutan 5,5 inci dan 6,3 inci.
Google berhasil memangkas bingkai ponsel Pixel 3 dan Pixel 3 XL dengan desain bezel less. Pada Pixel 3 XL, Google telah menerapkan desain notch (poni) untuk memberikan kesan lebih luas dan elegan. Masih sama seperti pendahulunya, Pixel 3 dan Pixel 3 XL mengandalkan keunggulan pada komponen kamera. Hasil foto dijanjikan tajam dengan warna natural dalam berbagai kondisi. “Kami merancang kamera ponsel terbaik di dunia dan menempatkannya pada ponsel paling bermanfaat di dunia,” kata Chief Hardware Google, Rick Osterloh, ketika memperkenalkan Pixel 3 dan Pixel 3 XL.

Namun kamera belakang Pixel 3 dan Pixel 3 XL belum mengadopsi tren dual-camera. Google justru memasang fitur ini untuk kamera depan (selfie) yang masing-masing beresolusi 8 megapiksel. Salah satu lensa kamera depan berguna untuk memotret wide-angle 97 derajat. Dengan begitu, pengguna bisa membidik group selfie dengan maksimal atau selfie di depan pemandangan dengan lebih mudah.

Google Resmi Luncurkan Google Pixel 3 & Pixel 3 XL
Kamera dengan software AI Sejatinya, Google belum juga mengadopsi modul kamera belakang ganda (dual-camera) di bagian belakang. Kualitas sensor pun masih 12,2 megapiksel. Lantas apa yang membedakan seri Pixel keluaran 2018 dengan pendahulunya? Kamera Pixel 3 dan Pixel 3 XL dilengkapi software terbaru yang meningkatkan kinerja kamera dengan teknologi kecerdasan buatan alias Artificial Intelligence (AI). Ada beberapa opsi menarik yang menambah keseruan pemotretan.
Misalnya opsi “Top Shot” yang memungkinkan pengguna memilih hasil foto terbaik dari beberapa bidikan pada satu momen berharga. Secara otomatis, software bakal menyingkirkan hasil foto yang buram atau mata yang berkedip. “Super Res Zoom” menggunakan banyak bingkai dan AI untuk memberikan foto akhir yang tajam, meski tanpa menggunakan optical zoom. Ini bakal memanjakan pengguna yang gemar mengabadikan momen secara malu-malu. “Night Shot” teranyar pun disebut telah meningkat tajam dari sebelumnya.

Google menjanjikan kamera Pixel 3 dan Pixel 3 XL sebagai yang paling andal dalam memotret di situasi minim cahaya. Selain itu, ada pula opsi “Photobooth” yang secara otomatis membidik selfie ketika pengguna senyum. Berbicara kamera selfie, Pixel 3 dan Pixel 3 XL memasang dual-camera di depan, Spesifikasi Spesifikasi inti dari Pixel 3 dan Pixel 3 XL mencakup chipset Snapdragon 845, chip terunggul di pasaran saat ini, kapasitas RAM 4 GB, Bluetooth 5.0, dan stereo speakers di depan untuk audio garang. Selain itu ada pula chip keamanan baru yang disebut “Titan M”, diklaim sebagai satpam virtual terbaik. Proteksinya mencakup kerahasiaan data login, enkripsi seluruh partisi, keamanan data aplikasi, serta menjaga integritas sistem operasi. Baterai keduanya masing-masing berkapasitas 2.915 mAh untuk Pixel 3 dan 3.430 mAh untuk Pixel 3 XL. 

Google melengkapi Pixel 3 dan Pixel 3 XL dengan fitur pengisian daya tanpa kabel (wireless charging) hingga 10 watt.
Duo seri Pixel teranyar berjalan pada sistem operasi Android 9 Pie. Keduanya juga telah menghilangkan tombol virtual (back, home, recents) di layar. Google Assistant dan Google Lens pun dirancang untuk menjadi bagian inti dalam menjajal Pixel 3 dan Pixel 3 XL. Dengan berbagai spesifikasi dan fiturnya, Pixel 3 dijual dengan harga mulai 799 dollar AS (Rp 12,1 juta) untuk varian dengan memori 64 GB. Sementara itu Pixel 3 XL dipatok harga 899 dollar AS (Rp 13,6 juta) untuk kapasitas internal 64 GB. Cukup tambahkan 100 dollar AS (Rp 1,4 juta) pada masing-masing harga untuk varian 128 GB. Kedua ponsel akan mulai dipasarkan pada 18 Oktober mendatang, tetapi belum masuk secara legal di pasar Indonesia.
 
 

Dilansir dari: Kompas Tekno
wajib auto buy
wih mantap gan
Diubah oleh yoshioka.ky
keren

emoticon-Hot News
dual cameranya didepan blkang masih 1, 1 juga udh pasti OK si pixel mah


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di