alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Meski Dilarang KPU, Kiai Ma'ruf Ngeyel Kampanye ke Pesantren
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbd698adbd770111b8b4567/meski-dilarang-kpu-kiai-maruf-ngeyel-kampanye-ke-pesantren

Meski Dilarang KPU, Kiai Ma'ruf Ngeyel Kampanye ke Pesantren

Meski Dilarang KPU, Kiai Ma'ruf Ngeyel Kampanye ke Pesantren

Calon wakil presiden nomor urut 01, Kiai Ma'ruf Amin tetap nekat melakukan kampanye di sejumlah pondok pesantren.

Padahal, Komisi Pemilihan Umum (KPU) melarang calon presiden dan wakil presiden berkampanye di tempat pendidikan dan rumah ibadah, seperti pesantren.

"Loh, kan saya orang pesantren, kan saya berarti mau beritahu kepada mereka saya masuk jalur struktural," ujar Ma'ruf di gedung MUI, Jakarta Pusat, Selasa (9/10/2018).

Ma'ruf menegaskan jika dirinya pergi ke pesantren untuk meminta doa sesama warga pesantren.

"Kan saya beri alasan, minta dukungan dan doa sesama warga pesantren," imbuhnya.

Baca Juga : Kubu Jokowi Mengharap Dukungan Ical karena Miliki Media

Rencananya, selama kampanye berlangsung, Ma'ruf akan mengunjungi beberapa pesantren seluruh Indonesia.

"Ya sedapetnya saja, kalau semua kan tidak mungkin. Ya pesantren-pesantren besar seperti di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, ada juga di Sumatera," tutupnya.

Sementara itu, Komisioner KPU, Wahyu Setiawan menegaskan jika tidak diperbolehkan pasangan capres dan cawapres kampanye di pesantren.

"Tentu saja tempat ibadah, tempat pendidikan, fasilitas pemerintah memang tidak boleh untuk berkampanye. Pesantren termasuk. Dalam aturan itu lembaga pendidikan termasuk pendidikan formal dan non formal," tegas Wahyu.

Ngeyel paaji?


__________

Wes tuwek Ngeyelan emoticon-Ngakak
Msih kecewa napa pak jokowi milih kek gini emoticon-Sorry
Halaman 1 dari 3
Masih ada wktu beberapa bulan lagi nunggu berita dukaemoticon-Ngakak
Yang penting menang dulu kayaknya pikir kyai. Ts menyesal, ane malah menyesal tidak ada pilihan selain wowo ama wiwi. Gita Wirjawan atau Chairul tanjung kek, yg bagus2. Jangan juga yg radikalis cem gatot atau tuan guru bakcang
namanya juga ulama wajarlah ke pesantren, pejabat juga GPP ngunjungin pesantran dalam kapasitasnya bukan sebagai syapres/syawapres

yang gak wajar itu ulama bukan santri bukan pejabat juga bukan tapi ke pesantren
klasik banget alasannya, pake buat pengajian terselubung kampanye, sama kek junjungan nasbung selalu kait kaitin dengan kegiatan keagamaan padahal ada yg terselubung jg emoticon-Leh Uga
Tua bangka gak tau malu, gw udh gak sabar desember emoticon-Ngakak (S)
Balasan Post buncitbubar
Quote:


Hadeh mikir yg realitas aja bre.... mana mungkin CT dan gita jadi capres sedangkan bukan dari parpol....emoticon-Ngakak
Kalo wapres mungkin bisa, capres mah ya kagak mungkin
Balasan Post buncitbubar
Quote:


CT mungkin masih bs dipertimbangin, tp apa bagusnya gita? Waktu jd menteri prestasinya cm masang foto muka dia dimana2 emoticon-Ngakak (S)
Kpu minta fatwa ato stempel?
Quote:


RIDWAN KAMIL juga bagus... emoticon-thumbsup

coba kalau ada 3pasangan atau PT dibikin 10% saja... emoticon-No Hope
Quote:
kan ni orang cuma buat jimat anti sara nasbung
Santri loves Jokowi
tolong pak yai patuhi aturan ya
Balasan Post kakekane.cell
Quote:


Menurut lu, siapa pasangan ideal kek?
agak menyesali kenapa dia yg jadi cawapres jokowi
kakek kakek ngeyel itu wajar
Quote:


mnrt saya.. Pasangan paling ideal utk jd PRESIDEN... (walau hanya sebatas dalam angan2 saya saja) yaitu

RIDWAN KAMIL - TRI RISMA emoticon-shakehand

kalau sekedar alesan WANITA tdk bs jd pemimpin...! (toh bu RISMA, cuma
jd wapres saja) emoticon-shakehand

semoga trwujud utk 2024 mndatang emoticon-shakehand
ikutin aja aturannya boss
Balasan Post kata.bapake
Quote:


semua elemen om ... bahkan mayoritas dr PDIP sendiri ... inikan suruan mr. BREWOK & PAPA OPUNG udah gitu si Mr. President di tekan sama nih manusia (kata Mahfud MD) ... daah tua bukan mikirin umat malah mikirin jabatan ... gila jabatanemoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
ga si maruf ga si sandal jepit sama2 dongo. ga boleh kampanye ke temfat fendidikan dan ibadah masih ngeyel. yang satu alasan minta doa nyang atu alasannya sosialisasi emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di