alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Barang belum sampai, tetapi status Sudah diterima - SHOPEE tidak mau bertanggungjawab
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbd697714088dcd368b456a/barang-belum-sampai-tetapi-status-sudah-diterima---shopee-tidak-mau-bertanggungjawab

Barang belum sampai, tetapi status Sudah diterima - SHOPEE tidak mau bertanggungjawab

SHOPEE TIDAK MAU TANGGUNG JAWAB
 
No. Pesanan: 18092515034K75U
Barang : Case for Xiaomi 3S
Total: Rp 89.100
No. Resi. 94781373908137
(tapi tidak ada nama perusahaan kurirnya spt JNE POS atau lainnya)
- sehingga tidak bisa di lacak
 
TERLIHAT PADA NOTIFIKASI LAMAN SHOPEE
25 Sep           Setelah konfirmasi pembayaran ,... saya menunggu barang
26 Sep           Barang dikirim
                     Note dari Shopee barang sudah diterima sebelum tgl 1 Oct
                        bisa dibatalkan atau minta di perpanjang 3 hari
01 Okt           Minta diperpanjang hingga tanggal 04 Oct
02 Oct           Chat kepada penjual
Barang belum sampai, tetapi status Sudah diterima - SHOPEE tidak mau bertanggungjawabBarang belum sampai, tetapi status Sudah diterima - SHOPEE tidak mau bertanggungjawabSy : " kenapa barang belum juga sampai gan?!"
                        Penjual : " Iya kak, paling lama 60 hari"
04 Oct           Barang belum  juga datang. 
05 Oct           Status barang sudah diterima (selesai ) - tercatat jam 02: 12 (tengah malam/subuh)
 
-karena belum terima maka :
 
05 Oct  Lapor (via telp) kepada CS Shopee  - dengan menceritakan semua kejadian di atas.
 
Jawaban CS Shopee :
Karena sudah melewati batas waktu garansi pengembalian uang . Kami hanya bisa coba hubungi pihak penjual, untuk menanyakan kasus pembelian bapak. Dan nanti kami hubungi via telp atau email.
 
Catatan/Keterangan :
 MASIH TIDAK PUAS DENGAN JAWABAN PIHAK SHOPEE saya hubungi pihak penjual (chatt)
 
05 Oct   Chating dgn Penjual.
 
Sy :                 "Saya belum terima barang dari Anda, koq ada pemberitahuan SUDAH DITERIMA??? Siapa yang terima ?"
Penjual :      "gini kak , pengiriman otomatis selesai dari shopee karena shopee hanya menjamin dana 15 hari saja, sedangkan kan estimasinya 20-45 harian , untuk itu mohon tunggu yah kak kami jamin barang pasti sampai ke alamat kakak " ....... (copy/paste)
Saya:             "Baiklah kalo begitu... saya tunggu. Mudah2an barang nya bisa sampai gan. Thanks "
Penjual :      “Ok kakk ..terima kasih”
 
 
 
MASALAH NYA ADALAH
Barang tsb dari China, yg dalam laman penjual disebutkan bahwa waktu pengiriman 25-40 hari.
Sementara Shopee hanya menjamin (garansi uang kembali) hanya untuk 15 hari.
 
Artinya , kalau memang shopee HANYA menjamin proses pengiriman 15 hari saja, kenapa Shopee menerima proses penjualan (+pengirman) barang yg memakan waktu lebih dari itu (terutama dari LN).
Shopee ngga mau tau bila proses pengiman lebih dari 15 hari, tapi tetap "terima" atau mau memproses   penjualan yg lebih dari 15 hari. 
Harusnya TEGAS , dalam aturan Shopee kepada pihak penjual - bahwa barang yg pengirimannya lebih dari 15 hari TIDAK BOLEH dijajakan dalam laman Shopee.
 
Atau Shopee buat pemberitahuan (reminder) di awal :
“Proses transaksi (pembelian+pengiriman) yg lebih 15 hari diluar tanggungjawab kami”.
Sehingga para pembeli tidak terjebak seperti saya. Dan penjualpun tidak akan menjajakan barangnya di Shopee (mungkin di tempat lain).
 
Seharusnya Shopee juga memberikan kenyamanan baik kepada pembeli dan penjual, agar dapat ketemu dan bertransaksi dengan AMAN dan TERPERCAYA.
Jangan enaknya saja menyebut :  “Itu sudah diluar masa garansi kami”. Tapi tetap MENERIMA atau MEMPROSES transaksinya.
 
Saya ketahui bahwa SHopee adalah salah satu  perusahaan e-commerce yg besar di negeri ini. Ternyata tidak se qualified yg saya bayangkan . Hanya iklan Anda di pelbagai media yg luar biasa getol nya, seolah-olah “pantas/layak” untuk dipercaya.
Jadi, kalaupun itu diluar masa garansi Anda, SHOPEE juga harus bertanggungjawab, paling tidak buat reminder atau tidak menerima penjual fiktif (atau yang susah dihubungi).
 
Dari paparan saya di atas, saya berkesimpulan :
a.  Banyak penjual di SHOPEE tidak jelas atau bahkan FIKTIF
b.  System transaksi SHOPEE tidak  atau kurang baik
c.  Jangan beli barang di SHOPEE, terutama yang dikirim dari LN.

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Ya ditunggu aja gan, Seller udah jelas kok menulis di deskripsinya. Kalau barang dikirim dari China, estimasi 20-45 hari.
Jadi ya agan tunggu aja. Kalau lewat dari 45 hari baru tanyakan kembali sama sellernya.

Kalau menurut saya bukan shopee yang salah, agan sendiri yang salah. Udah jelas kiriman lama tapi masih tetap melakukan transaksi
emoticon-Cool
Quote:



Impor mah emang sebulanan nyampe nya bahkan lebih..
Yaudah, tunggu aja dulu sebulan-dua bulan... Kalo barangnya gak nyampe2 juga, baru protes sama sellernya..
tips belanja aman di shopee harus baca deskripsi barangnya dengan teliti & jgn tergiur dulu dgn hrg yg murah. lihat dulu kualitas komen dr para pembeli (bnyknya bintang) & persentase chat di balas. semakin tinggi nilainya semakin aman. semakin rendah nilainya lebih baik skip aja.

seller fiktif atau penipu memang betul ada di shopee & di ol shop lainnyapun jg bnyk. wkt awal2 belanja di shopeepun pernah ketipu skitar 400rban tp bisa balik uangnya & prosesnya cepat. klo di lzd dikasih barang rusak habis 985rb prosesnya lama tetep ga balik tu duit & kapok dah..

utk kasus agan mau gak mau hrs nunggu sesuai deskripsi & mudah2an sampe barangnya
barang yg dijual Shopee dari China yg jual cuma 1 orang ...
Meskipun penjual/toko banyak yg dari China, yg ngirim sama...

Kalau di cek resinya, kiriman agan belum masuk Indonesia...
Cek barang agan sudah masuk bea cukai atau belum di http://www.beacukai.go.id/barangkiriman
Quote:


Ane curiga penjual2 dr china yg jumlahnya banyak, dgn nama belakang .id itu dikelola team internal shopee, yg di china cm tugas kirim barang, ya kyk dropship gitu.

Cb saja chat penjualnya, jawaban2nya sama seperti Cso shopee seperti sdh by system, dan kecurigaan ane makin nyata ketika ane tanya ke official IG, FB dan twiter shopee, mereka hny mau jawab via DM, dgn alasan privasi, dan di DM jg ngakunya mereka ada kerja sama tapi tdk mengaku jika account2 itu dikelola team internal shopee.

Buat agan2 kaskuser user shopee yg penasaran bisa cb tanya ke pihak shopee apakah benar account penjual dgn nama belakang .id itu dikelola oleh team internal shopee dan bkn oleh pihak ke 2. 😂😂😂
Quote:


betul sekali, karena wktu itu sy nawarin diri jd supplier impor dr sono lgs ga bs katanya, ad yg megang alias monopoli....

emoticon-Smilie
Quote:


Iya gan, penjual luar negeri di shopee itu barangnya hanya dari 1 org,
saya sdh 3x beli barang dgn id penjual yg beda2, tp alamat dan nama asal pengirimnya selalu sama, semua dr sanghai.

Beda ketika ane belanja di lazada, pengirimnya selalau beda2, ada yg dr hongkong, guanzhou, zhenshen dll, jd mereka adalah penjual yang beda2 individu.

Dan penjual di lazada ada yg tdk bs dikirim pesan, mgkn krn tdk bs berbahasa inggris, sdgkan penjual di shopee bisa diajak chat, semua berbahasa indonesia dan kalimatnya khas costomer service nya shopee, penjualnya juga bisa menentukan aturan,

Makanya ane curiga itu account penjual luar negeri itu dikelola dan dipegang oleh internal shopee.
Jika dipegang internal shopee artinya pihak penjual adlah shopee sendiri, shopee bkn lg pihak perantara.


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di