alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Masih 'Perawan', 5 Pantai Tersembunyi Pacitan Ini Wajib Dikunjungi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbd6129d675d4cb6e8b4570/masih-perawan-5-pantai-tersembunyi-pacitan-ini-wajib-dikunjungi

Masih 'Perawan', 5 Pantai Tersembunyi Pacitan Ini Wajib Dikunjungi

Masih 'Perawan', 5 Pantai Tersembunyi Pacitan Ini Wajib Dikunjungi

Terletak di ujung selatan Provinsi Jawa Timur menjadikan Pacitan sebagai kota dengan destinasi wisata yang seakan tidak ada habisnya. Dikelilingi gugusan pegunungan selatan Pulau Jawa serta berada tepat di bibir Samudera Hindia, membuat kota kecil nan asri ini menawarkan banyak sekali pilihan wisata, mulai dari wisata pantai, air terjun, bukit, gua hingga wisata kuliner yang kaya.

Beberapa tahun belakangan, Pacitan semakin berbenah dan mempercantik diri sebagai kota wisata andalan di Provinsi Jawa Timur. Promosi wisata terus digencarkan untuk memperkenalkan keindahan kota seribu gua ini ke para wisatawan.

Alhasil, nama-nama tempat seperti Pantai Klayar, Gua Gong, dan sederet destinasi lain menjadi semakin akrab di telinga masyarakat. Namun, sebenarnya masih banyak sekali tempat indah yang tersembunyi di balik belantara Pacitan yang masih cukup alami untuk dieksplor lho. 

Apa saja? Yuk, simak ulasan berikut!


1. Gerojokan Dhuwur
Masih 'Perawan', 5 Pantai Tersembunyi Pacitan Ini Wajib Dikunjungi
Walau Pacitan lebih dikenal dengan keindahan pantai dan gua, namun jangan salah, Pacitan ternyata juga memiliki banyak pilihan wisata air terjun. Salah satu yang paling indah ialah air terjun Gerojokan Dhuwur yang terletak di desa Candi, Kecamatan Pringkuku. 

Air terjun ini cukup istimewa karena tersembunyi pada daerah aliran Kali Barong sehingga relatif cukup sulit dijangkau. Tidak heran mengapa air terjun ini masih cukup alami dan ketika memasukinya, akan terasa sensasi kesejukan surgawi karena hijaunya alam dipadu gemericik air yang turun dari tebing.


2. Tebing Pikatan
Masih 'Perawan', 5 Pantai Tersembunyi Pacitan Ini Wajib Dikunjungi
Buat kalian yang kelebihan energi dan menyukai destinasi yang tidak biasa, tempat ini patut kalian kunjungi guys. Berada di tempat dengan letak yang cukup sulit dijangkau, pemandangan tebing indah yang disajikan oleh Pantai Pikatan ini memang sesuai namanya, sangat memikat mata dan hati pengunjungnya. Ditambah lagi bonus pemandangan bangkai kapal tanker yang ada di sisi pantai, semakin menambah sensasi keindahan pantai ini. 

So, buat kalian yang pernah terobsesi berwisata ala-ala tempat syuting drama Descendant of The Sun, gak perlu pergi jauh-jauh ke Navagio, Yunani. Cukup ke Pacitan yuk!


3. Pantai Ngandul
Masih 'Perawan', 5 Pantai Tersembunyi Pacitan Ini Wajib Dikunjungi
Pantai dengan panorama yang cukup eksotis ini letaknya berada di dekat pantai Buyutan yang sudah cukup populer di telinga wisatawan. Namun, karena letaknya yang cukup tersembunyi dan tipikal pantainya yang tidak berpasir dengan bongkahan batu karang terjal, membuat pantai Ngandul ini belum terlalu banyak dikunjungi. 

Walaupun begitu, pantai ini sungguh menarik untuk dieksplor lho. Sajian garis pantai yang indah berpadu dengan aliran sungai dan air terjun kecil yang bersatu dengan gemuruh samudera selatan menjadikan pemandangan disini terlalu sayang untuk dilewatkan. 


4. Goa Luweng Jaran
Masih 'Perawan', 5 Pantai Tersembunyi Pacitan Ini Wajib Dikunjungi
Bagi pecinta wisata alam ekstrim, berpetualang ke gua yang disebut sebagai gua terpanjang di Pulau Jawa ini mungkin dapat menjadi pilihan untuk sensasi memacu adrenalin. Namun, untuk dapat menikmati keindahan dan sensasi bawah tanah disini kalian harus memiliki keahlian khusus serta peralatan safety yang memadai, karena jalan masuk menuju goa ini cukup dalam dan sulit bagi orang awam. 

Perjuangan memasuki goa yang ditemukan pada tahun 1984 ini akan impas dengan suguhan panorama menakjubkan dari paduan ornamen alami stalaktit stalakmit serta sejuknya aliran sungai bawah tanah yang mengalir di sepanjang goa ini.


5. Pantai Srau
Masih 'Perawan', 5 Pantai Tersembunyi Pacitan Ini Wajib Dikunjungi
Pantai yang terletak di Desa Klesem, Kecamatan Kebonagung ini masih tergolong yang belum banyak dikunjungi oleh para wisatawan alias masih ‘perawan’. Walau jalan yang harus ditempuh untuk menuju pantai ini memang cukup menantang, tapi akan terbayar lunas dengan pemandangan hamparan pasir putih di sepanjang bibir pantai, juga bebatuan alami yang menyambut para wisatawan yang datang. Karena di sini masih relatif sepi, akan terasa sensasi seperti pantai ini milik kalian sendiri guys. Wah, asyik kan?

Nah, destinasi mana nih yang ingin kalian eksplor lebih dahulu? Yang pasti tentunya saat berwisata jangan lupa tetap ikut menjaga kebersihan dan keindahan alam ya, karena alam Indonesia terlalu berharga untuk dirusak tangan-tangan jahil manusia.


Sumber : https://www.idntimes.com/travel/dest...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Masih 'Perawan', 5 Pantai Tersembunyi Pacitan Ini Wajib Dikunjungi Jalan Jalan Ke Pantai Kasap Raja Ampatnya Jawa Timur Yuk

- Masih 'Perawan', 5 Pantai Tersembunyi Pacitan Ini Wajib Dikunjungi Sering Dibilang Planet Lain Bekasi Punya 5 Pantai Indah

- Masih 'Perawan', 5 Pantai Tersembunyi Pacitan Ini Wajib Dikunjungi Beginilah Keseruan Bermain dengan Keramahan Hiu Paus di Gorontalo

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
seger diliatnya .. emoticon-Belo

biar tambah menarik... kasi pic yang pake bikini dong emoticon-Big Grin
Diubah oleh bhethoro.kolo


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di