alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Arab Saudi Bantah Mendapat Subsidi Militer dari Amerika Serikat
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbd5d98529a45a4488b457a/arab-saudi-bantah-mendapat-subsidi-militer-dari-amerika-serikat

Arab Saudi Bantah Mendapat Subsidi Militer dari Amerika Serikat

Arab Saudi Bantah Mendapat Subsidi Militer dari Amerika Serikat

Kerajaan Arab Saudi langsung bereaksi terhadap pernyataan dari Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, bahwa selama ini , AS memberi subsidi terhadap militer kerajaan kaya minyak tersebut.

Pangeran Mohammed bin Salman, calon pewaris tahta kerajaan Arab Saudi menepis pernyataan tersebut dalam wawancara dengan Bloomberg hari Jumat (5/10).

Pangeran Mohammed menegaskan bahwa selama ini Arab Saudi membeli dengan harga normal semua senjata dari Amerika Serikat, tanpa subsidi atau potongan harga khusus.

Dia juga menegaskan bahwa sejak hubungan antara kedua negara dimulai Kerajaan membeli segalanya dengan uang.

Pekan lalu Trump bertanya dalam satu rapat “kalau negara kaya seperti Arab Saudi, Jepang dan Korea Selatan, mengapa kita harus mensubsidi militer mereka? Mereka harus membayar kita. Masalahnya tidak ada yang pernah menanyakan itu,” katanya menambahkan.

Pangeran Mohammed tidak membesar-besarkan kalaupun ada perselisihan dengan Trump, hanya mengatakan hubungan antara kedua negara tetap kuat.

“Anda harus dapat menerima tiap kawan akan mengatakan yang baik dan yang buruk. Jadi tidak ada kawan yang 100% mengatakan yang baik saja tentang anda. Tentu akan ada salah pengertian,” ujar Pangeran Mohammed seperti dilansir oleh VOA Indonesia.

sumber
Trump itu dapat bisikan dari mana ya kalo Saudi disubsidi sama US, kalo Israel, Mesir memang iya disubsidi US, kalo sekutu-sekutu Eropanya dapat jaminan keamanan dari US makanya males untuk belanja militer.

Lha kalo Saudi disubsidi dari mana, dia belanja senjata Amerika juga dari duit-duit dia sendiri, dia perang di Yaman juga pake duitnya sendiri. Dan pengeluaran militernya adalah nomor 3 di dunia, dan sebagian besar untuk beli senjata buatan US, kok dibilang disubsidi itu bagaimana ceritanya, justru Saudi itu salah satu konsumen senjata Amerika terbesar di dunia.
Diskon peralatan militer mungkin.. klo beli dalam jumlah byk emoticon-Big Grin
Quote:


Gak ada diskon2an.
Agan baca lagi deh.
Quote:


semua dibeli Saudi dengan uang bersih emoticon-Big Grin

emoticon-Ngakak
Tu kan yg resmi..
Emang saud mau jujur pembelian senjata tuk rebel di syria, iraq n yaman ? emoticon-Big Grin
Yang jelas tanpa kaffir Amerika, Saudi gak bisa apa-apa... emoticon-Big Grin
entahlah subsidi apa yang dimaksud trump

dia juga nyebut2 korea dan jepang, emg kedua negara juga dapat subsidi ?? ato penempatan tentara mamarika disono (plus senjata2 dan alutsistanya) siapa yang bayarin??

mungkin itu yang dimaksud 'subsidi' sama trump emoticon-Wkwkwk
Quote:


Pakistan, palestina ?
Quote:


ya iyalah...
biarpun d hina2 kaya apapun ma pemimpin Amerika, gak bakalan berpaling muka emoticon-Big Grin emoticon-Hammer

sekali "cikar kiri"... siap2 d libas entah dr dalam atau dr tetangganya se "RW" Timteng situ emoticon-Malu
ngomongnya suka sembarangan aja nih si Trump... emoticon-Ngakak
Balasan Post kanggelandaftar
Quote:


Ya Pakistan memang disubsidi, Palestina mah dapet bantuan cuma seiprit.

Lha kalo Saudi ?. Dia beli senjata dari Amerika juga pake duitnya sendiri kok, anggaran militernya saja nomor 3 di dunia dan 10 % dari GDP, itu secara ekonomis sudah tidak sehat. Dan itu kebanyakan buat beli senjata dari Amerika. Jadi justru sebaliknya, duit dari Saudi yang masuk ke Amerika, bukan Amerika mensubsidi Saudi.
Subsidi di sini bisa berarti discount...
emoticon-Ngacir
Quote:


Quote:


ane menduga ini satu lagi koar2nya Trump...dia bilang disubsidi entah maksudnya apa, supaya nunjukin "Great-nya" AS

emoticon-Traveller
Balasan Post markjankulovski
Quote:


Lagi Campanye dia tu, bro.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di