alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pradiksar Menwa UMK Berujung Maut
3.8 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbd5cbdd9d770d4318b4580/pradiksar-menwa-umk-berujung-maut

Pradiksar Menwa UMK Berujung Maut

Pradiksar Menwa UMK Berujung Maut
Kudus - Seorang mahasiswa meninggal usai mengikuti Pra-pendidikan Dasar (Pradiksar) Resimen Mahasiswa (Menwa) Batalyon 923 Gondo Wingit, Universitas Muria Kudus (UMK). Pihak kampus mengatakan bahwa mahasiswa bernama Kukuh Muhammad Isa Mahendra (18) itu meninggal dunia karena hiportemia. 

Kukuh meninggal dunia pada Jumat (5/10). Rektor UMK Suparnyo menjelaskan saat itu korban tidak ikut kegiatan repling seperti rekan peserta lain di jembatan Sungai Gelis, Desa Jurang, Kecamatan Gebog, Kudus. 

"Tubuhnya bongsor sekitar 102 kg, talinya (tali untuk repling) tidak muat. Tingginya (korban) 172 cm," kata Suparnyo saat ditemudi wartawan di Gedung rektorat UMK, Senin (8/10).

Senior korban, lanjut Suparnyo, meminta Kukuh untuk tidak ikut repling. Keterangan yang diterima dari panitia Menwa, mahasiswa Fakultas Teknik ini hanya melihat dari atas jembatan. Lantaran melihat repling yang dilakukan temannya menarik, Kukuh berjalan menuruni jembatan melalui jalan biasa. 

Suparnyo bercerita, Kukuh memilih mainan air sungai yang tinggi permukaannya di bawah lutut. Suparnyo mengaku tak mengetahui berapa lama korban main air. Saat main air itulah, korban tiba-tiba pingsan.

Rekan Menwa membawanya ke Puskesmas Gondosari. Namun puskesmas meminta korban dibawa ke RSI Sunan Kudus. Sekitar pukul 19.00 WIB korban dinyatakan meninggal dunia.

"Dari hasil keterangan dokter di rumah sakit, kena hipotermia," terang Suparnyo.

Suparnyo menyampaikan bahwa kegiatan ini akan dievaluasi.

"Nanti kita akan kita evaluasi kegiatan ini. Artinya akan misalnya untuk ikut anggotanya, misalnya, betul-betul kita rigid lah syaratnya," ujar Suparnyo. 

Salah satu syarat yang harus jelas menurut Suparnyo adalah keterangan sehat. 

"Keterangan sehat, misalnya. Kalau keterangan dokter, njenengan (Anda) kalau cari keterangan sehat, mudah to. Cari dokter. Kelihatan sehat, ya sehat," tuturnya.

Polisi telah turun tangan menyelidiki kematian Kukuh. 

"Ada dua orang saksi telah dipanggil," kata Kasat Reskrim Polres Kudus AKP Agus Supriadi Siswanto pada wartawan, Selasa (9/10).

"Mereka adalah ketua Menwa, dan anggota Menwa," ujarnya.

Agus mengatakan bahwa tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh Kukuh. Namun pemeriksaan tetap dilanjutkan. Saat ini, polisi juga masih menunggu hasil visum dokter.

"Masih menunggu hasil visum kemarin," imbuh Agus.

https://m.detik.com/news/berita-jawa...-berujung-maut

Masak cuma main air kena hipotermia? Kalau korban merasa kedinginan mestinya segera keluar dari air kan emoticon-Amazed
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 7
Quote:


berat badan 102 kg

tinggi badan ane 172 berat badan kagak jauh dari 65 70
Balasan post mas_paimin
Tinggi Ane 177cm, berat 118kg
Itu aja udah engap2an sekarang
ditunggu aja hasil visum nya


secara teori ...musim kemarau bisa jadi debit air nya kecil ... peluang untuk mandi / berenang kecil
Quote:
semoga segera terungkap...
Quote:


masih masuk akal bree.. ane tinggi 175 berat pernah 95. tapi masih enak buat gerak

tapi gak masuk akal secara main air segitu doang bisa kena hipotermia
Quote:


berat sgitu mustinya byk lemak yah, ga gampang hipotermia, kecuali suhu low bgt
Quote:


dr pengalaman ane waktu jd mapala dulu.. kalo cuman gunung di Jawa, sangat kecil kemungkinan kena hipotermia siang hari.. kecuali cuaca ekstrem
Mungkin direndem ama panitia...
Mungkin lhooo......
Mungkin direndem ama panitia...
Mungkin lhooo......
ada skd nya juga kan dari anaknya ?
HT done!
biasa kayak di film2 horor ... kalo ada satu anggota mati saat acara organisasi ato apalah ..... anggota yang lain sama2 setuju buat bikin alibi yang sama biar gak kena ciduk polisi.... dan beberapa tahun kemudian mereka di hantui n mati satu persatu...
Rip....
sebelum main air, ada aktivitas yg berat plus keringetan
waduuuh.... mas nya gemuk ya
Diubah oleh ini.pentol
Balasan post superkawaii
Quote:



Ngoahahahaha


Mungkin hantunya akan terlihat lucu ..
Semoga segala amal ibadahnya diterima dan segeralah untuk pihak terkait melakukan evaluasi agar tidak terjadi hal seperti ini dikegiatan selanjutnya emoticon-terimakasih
Wew, kejadian lagi yang beginian
aneh juga dengan postur begitu tapi mau ikut menwa. mungkin motivasinya ingin kurus. bisa jadi karena kurang asupan dan dingin plus aktivitas berat jadinya rentan sakit emoticon-Turut Berduka
Halaman 1 dari 7


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di