alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
ETNIS JAWA TIDAK AKAN PILIH PRABOWO DI PILPRES.
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbd5b6adad770dd208b4567/etnis-jawa-tidak-akan-pilih-prabowo-di-pilpres

ETNIS JAWA TIDAK AKAN PILIH PRABOWO DI PILPRES.

ETNIS JAWA TIDAK AKAN PILIH PRABOWO DI PILPRES.
Sejak awal Allah ciptakan pelafalan dan dialek Bahasa Arab itu berbeda-beda. Yang diseragamkan oleh Utsman bin Affan adalah penulisannya yang masih dalam bentuk mushaf dengan beraneka ragam cara, bukan dialeg membacanya. Sudah diseragamkan penulisannya sekalipun, cara pembacaannya bisa sangat berbeda antara satu suku dan bangsa dengan suku dan bangsa yang lain.

Ada yang pernah meributkan kenapa AA Gym membaca tulisan Allah menjadi Aloh? Kenapa beberapa orang Pakistan bacanya Alah? Sementara keluarga saya di Sumatera membacanya Auloh? Karena memang lidah kita sulit diseragamkan.

Ndak usah bacaan Alquran deh. Membaca huruf R saja tak ada yang bisa sama satu sama lain. Ada yang RRRR nya keras seperti Rico Ceper. Ada yang teloh seperti orang cadel, karena memang lidahnya pendek. Ada yang bisa membedakan bahwa di dalam Alquran itu ada R keras, ada r yang teloh sepintas lalu.

Coba bayangkan kalau keimanan mereka kita judge hanya dari benar-salah melafalkan huruf Ra? Mau berapa orang doang yang keimanannya bisa dicap sempurna di muka bumi ini?

Sama juga kalau Jokowi melafalkan Alfatihah menjadi Alfatekah. Sama sekali tidak mengurangi keimanan beliau. Ga bikin kalian yang bisa mengejanya jadi AL-FA-TI-HAH dengan perfect, lebih sempurna imannya daripada beliau. Ga bikin Jokowi dapat jaminan masuk neraka, lalu Prabowo masuk surga. Lah lo pade yang bisa ngeja Alfatihah belum tentu praktekkan salat lima waktu kok. Mengejek keimanan Jokowi sepanjang waktu sih iya!

Justru fatal sekali mengejek pelafalan ala orang Jawa seperti itu dan mencap mereka kafir hanya karena meributkan perbedaan cara membaca huruf H di kata Alfatihah. Sepengetahuan saya yang sudah salat di beberapa masjid di sepanang perjalanan Jawa menuju NTB, memang seperti itulah kalau Jawa medok baca dijaharkan. 

Pesan saya, hati-hati, terlalu banyak memainkan isu agama terhadap Jokowi, justru bisa membuat perasaan orang-orang Jawa terusik. Lah kalau mereka dicap kafir hanya karena pelafalan Alfatekahnya tidak sempurna, lalu yang non Jawa merasa lebih baik dari mereka, gitu? Lebih baik penilaian Malaikat Rakid dan Atidnya, gitu? Pasti masuk surga, sementara yang logatnya Jawa pasti masuk neraka, gitu?

Ya ga heran elektabilitas Wowo semakin lama semakin merosot, sementara Jokowi makin mantap, menembus batas psikologis 60 persen! Ejekan kalian itulah penyebabnya!

===
Hai orang-orang yang beriman, janganlah sekumpulan orang laki-laki merendahkan kumpulan yang lain, boleh jadi yang ditertawakan itu lebih baik dari mereka. Dan jangan pula sekumpulan perempuan merendahkan kumpulan lainnya, boleh jadi yang direndahkan itu lebih baik. Dan janganlah suka mencela dirimu sendiri, dan jangan memanggil dengan gelaran yang mengandung ejekan. Seburuk-buruk panggilan adalah (panggilan) yang buruk sesudah iman dan barangsiapa yang tidak bertobat, maka mereka itulah orang-orang yang zalim. (QS Al Hujuraat [49]: 11)
===
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Saya gak pernah Denger Pak Prabowo Baca Al-Qur'an, saya juga Belum pernah liat pak Prabowo Jadi imam. Apa Perlu kita meragukan keislamannya?

bismillahirohmanirohim

ya Allah Gusti paringono tyang sepah kulo panjang yuswo,sehat waras lancarr rejekinipun sageto sum prambah dateng anak putu aminnn
ya Allah Gusti paringono dalem sabarrr lan tawakal sak daleme kulo nklampahi
wilujeng tebihno godo rencono setan saking keluarga kulo,bongso indonesia
ya Allah gusti dalem nyuwun rejeki engkang halal kersanipun miguno kagem keluarga agami lan bongso
mboten wonten panggenan sanes kejabi dateng Gusti kulo nyuwun sejatose Gusti Allah engkang Moho welas lan moho asih
aminnnn ya robalallamin.

AMSAL 15:26. Rancangan orang jahat adalah kekejian bagi TUHAN, tetapi perkataan yang ramah itu suci. Tuhan Selalu Menjaga Indonesia!!

2019 tetap pakdhe pilihan ku,, Karna beliau pakdhe jokowi itu selalu membumi, sifat nya yang andhap ashor, ngga adigang adigung,
Beda sama paslon yang sebelah, grusa grusu,,
Orang yang ngga mau menghargai perbedaan,, itu orang yang egois, karna kehabisan gorengan alfatekhah sekarang lagi jadi cemilan hangat mereka para kampret,

Prabowor telah menghina logat dan dialek bahasa Jawa, makanya wong jowo haram pilih Prabowo, 60% penduduk NKRI adalah wong jowo yang tersebar di seluruh pulau, prabowor ngajak perang ayo sedulur kabeh cancut tali wondo 2019 ojo ono wong jowo sing pilih Prabowo, prabowor wis nginjak nginjak harga diri wong jowo, ayo woro woro Nyang sedulur liyane.
emoticon-raining emoticon-Om Telolet Om!
gak ditaruh di bp aja bre
Balasan post edsixteen
Quote:


No sumber, rawan bredel Mimin. emoticon-Salam Kenal emoticon-Salam Kenal emoticon-Salam Kenal emoticon-Salam Kenal
Quote:

oh iya juga emoticon-Big Grin
lounge mah aman emoticon-Big Grin
Numpang duduk gan, boleh yaa.. mumpung masih sepi..
Entahlah, kalau bagi cebong atau mereka yang berpikiran waras mungkin lafal Jokowi masih dapat dimaklumi. Tapi bagi kampret yang junjungannya semua pribumi dan memiliki darah arab yang sangat kental apa yang dilakukan Jokowi sudah sangat hina, nista tak termaafkan.
Di FB banyak yg posting bahan sampah, receh dan ga penting seperti ini dan sungguh betapa rendahnya level intelegensi oposisi saat ini.
+1 di comment kompor bledug......cebongers panik takut kalah di 2019emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
Balasan post blackferdy
Quote:


JUSTRU HARUSNYA KALIAN YANG HARUSNYA PANIK. KARENA PERBUATAN KALIAN MENGHINA LOGAT JOKOWI BERIMBAS PADA ELEKTABILITAS KALIAN DI PULAU JAWA !!!!
Balasan post Lysergide
Quote:


Sudahlah mereka itu cari2 salahnya pak jokowi aja... Karena saking banyaknya prestasi beliau sampe2 masalah dialek saja di besar2kan.

Medok jowo dipermasalahno. Ancene asu kuwi anti wong jowo. Ojo ngarep raimu entok suworo teko wong jowo cok.
calon ht nih
lagian kl sampe dia naik pendamping buat ibu negarantya siapa emoticon-No Hope emoticon-No Hope
kan udah di tinggal sama istrinya (katanya) emoticon-Hammer2
WKAKAKAK MAMPUS KENA BANNED PERMANENT
hilih kintil

ga usah bawa2 etnis

edit:kena banned emoticon-Wakaka
Diubah oleh edoha


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di