alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Mamalia /
Kitten tidak mau menyusu
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbd591a96bde68a058b4567/kitten-tidak-mau-menyusu

Kitten tidak mau menyusu

Halo gaes.

Jadi gini ceriitanya. Saya lihat malam-malam ada kitten yang ditinggal mamaknya di kampus. Si kitten saya deket deketin ke mamaknya tapi si mamak tetap tyda mau. Si kitten ini masih kecil, sepertinya masih ±1 bulan. Kebetulan di rumah ada mamak dengan 7 kittennya  (±2 bulan, udah bisa main main), jadi harapannya si mamak mau nyusuin ini kitten. Yaudah saya pungut deh itu kitten, saya bawa pake kardus. Buat jaga-jaga saya beli susu sachet Growssy 20gr.

Setelah sampai di rumah, ternyata si mamak nggak mau nyusuin, dia agak ngehindar gitu karena Anakku Bukan Anakku. Kitten lain ada yg takut, ada yg biasa aja sama si kitten baru ini. Ada yg ngajak main, tapi karena masih kecil jadi belum ngerti, akhirnya gak jadi dideketin. Yaudah akhirnya saya buatin susu sachetnya pakai air hangat. Ya namanya kitten baru umur segitu sih, carinya masih puting susu mamaknya, jadi belum tau caranya minum. Sempat saya paksa untuk minum dengan cara membuka mulutnya kemudian susunya saya teteskan sedikit sedikit. Ya dia telan, tapi dia nggak nyari lagi. Sepertinya dia itu masih berusaha nyari mamaknya yang asli, dia belum menerima kenyataan bahwa mamaknya telah pergi.

Paginya, pas si mamak lagi nyusuin kitten lain, si kitten kecil ini saya deketin ke salah satu puting susunya. Lamaa banget baru dia sadar disitu ada puting susu. Dia kenyot, tapi cuma sekali, mungkin dia tyda mau soalnya rasanya nggak sama kayak mamak aslinya. Sekarang si kitten belum minum lagi, masih sibuk ngeong ngeong.

Mohon sarannya dong gaes, baiknya gimana.
1. Balikin ke mamak aslinya lagi di kampus, siapa tau dia nyariin.
2. Rawat sendiri, beliin susu sachet terus sampe dia cukup gede dan mau makan dryfood. (saya juga tau sih, baiknya air susu ibu kucing/ASIK tapi ya gimana lagi)
3. Hibahin, siapa tau ada mamak lain yg mau nyusuin.
4. or...?

Terima kasih.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di