alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Sederhana, Lakukan 5 Hal Ini Biar Kamu Gak Dicap Pelit
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbd587e582b2e64498b4573/sederhana-lakukan-5-hal-ini-biar-kamu-gak-dicap-pelit

Sederhana, Lakukan 5 Hal Ini Biar Kamu Gak Dicap Pelit

Sederhana, Lakukan 5 Hal Ini Biar Kamu Gak Dicap Pelit

Menyimpan uang demi kebutuhan serta kehidupan di masa mendatang merupakan langkah cerdas yang harus kita lakukan demi menjamin masa depan yang menyenangkan. Tapi tunggu dulu, apa sifatmu yang satu ini masih berada dalam koridor yang benar? Berhemat kerap kali memiliki arti lain, yang paling sering tercetus ialah kata pelit.

Biasanya sifat pelit tercipta dari kebiasaan menyimpan uang yang terlalu berlebihan, alih-alih untuk berhemat yang ada kamu malah membuat kesan pelit pada dirimu sendiri.

Tentu sikap ini gak bikin banyak orang nyaman. Kalau sudah begini tandanya kamu harus bisa mengikisnya guys, coba dengan 5 langkah ini deh!


1. Berbalas budi atas jasa orang lain
Sederhana, Lakukan 5 Hal Ini Biar Kamu Gak Dicap Pelit
Memberi hadiah, menraktir makan, dan jalan-jalan jadi beberapa kegiatan menyenangkan yang cukup menguras kantong.Tapi coba sadari betapa berharganya orang lain ketimbang uang yang kamu miliki, jasa mereka juga berperan besar pada dirimu yang sekarang. Mengeluarkan uang demi mereka bisa menjadi bentuk terima kasih dari kalian.


2. Uang bisa dicari, tapi momen kebersamaan itu langka tercipta
Sederhana, Lakukan 5 Hal Ini Biar Kamu Gak Dicap Pelit
Saat teman-teman atau keluarga ngadain tour ke luar kota, kamu yang suka berhemat mungkin akan berpikir berulang kali untuk turut berpartisipasi. Padahal momen bersama kaya gini langka banget, untuk sesekali menyisihkan uang gajimu demi menukarnya dengan seru-seruan bareng gak ada salahnya.

Sebab uang yang kalian punya itu bisa kembali dicari, sedangkan momen seperti ini sangat susah untuk tercipta.


3. Memahami makna berbagi
Sederhana, Lakukan 5 Hal Ini Biar Kamu Gak Dicap Pelit
Mereka yang suka berhemat dan menyimpan uang memiliki rasa ketakutan yang besar akan kehidupannya di masa depan, sehingga kadang lupa bahwa tidak ada yang abadi.

Mulai sekarang biasakan diri untuk berbagi karena bisa memberi ketenangan diri dan dengan memberikan rezeki kepada orang lain yang membutuhkan.

Tenang saja guys berbagi  gak akan bikin kamu uangmu habis. Malah kamu akan merasakan kepuasan batin dan kebahagiaan tersendiri setelah berbagi pada sesama.


4. Sesekali nikmatilah hidup
Sederhana, Lakukan 5 Hal Ini Biar Kamu Gak Dicap Pelit
Eits, jangan langsung berpikir bahwa kita boleh menghambur-hamburkan uang. Tetapi ada baiknya kamu membiarkan dirimu menikmati segala jerih payah yang telah kamu lakukan selama ini. Pergi berlibur, membeli barang impian, dan membahagiakan orang tersayang bisa jadi pilihan untuk menikmati hidup.


5. Terus berusaha menjadi orang yang berguna
Sederhana, Lakukan 5 Hal Ini Biar Kamu Gak Dicap Pelit
Kebiasaan pelit ini bukan hanya meliputi materi semata, kamu yang biasa pelit ilmu atau pelit dalam meminjamkan barang serta tenaga juga termasuk ke dalamnya. Sadari bahwa dalam kehidupan kita membutuhkan bantuan orang lain, sebelum menerimanya ada baiknya kita melakukannya terlebih dahulu. Jadikan dirimu sebagai orang yang berguna, banyak hal yang bisa kamu kerjakan lho!

Sesuatu yang berlebihan itu memang gak baik, misalnya seperti sifat hemat yang seperti ini. Berjaga-jaga demi mendapatkan ketenangan dalam hidup kelak memang penting, tapi jangan sampai kamu egois dan melupakan orang lain ya. 


Sumber : https://www.idntimes.com/life/inspir...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Sederhana, Lakukan 5 Hal Ini Biar Kamu Gak Dicap Pelit 12 Kebiasaan Hidup yang Cuma Dijalani Cewek Bahagia Kamu

- Sederhana, Lakukan 5 Hal Ini Biar Kamu Gak Dicap Pelit 5 Hal Penting yang Bisa Membuatmu Terhindar dari Sifat Iri

- Sederhana, Lakukan 5 Hal Ini Biar Kamu Gak Dicap Pelit 7 Kebaikan Ini Akan Kamu Raih Jika Rajin Bersedekah Yuk Biasakan

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di