alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Warga Jakarta Senang Monas Jadi Tempat Tabligh Akbar
4.64 stars - based on 11 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbd468296bde6b52d8b4567/warga-jakarta-senang-monas-jadi-tempat-tabligh-akbar

Warga Jakarta Senang Monas Jadi Tempat Tabligh Akbar

Warga Jakarta Senang Monas Jadi Tempat Tabligh Akbar

Majelis Rasulullah menggelar Tabligh Akbar di silang Monas, Senin (8/10) malam. Acara tersebut merupakan gelaran kali kedua di masa kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan setelah sebelumnya Monas tidak diperbolehkan jadi tempat tabligh akbar. Warga Jakarta menyambut baik penggunaan Monas sebagai tempat ajang silaturahmi umat.

Warga Jakarta Timur, Ahmad Basofi (28 tahun) mengaku sangat senang bisa mengikuti tabligh akbar Majelis Rasulullah. Tabligh akbar terbuka Majelis Rasulullah hanya dapat digelar setahun sekali.

“Tahun lalu sudah ada di Monas juga. Ini kedua kalinya. Di pemerintahan sebelumnya memang sempat tidak boleh di Monas,” kata dia saat ditemui Republika.co.id, Selasa (9/10) dini hari.

Warga Jakarta Senang Monas Jadi Tempat Tabligh Akbar

Tabligh Akbar kali ini menghadirkan Al Habib Umar bin Hafidz sebagai penceramah utama. Datang pula para habaib dari sejumlah negara Asia, Timur Tengah, hingga Inggris. Selain itu, acara tersebut turut dihadiri calon wakil presiden nomor 02, Sandiaga Uno, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

Sebelumnya, calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin dijadwalkan hadir, namun akhirnya batal hadir. Basofi sedikit menyayangkan ketidakhadiran Kiai Ma’ruf sebab, jika masing-masing kandidat dapat hadir akan memberikan kesejukan Pemilu 2019 bagi warga Jakarta dan Indonesia. Namun, ia memahami kesibukan Kiai Ma’ruf saat ini.

Muhammad Husein (40) dari Jakarta Selatan berharap Tabligh Akbar di lapangan silang Monas insya Allah akan menjadi keberkahan dari dan bagi warga Jakarta. Ia pun sangat bersyukur mendapatkan doa-doa yang langsung dipanjatkan oleh para habaib untuk warga Jakarta dan Indonesia.

Warga Jakarta Senang Monas Jadi Tempat Tabligh Akbar

“Ini doa sekaligus harapan yang baik khususnya bagi warga Jakarta yang hadir pada malam ini,” ujar dia. Husein berharap, ke depan akan semakin banyak gelaran tabligh akbar yang digelar di Monas. Menurut Husein, digelarnya acara keagamaan di Monas sekaligus merupakan harapan dan keinginan dari masyarakat muslim ibukota.

Senada dengan Basofi, Husein menilai kehadiran capres-cawapres dapat menambah kesejukan masyarakat saat ini. Sebab, dengan Islam maka tidak ada perbedaan meski tengah berkompetisi dalam ajang Pilpres.

“Seharusnya bisa ikut agar sama-sama mendapatkan keberkahan. Kita kan sama sama Islam tidak ada yang boleh dibeda-bedakan sesama umat Muslim,” katanya.

Warga Jakarta Senang Monas Jadi Tempat Tabligh Akbar

Warga Jakarta Senang Monas Jadi Tempat Tabligh Akbar

===========

Hidup Bang Anies....emoticon-I Love Indonesia

Hidup Keberpihakan....emoticon-I Love Indonesia

Maju kota-nya....emoticon-Ketupat

Bahagia warganya....emoticon-Ketupatemoticon-Ketupat emoticon-Bedug emoticon-Bedug emoticon-Bedug

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

Warga Jakarta Senang Monas Jadi Tempat Tabligh Akbar

Kejang-kejang nguik-nguiknya...emoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Ultah
Halaman 1 dari 2
Kan ada istiqlal, gede pula tuh mesjid emoticon-Confused
Quote:
yang engga seneng tuh petugas kebersihannya GOBLOK...


ane waktu habib munzir masih ada, suka hadir disana.


tapi sedih lihat rumputnya habis pengajian
emoticon-2 Jempol

Luar biasa memang Anies Baswedon ini...
Warga dirangkul diajak beribadah bersama di ruang publik...
Makin religius kotanya, makin maju kotanya, dan makin bahagia warganya...

emoticon-DP

Di jaman si Gabener Babi itu mana ada kebersamaan seperti ini...
Semua gaduh, semua diajak berantem, semua ditaik2in sok jumawa...
Ujung2nya oleh warganya sendiri dikandangin di Mako & ditertawakan ramai2...
ahoker projo dkk senang nggak?
gapapa loh, bagus jd epik kek waktu 212 yg pertama
yg msalah suka dijaidiin ajang politik emoticon-DP
Quote:


petarung UFC dari negeri seberang aja bisa jadi bahan politik, apalagi yang lebih deket gini. emoticon-siul
Kalo bisa membuat Indonesia jadi lebih baik, kalo perlu tiap hari diadain.
semua agama boleh kan nies emoticon-shakehand
Balasan Post Hitlier
Quote:


silakan yg kristen bikin kkr disana
Monas itu berupa tugu buatan Manusia...bentuk macam obelisk di Mesir, yg berada di kuil matahari...kalau bentuk monas sendiri bentuknya macam obor... kenapa tidak mau berkumpul di Mesjid istiqlal dan berdoa disana
Diubah oleh gesit.79
Balasan Post firewallshop
Quote:


mancing nih yee.. emoticon-Big Grin
biar bisa ada alesan bikin keributan gitu?

pernah tau gak umat kristen diajarkan beribadah dalam ruang tertutup dan tidak terlihat orang2?
kalo nantangin begitu sih sama aja ngajak adu jumlah penonton doang emoticon-Betty (S)
kayak ponakan gw yg paling kecil suka bgt show off, dan di perhatiin emoticon-Cool

trus biasanya setelah doi joget2 sambil koprol2 gw beliin es krim, duuuh seneng nya, trus gw suruh mijetin dah emoticon-Peluk
Warga Jakarta Senang Monas Jadi Tempat Tabligh Akbar

emoticon-Leh Uga
Oktoberfest emoticon-Angkat Beer
Warga Jakarta Senang Monas Jadi Tempat Tabligh Akbar
RATA2 brgkt & pulangnya konvoi pke motor,bawa bendera segaban&cukup pake peci...helm gak lepel..beberapa ada yg ugal2an.. emoticon-Thinking
sembunyi digorong gorong nguik nguiknya kalo kluar bisa terbakar bagaikan api nerakaemoticon-Leh Ugaemoticon-Imlek
moga aman dan damai ya acaranya
Quote:


mantap djiwa sekali kau nak
Warga jakarta yg mana..

Untuk ibdah uda ada tmpat nya..


Coba kmrn yg bkin macet monas itu acara natalan si kristen...bs pada kaing2 tu anjing
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di