alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Terduga Pelaku Pembunuhan dan Pemerkosaan Jurnalis Bulgaria Ditangkap
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbd3d61620881bf4f8b4583/terduga-pelaku-pembunuhan-dan-pemerkosaan-jurnalis-bulgaria-ditangkap

Terduga Pelaku Pembunuhan dan Pemerkosaan Jurnalis Bulgaria Ditangkap

Terduga Pelaku Pembunuhan dan Pemerkosaan Jurnalis Bulgaria Ditangkap

SOFIA - Seorang pria yang diduga menjadi pelaku pembunuhan dan pemerkosaan jurnalis perempuan di Bulgaria dilaporkan ditangkap.

Reuters via Russian Today memberitakan Selasa (9/10/2018), terduga pembunuh Viktoria Marinova adalah pria warga negara Romania yang mempunyai paspor Moldova.

Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Bulgaria tidak membenarkan maupun menyanggah laporan penangkapan terduga tersangka tersebut.

Sebelumnya, jenazah Marinova ditemukan di sekitar trek jogging dekat Sungai Danube di kota Ruse Sabtu pekan lalu (6/10/2018).

Dari hasil pemeriksan, jurnalis televisi lokal TVN itu diperkosa dan disiksa sebelum dibunuh dengan luka di bagian kepala dan dicekik.

Muncul dugaan wartawan berusia 30 tahun itu dibunuh karena mengusut dugaan korupsi melibatkan dana Uni Eropa (UE) yang melibatkan pengusaha besar dan politisi.

Apalagi, dia sempat membawakan acara bernama Defector dengan episode pertamanya mengudara pada 30 September lalu.

Dalam acara itu, Marinova mewawancarai jurnalis investigasi Dimitar Sotyanov dari situs Bivol.bg dan Attila Biro dari Proyek Pengembangan Romania.

Dalam penjelasannya, polisi menjelaskan tidak ada bukti pembunuhan Marinova ada hubungannya dengan penyelidikan dugaan korupsi.

Selain itu, mereka mengaku tidak menerima informasi dia diancam sebelum dibunuh. Namun, pendapat berbeda disuarakan pemilik Bivol.bg Asen Yordanov.

Yordanov menyatakan dia menerima kabar yang terpercaya bahwa hidup Marinova dalam bahaya dikarenakan materi berita yang disajikannya.

"Dilihat dari cara pembunuhannya, kematian Marinova menurut saya merupakan bentuk eksekusi. Sesuatu seperti peringatan," papar Yordanov.

BBC memberitakan, ratusan orang dari seluruh Bulgaria berkumpul dan berkabung bagi Marinova di negara UE yang dilaporkan begitu buruk dalam urusan kebebasan pers.

Marinova menjadi jurnalis yang dibunuh di Eropa dalam setahun terakhir. Sebelumnya, wartawan Slovakia Jan Kuciak ditembak mati Februari lalu.

Kemudian jurnalis investigasi terkenal Malta, Daphne Caruana Galizia, tewas setelah mobil yang ditumpanginya meledak pada Oktober 2017.

sumber
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Masalah korupsi toh
Kaya disini aja
Quote:


disini lapor korupsi dapat 200 jt, tapi taruhannya nyawa juga emoticon-Big Grin
Balasan post president.putin
Quote:


Inget, nyawa keluarga juga.
Plus pasal abu2 pencemaran nama baik.
Tokai pokoknya
manusia makin lama makin tercemar
akal pikiran, hati nurani sudah tidak ada lagi
semua karena harta , tahta dan wanita

emoticon-Frown


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di