alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Fahri Sindir Jokowi Sebut IMF - Bank Dunia Beli Makan Sendiri
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbd2aee54c07afc488b456f/fahri-sindir-jokowi-sebut-imf---bank-dunia-beli-makan-sendiri

Fahri Sindir Jokowi Sebut IMF - Bank Dunia Beli Makan Sendiri

Suara.com - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengkritik pernyataan Presiden Jokowi, yang menyebut pemerintah tidak menanggung biaya rombongan tamu agenda tahunan IMF - Bank Dunia di Bali.

Pasalnya, Fahri menilai Indonesia sebagai tuan rumah harus menyediakan seluruh fasilitas bagi para tamu undangan.

Baca Juga : Melody Eks JKT48 Sudah Siap Berhijab?

Fahri menjelaskan, dana yang dikeluarkan pemerintah untuk penyelenggaraan acara IMF – Bank Dunia tersebut sudah seharusnya termasuk untuk menutupi penyediaan fasilitas, seperti jamuan makan serta tempat penginapan. Dirinya merasa aneh apabila para tamu kemudian membeli makan di luar lokasi acara.

"Di mana-mana juga kalau acara internasional kayak begitu orang harus dikasih makan. Tak mungkin orang habis rapat disuruh beli nasi uduk di luar hotel. Kan itu tak mungkin. Sekaligus dong makan di situ," kata Fahri di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Selasa (9/10/2018).

Fahri lantas menilai Jokowi kurang diberi pengarahan oleh pihak yang berada di sekelilingnya. Karena sesuai daftar anggaran yang dikeluarkan oleh negara untuk penyelenggaraan acara tersebut, terdapat anggaran untuk penyediaan fasilitas bagi para tamu undangan.

"Presiden ini kurang rapat konsolidasi. Orang-orang sekitar presiden kurang berani menginformasikan kepada presiden. Briefing dong presidennya. Presiden tidak boleh salah ngomong. Nanti dituduh bohong oleh orang," ujarnya.

Baca Juga : Ungkap Kasus Korupsi Dapat Uang Rp 200 Juta, Begini Caranya

Kemudian Fahri menyebut orang-orang sekeliling Jokowi tidak canggih sehingga harus dilakukan reformasi. Menurutnya orang di 'lingkaran dalam' Jokowi tidak mendukung kinerja mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Inner circlenya kurang canggih. Perlu reformasi. Kalau pak Jokowi terpilih lagi, tim ini jangan dipakai. Buang semua tim ini. Ini tim yang tak bermanfaat. Tidak bikin presiden tampak canggih," pungkasnya seraya tertawa.

Untuk diketahui, Jokowi menerangkan bahwa ajang tahunan IMF – Bank Dunia yang digelar di Bali tidak merugikan Indonesia.

Hal tersebut dikarenakan anggaran yang dikeluarkan negara digunakan untuk perbaikan infrastruktur di Bali dalam rangka menyambut peserta yang hadir.

Baca Juga : Tim Prabowo Tak Pakai Cara Kalahkan Ahok untuk Menangkan Prabowo

Kemudian, Jokowi sempat mengatakan bahwa para tamu peserta acara yang hadir menanggung sendiri akomodasi selama menjalani acara tersebut.

"Mereka membiayai sendiri kok, hotel bayar sendiri, makan bayar sendiri. Ya, kita harapkan ini justru memperkuat promosi kita untuk Bali,” kata Jokowi di Universitas Sumatera Utara, Medan, Senin (8/10/2018).

https://m.suara.com/amp/news/2018/10/09/211256/fahri-sindir-jokowi-sebut-imf-bank-dunia-beli-makan-sendiri

cebong bloon mah 'ho-oh' aja apakata maha dewa kodok emoticon-Traveller
Diubah oleh: venomwolf
Go Food ikut panen gak ya emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:
ini pesertanya dapet uang perjalanan dinas dari negaranya kagak si?

















emoticon-Cool
Maju mundur kena. Serba salah emoticon-Big Grin
curiga mulu nih ma tetangga
Pas denfar anggaran gede dinyinyirin , dibandingin dg palu . ..

Pas dibilang utk infra doang di Bali,dinyiyirin (kawan sekubu) ga nanggung makan. .

Ckckc . .
ntar peserta festa foya2 imf makan di anhkringan atao warung padang


tamu undangan tapi bayar sendiri emoticon-Big Grin


termasuk nyebarin hoax gak nih emoticon-Leh Uga


ente diundang ke kondangan, tapi makan beli sendiri....emoticon-Ngakak
Quote:


yg dinyiyirin kan inner circle nya pak jkw gan. karena gak cuma ini aja dia ngasih info yg malah bikin pak jkw kwliatan bloon.


Quote:


presiden kok nyebar hoax emoticon-DP
si indefenden emang goblok ga ketulungan.
tukang sindir, ketika disindir indefenden malah kejet kejet
....kwkwk, fahri kagak diundang...emoticon-Big Grin
hahaha
ngundang IMF katanya pemborosan
setelah tahu IMF bayar makan sendiri katanya gak pantes


heran nasbung masih dengerin pendapat orang stress ini
padahal sama partai sendiri udah dilepehin

emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
Balasan Post dwiatmaja
goblok emamg
Balasan Post beli03
namanya juga haters

biarin sj lah koar2


gentong kosong berbunyi nyaring
Munhkin makan yg ditanggung pas jam acara, di luar itu cari sendiri. .

Masa lg acara, ga ad mkn n minum, ntr lpr jadi rese la
Yang sebenernya perlu diteliti itu apakah tim komunikasinya ga ngasi tau presiden atau tim komunikasi sudah ngasi tau presiden tapi ga ngefek alias masuk kuping kanan keluar lewat pantat
liat aja si Sarmpaet, mau ikut event intrnasional kan bawa duit sendiri 70jt, sekalipun 70jt nya pake duit rakyat Jakarta emoticon-Big Grin


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di