alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Mengenang Gol Tak Terlupakan di Premier League, Mantap Betul !!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbcd32fddd770274d8b4567/mengenang-gol-tak-terlupakan-di-premier-league-mantap-betul

Mengenang Gol Tak Terlupakan di Premier League, Mantap Betul !!

Halo gan, salam Premier League idola agan dan sista sedunia. 

Sepanjang perjalanan Premier League, tentu ada banyak momen yang membekas dalam memori agan sekalian ya. Deretan momen bersejarah tercipta, mulai dari gol sampai rekor-rekor yang mungkin sudah dipecahkan. emoticon-Ngacir Tubrukanemoticon-Ngacir Tubrukanemoticon-Ngacir Tubrukan

Nah, gan dan gaes. Kalo menurut ane sih gan, momen Wayne Rooney merupakan salah satu yang tak terlupakan. Doi mengalihkan dunia pecinta sepak bola kala mencetak gol pertama di Premier League pada 19 Oktober 2002. 

Mengenang Gol Tak Terlupakan di Premier League, Mantap Betul !!

Kala itu Rooney masuk ke lapangan dalam usia yang sangat muda, baru 16 tahun gan. Ini merupakan level paling bawah untuk profesional bergelut di lapangan hijau. 

Nah lanjut ya gan, Everton saat itu menghadapi Arsenal. Bukan klub sembarangan nih, Kala itu Arsenal adalah kampiun Premier League. Bukan itu saja gan dan gaes, The Gunners menghadapi Everton dengan rekor yang mengerikan, 30 partai di Liga Inggris tanpa terkalahkan. Siapa yang tak keder tuh. emoticon-Wow 

Tapi Everton kala itu memang berada di naungan Dewi Fortuna gan. Lewat Rooney, yang masuk ke lapangan hijau pada menit ke 80 menggantikan Tomasz Radzinski.

Beberapa saat doi masuk lepangan, Rooney mendapat umpan dari tengah. Doi menendang ke tiang jauh dari luar kotak penalti dan menaklukkan kiper nomor wahid Inggris, David Seaman. Peluit akhir pertandingan, Everton mempecundangi Arsenal, dengan rekor mengerikannya tersebut.

Mengenang Gol Tak Terlupakan di Premier League, Mantap Betul !!

Koran dan media langsung memujinya dalam cetakan besok harinya. Rooney dilabeli sebagai 'boy wonder'. Headline koran mengagungkan Rooney. 'Gunned Down' begitulah tulis halaman pertama sebuah surat kabar Inggris. Penyiar siaran laga tersebut bahkan terus terkejut dan menyatakan 'remember the name'.  emoticon-2 Jempol

Berkat gol bersejarahnya tersebut, Rooney mendunia dan dia mulai meniti jalannya menjadi bintang sepak bola. Tak ada yang mengira bocah 16 tahun bisa menmbungkam Raja Liga Inggris dengan rekor wah. Gol Rooney memang menjadi salah satu momen paling bersejarah dari Premier League. Videonya nih gan bonus ya:








 
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di