alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / ... / Android /
Begini Spesifikasi Resmi Jajaran Smartphone Realme yang Diluncurkan di Indonesia
5 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbcc86fa2c06e4d388b4567/begini-spesifikasi-resmi-jajaran-smartphone-realme-yang-diluncurkan-di-indonesia

Begini Spesifikasi Resmi Jajaran Smartphone Realme yang Diluncurkan di Indonesia

Begini Spesifikasi Resmi Jajaran Smartphone Realme yang Diluncurkan di Indonesia

Setelah mendapatkan pengakuan luas di India beberapa waktu lalu, Realme akhirnya resmi meluncur di Indonesia pada hari ini, Selasa (9/10/2018). Adapun seri Realme pertama yang dirilis di tanah air ini adalah Realme 2, Realme 2 Pro dan Realme C1. Ketiga jajaran Realme yang diperkenalkan di pasaran smartphone Indonesia kali ini rancang untuk anak muda yang modis dengan berbagai spesifikasi yang bisa mendukung kebutuhan anak muda masa kini. Begini spesifikasi resmi dari ketiga smartphone Realme yang diluncurkan hari ini Gan. 


Realme 2 

 Begini Spesifikasi Resmi Jajaran Smartphone Realme yang Diluncurkan di Indonesia

Realme 2 memiliki layar berponi dengan ukuran 6,2 inci, resolusi 1520 x 720, rasio layar 19:9 dan rasioscreen to bodymencapai 88,8 %. Terbuat dari material komposit berukuran nano 2.5 D, casing belakang Realme 2 menghasilkan efek cahaya dan bayangan seperti berlian.  Desain Realme 2 benar-benar ‘A Notch Above’ dengan menyesuaikan kelengkungan bingkai tengah dan optimalisasi detail desain, penutup baterai belakang. Realme 2 juga menggunakan 12 lapis laminasi nanoteknologi sehingga lebih tahan gores dan tahan air. 

Dari sektor kamera, Realme 2 mengoptimalkan pengembangan lensa kamera di bagian depan dan belakang. Kamera utama menggunakan kombinasi kamera ganda sebesar 13 Mp + 2 Mp untuk mengoptimalkan mode portrait. Perangkat kamera ganda yang dikombinasikan dengan algoritma perangkat lunak membuat kontur gambar di bawah mode portrait Realme2 lebih jelas, latar belakang bokeh yang lebih alami, dan foto yang lebih bertekstur tanpa kehilangan detail. Kamera Realme 2 juga memiliki teknologi fokus PDAF yang lebih cepat dan dapat secara efektif  mengurangi waktu jeda dalam pengambilan gambar. Selain itu, kamera depan 8 MP juga dibekali dengan teknologi AI Beauty 2.o yang dapat menyuguhkan solusi beautification yang bisa dipersonalisasi sehingga memungkinkan pengaturan beautification pria dan wanita yang berbeda dalam foto yang sama. 

Sementara soal prosesor dan baterai,  Realme 2 hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 450 dan kapasitas baterai besar 4230 mAh dan AI Power Manager untuk memberikan daya tahan baterai yang sangat lama selama 44 jam. Realme 2 juga hadir dalam pilihan warna red diamond, blue diamond dan black diamond serta dua opsi memori RAM 3GB + ROM 32GB dan RAM 4GB + ROM 64 GB. Realme 2 adalah ‘ A Notch Above’ dalam desain, kinerja dan pengalaman dengan harga yang terjangkau. 

 
Realme 2 Pro

Begini Spesifikasi Resmi Jajaran Smartphone Realme yang Diluncurkan di Indonesia

Realme 2 Pro hadir dengan rasio screen to body mencapai 90,8 %. Tampilan poninya lebih mini ketimbang Realme 2 dengan bentuk dan ukuran seperti tetesan air. Casing belakang Realme 2 Pro dilapisi 13 -15 lapisan atom yang menghadirkan kedalaman, transparansi dan detil yang tinggi. Casing belakang Realme 2 Pro memiliki pola yang sesuai dengan pusat telapak tangan dan memberikan efek seperti kaca. Realme 2 Pro sendiri hadir dalam beberapa pilihan warna yakniwarna Black Sea yang elegan, Blue Ocean yang mengingatkan pada lautan yang tenang dan Ice lake yang mirip kristal, sesuai dengan tren mode saat ini. 

Realme 2 Pro sendiri dibekali  prosesor Qualcomm Snapddragon 660AIE yang memiliki performa tinggi dan konsumsi daya rendah, GPU Adreno 512, dan hub sensor Qualcomm All-Ways Aware ™ dan HVX, serta mesin AI bawaan memberikan pengalmaan AI yang nyata. Realme 2 PRo dilengkapi dengan RAM hingga 8 GB dan ROM sebesar 128 GB dan memiliki slot kartu microSD hingga 256 GB. Realme 2 PRo juga menawarkan opsi RAM 4GB+ ROM 64 GB serta 6 GB + 64 GB dengan harga yang lebih terjangkau. 

Untuk masalah daya, Realme 2 Pro dibekali baterai 3500 mAh dengan AI Sleep Mode yang cerdas sehingga dapat mengetahui pola penggunaan smartphone dan mematikan aplikasi yang berjalan di background sehingga Realme 2 Pro dapat digunakan selama satu hari penuh. 

Soal kamera, Realme 2 Pro hadir dengan konfigurasi kamera belakang ganda 16 MP yang dilengkapi dengan sensor Sony IMX398 dengan fokus ganda, aperture F1,7 dan lensa 6P sedangkan kamera sekunder bertugas mengukur jarak spasial objek yang difoto dalam mode portrait. Sementara kamera depan Realme 2 Pro memiliki resolusi 16 Mp dan aperture sebesar F2.0 yang mampu menangkap lebih banyak cahaya, memastikan foto selfie yang lebih khas. Realme 2 Pro jugamenghadirkan fitur baru AI beauty 2.0 yang secara tepat mengenali 296 titik identifikasi wajah dan menawarkan 8 juta pilihan efek beautification yang dapat dipersonalisasikan. 
 

Tak hanya itu Realme 2 Pro mengusung sistem operasi Color OS 8.1 berbasis Android 8.1  5.2 AI yang hadir dengan fitur dasar yang lebih baik serta dioptimalkan untuk memfasilitasi penggunaan sehari-hari. Realme 2 Pro juga memiliki fitur manajemen file super cleaning yang dapat menghapus file junk. Sementara untuk kepuasan dalam bermain game, Realme 2 Pro dilengkapi dengan Game Space yang dirancang untuk memberikan pengalaman bermain yang sangat baik, fitur keamanan yang terintegrasi, smart driving, AI Board, Google Assistant, Smart Scan dan masih banyak lagi agar pengguna sepenuhnya merasakan kenyamanan nyata dari teknologi AI. 
 

Realme C1

Begini Spesifikasi Resmi Jajaran Smartphone Realme yang Diluncurkan di Indonesia


Berbeda dengan kabar yang berkembang sebelum rilis, Realme nyatanya juga menambahkan satu lagi smartphone andalannya di acara peluncuran kali ini yakni Realme C1. Realme C1 merupakan smartphone yang hadir untuk memberikan definisi baru dalam jajaran smartphone entry level. 

Realme C1 hadir dengan layar ‘Mega Display’ berukuran 6,2 inci, tampilan Full HD 1080p dan rasio layar hingga 88%. Selain itu, spesifikasi Realme C1 juga didukung dengan ‘Mega Battery’ yang memiliki kapasitas sebesar 4230 mAh yang dapat digunakan hingga 18 jam untuk mendengarkan musik dengan koneksi Wi-Fi dan memainkan video selama 15 jam atau bermain game hingga 10 jam. 

Realme C1 didukung dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core yang dapat mempercepat kinerja grafis perangkat hingga 25 % dan dapat menghemat daya hingga 35 %. Realme C1 juga hadir dengan desain modern yang memiliki panel bagian luar yang dilapisi oleh 12 lapis Corning Gorilla Glass dengan material nano sebagai pelindungnya. Realme C1 menghadirkan desain yang halus dan terlihat seperti cermin yang dapat memantulkan cahaya dari pergerakan pengguna. 


Harganya berapa Gan? 


Smartphone Realme yang baru diluncurkan hari ini bisa dibeli dari hargakisaran Rp 1 jutaan Gan. Begini harga untuk beragam versinya. 

 Realme 2 

Versi 3 GB/32 GB : Rp 1.999.000

Versi 4 GB/64 GB: Rp 2.399.000

Realme 2 Pro

Versi 4 GB/64 GB: Rp 2.899.000

Versi 6 GB/64 GB: Rp 3.299.000

Versi 8 GB/128 GB: Rp 3.699.000

Realme C1

Versi 2 GB/16 GB: Rp 1.399.000

 

Agan dapat segera memesan Realme 2 Series dan Realme C1 ini secara online melalui Lazada pada tanggal-tanggal berikut. Realme 2 pada 16 Oktober 2018, Realme 2 Pro pada 23 Oktober 2018, dan Realme C1 pada 30 Oktober 2018. Untuk info lebih lengkap soal pemesanan online Realme di Lazada, Agan bisa cek langsung di official store Realme di Lazada ya. 

Diubah oleh realmeism
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
wah, yang Versi 6 GB/64 GB: Rp 3.299.000 ini oke sepertinya.
Quote:


ane sepakat... masih di bawah 4 jutaan udah dapat spek seperti itu
harganya sudah keluar akhirnya
Quote:


gak penasaran lagi akhirnya di harga berapa emoticon-Embarrassment
Quote:


jos sekali ini
galau juga ini. ngincer yang back diamond cut tapi versinya yang biasa bukan yang pro.
hanya ada di Lazada ya?
speknya canggih untuk harga segitu emoticon-Matabelo
emoticon-Wagelaseh HP baruuu lagiii
Quote:


ane baru tau jg ini. kok bagus ya emoticon-Belo
Realme 2 Pro

Versi 4 GB/64 GB: Rp 2.899.000

Versi 6 GB/64 GB: Rp 3.299.000

Versi 8 GB/128 GB: Rp 3.699.000

muraaah banget iniii
realme 2 pro yg ramnya 6GB dan 8GB ga ada peningkatan disisi kamera kah? macam reno5 dan proM1
klo ga ada, mending yg RAM 4GB ..
smoga akhir bulan ini masih ada stoknya, klo bisa harga turun ... emoticon-Big Grin
Quote:


Harganya bikin Mi A2 overpriced , ditambah si Mi A2 masih kena bug batterh drain , sayang kolorOS nya yg bikin ga menarik nih HH emoticon-Blue Guy Smile (S)
mantap ada yang dibawah dua jutaan gan emoticon-Wagelaseh
ngerti banget realme dengan keinginan ane nih
hp baru spek canggih harga murah
serius itu realme 2 pro harga segitu?
murah banget tuh
ane minat nih dengan realme 2 pro nya
Balasan post widyatmaja
Quote:


murah banget itu gan
ambil gan
daripada merek sebelah nanggug speknya mahal lagi
realme udah spek tinggi gitu harga murah meriah
Balasan post lovingkaskus
Quote:


bener gan
barengan launching perdana tanggal 9 itu
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di