alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Nah Lho! Polisi Bakal Buka Kembali Kasus Habib Rizieq
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbcc24e1a9975005c8b4575/nah-lho-polisi-bakal-buka-kembali-kasus-habib-rizieq

Nah Lho! Polisi Bakal Buka Kembali Kasus Habib Rizieq

BANDUNG, REQNews  – Polda Jawa Barat (Jabar) bakal membuka kembali kasus penodaan Pancasila yang dilakukan Habib Rizieq Syihab. Proses hukum itu akan dilakukan apabila kalah di praperadilan atas dikeluarkannya Surat Penghentian Penyidikan (SP3) kasus tersebut.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jabar Kombes Umar Surya Fana mengaku siap bila hakim memutuskan pemohon menang dan meminta Polda Jabar kembali melanjutkan penyidikan, asalkan ada bukti baru yang kuat untuk melanjutkan kasusnya.

“Di dalam SP3 (Surat Penghentian Penyidikan) disebutkan, jika ada alat bukti lain akan kita buka. Karena SP3 ini bukan bersifat inkrah atau final, kalau misalnya dari pihak pelapor atau pengacara pelapor memiliki, ya kita gak ada masalah kita akan buka. Dan itu sudah diatur dalam KUHP, memang diperbolehkan gak ada masalah,” kata Umar di Bandung, Rabu 9 Oktober 2018.

Berita Menarik Lainnya Baca di REQNews- Nah Lho! Polisi Bakal Buka Kembali Kasus Habib Rizieq

Ia menambahkan, permohonan praperadilan merupakan hal yang wajar. Permohonan itu juga merupakan hak dari setiap warga negara yang diatur dalam Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) sebagai kontrol terhadap lembaga penyidikan.

Setiap warga negara yang merasa tidak puas atau mungkin punya novum (bukti) baru atau tidak sepaham dengan hasil penyidikan dari penyidik bisa mengajukan praperadilan. Pihaknya akan mempersiapkan segala kebutuhan terkait praperadilan itu. Berkas kasus penyidikan akan dibawa saat dilakukannya persidangan.

“Kita juga siapkan dokumen-dokumen asli dari berkas kasus tersebut. Nanti kami memberikan surat kuasa kepada bidang hukum Polda karena memang berbicara praperadilan kewenangan tugas bidkum,” kata Umar.

Berita Menarik Lainnya Baca di REQNews- Terungkap! Ini yang dilakukan Habib Rizieq di Arab

Seperti diketahui tim pembela Pancasila mengajukan permohonan praperadilan ke Pengadilan Negeri (PN) Bandung. Pemohon yang diwakili Teddi Ardiansyah menilai kasus tersebut seharusnya berlanjut ke pengadilan lantaran sudah cukup bukti.

“Alasan penyidik Polda Jabar mengeluarkan SP3 karena tidak cukup bukti. Padahal, dari saksi-saksi yang kami hadirkan selama pemeriksaan termasuk saksi ahli, sudah memenuhi dua alat bukti,” ujar Teddi.

Sidang yang seharusnya digelar kemarin dengan hakim tunggal Muhammad Razad ditunda pekan depan. Alasannya pihak termohon yakni Polda Jabar tak hadir di persidangan. (Romeo)
Halaman 1 dari 2
Mamfos

Ngoahaha

emoticon-Ngakak
Statuta batas waktu di Indonesia harusnya berapa lama sih? Masih eneg lihat komuknya HRS di atas bumi pertiwi.
Nyang penting, segera penjaraken!!! emoticon-Marah

Nah Lho! Polisi Bakal Buka Kembali Kasus Habib Rizieq
tenang sudah dipasti di sp3
chat mesum aja di sp3 terus kasus dibali gak jelas
selama fpi dukung jokowi jangan kan hukum semua aja bisa di atur
habib siap ganti profesi jg pegulat Nah Lho! Polisi Bakal Buka Kembali Kasus Habib Rizieq Nah Lho! Polisi Bakal Buka Kembali Kasus Habib Rizieq
tunggu tanggal main nya emoticon-Cool
bukti nya direkayasa dolo lalu mental lagi..gitu terus samfai dunguemoticon-Ngakak
percuma gan orangnya kabur dan ga bs kembali, tamu vip raja salman ini sudah di jadikan tahanan negara ga boleh kmn"
biarin aja deh dia di ngarab
biarin aje di arab sono

di penjara pasti dapat makanan halal
gimana cara lo mau penjarain dia aja di arab, babirukotolol, udahlah mati aja si ahog itu biar babiruko pasrasit menleng anjing ini selesai dendamnya ke habib rizieq
disini kasus udah menunggu
disana udah mao dideportasi
mau kabur kemana lagi luh?

emoticon-Ngakak
Bagus tuh.... detik-detik menjelang si "Imam Super Besar" di Deportasi kenak Tendang Keluar oleh Kerajaan Arap Saudi....

Nah Lho! Polisi Bakal Buka Kembali Kasus Habib Rizieq
Balasan Post antiketek
Quote:


Kirim ke Yaman aja... serahkan ke Kelompok Houthi...

Nah Lho! Polisi Bakal Buka Kembali Kasus Habib Rizieq
Kemaren dah diajak bergabung gak mau
bakal nambah alasan buat dijadiin play victim hehehe
makin klojotan aja itu selangkangan emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
uda di sp3 aja ga pulang2..

gmn ini dibuka kembali, mati disono sekalianemoticon-Ngakak
kalo kasusnya dibuka tambah ribut nanti..kalo sidang yg ngawal ribuan pengacara (pengangguran tanpa acara) bikin macet jalan raya..emoticon-Hammer2
Balasan Post drystguz
bener itu gan biar mati di ngarab aja..disini cuma bikin ribut
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di