alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ternyata Jadi Tuan Rumah IMF Annual Meeting, RI Untung Besar
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbcbc3e162ec219458b4567/ternyata-jadi-tuan-rumah-imf-annual-meeting-ri-untung-besar

Ternyata Jadi Tuan Rumah IMF Annual Meeting, RI Untung Besar

Indonesia jadi tuan rumah International Moneter Found-World Bank (IMF-WB) Annual Meeting. Acara tersebut akan diselenggarakan pada 9-14 Oktober 2018. Meski masih tahun depan, namun segala persiapan sudah dilakukan sedini mungkin. Sebab, acara ini akan dihadiri oleh delegasi dari seluruh negara di dunia.

"Akan ada 15 ribu delegasi dari 189 negara anggota IMF dan World Bank, minus lima negara yang tidak tergabung sebagai anggota," jelas Kepala Task force IMF-WB Annual Meeting 2018 Bank Indonesia, Peter Jacobs di Nusa Dua, Bali, Kamis (24/8/2017). Tak hanya itu, acara akbar itu juga akan dihadiri oleh sekitar 1.500 jurnalis dari berbagai media.

Pertemuan itu adalah ruang tepat untuk menunjukkan kepada dunia tentang kondisi ekonomi Indonesia yang tumbuh dengan baik. "Pertemuan itu menjadi ruang yang tepat bagi pemerintah untuk menyampaikan kepada dunia bahwa perekonomian kita progresif, perekonomian reformasi yang punya daya tahan, ekonomi Syariah-nya modern dan digital economic," tegasnya.

Dengan begitu, Peter berharap akan ada investasi yang bisa digaet oleh pemerintah dari pertemuan tersebut. "Jadi, kita tidak hanya sebatas penyelenggara saja, tapi ada keuntungan yang bisa kita dapat, utamanya dalam hal investasi," ucap dia.
Pada saat yang sTernyata Jadi Tuan Rumah IMF Annual Meeting, RI Untung Besarama, Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Provinsi Bali, Ida Bagus Agung Partha Adnyana menjelaskan kesiapan Bali menghadapi even tersebut.


Bahkan, katanya, pemerintah telah mengucurkan dana sebesar Rp1 triliun untuk pembenahan infrastruktur di Pulau Dewata. "Kepres-nya (Keputusan Presiden) sudah turun. Kalau saya tidak salah anggarannya Rp1 triliun untuk pembenahan infrastruktur di Bali," ujarnya.

Di sisi lain, Agung menilai pertemuan IMF-WB Annual Meeting akan membawa dampak yang cukup signifikan bagi Indonesia. Salah satunya adalah di sektor pariwisata, di mana tingkat hunian kamar di Bali akan mendatangkan uang triliunan rupiah selama even itu berlangsung.

Tak tanggung-tanggung, Agung memprediksi pemerintah akan meraup untuk senilai US$90.000.000 dari even tersebut. Jumlah itu hanya didapat dari sewa kamar yang diprediksinya hingga sepuluh malam untuk masing-masing delegasi.



Pesanan kamar



Ida Bagus Agung merinci, akan ada pesanan kamar di kawasan Nusa Dua, Sawangan, Jimbaran, Tanjung Benoa dan Uluwatu sebanyak 13.500 kamar. "Harga kamarnya permalam di daerah ini adalah US$600 dikali 10 malam yakni US$81.000.000," katanya.

Sementara di kawasan Kuta, Seminyak, Sanur dan Ubud akan ada pesanan sekitar 4.500 kamar, di mana harga kamarnya yakni US$200 per malam. "Dikali 10 malam sama dengan US$9.000.000. totalnya US$90.000.000 untuk keseluruhan acara," tutur dia.

Jumlah itu baru hanya dari pesanan kamar, belum ditambah dengan pengeluaran yang dirogoh masing-masing delegasi untuk cinderamata.
"Satu orang delegasi itu kira-kira mengeluarkan sekitar Rp65 juta untuk kamar per harinya. Itu belum ditambah yang lain. Mungkin sekitar Rp100 juta perhari uang yang akan ke luar dari masing-masing delegasi selama acara itu berlangsung," kata Agung.

Sumber: https://www.goodnewsfromindonesia.id/2018/10/08/ternyata-jadi-tuan-rumah-imf-annual-meeting-ri-untung-besar


Halaman 1 dari 2
Quote:



yang untung cm di bali .... emoticon-Mad

tempat yg lain ..... tempe aja semakin tipis cem ATM
harga nasi ayam lebih mahal daripada di s'pore



$komporin emoticon-Big Grin
Alhamdulilah....
Jokowi itu cerdasssss .....

Gak sebego jendral kardus & his gank .. yg bisanya cuma culik , nyinyir & tebar hoax doang seumur hidupnya.
Balasan Post mas_paimin
omongan orgil ga usah digubris breeemoticon-Big Grin

cawapres kerjaanya cuma ngurus ukuran tempe molo,apa jadinya kalau jadi wapres

okeh ocret
Quote:


sorry gan dia itu ulamanya PKS
Balasan Post mas_paimin
Quote:


sssssttttt entar dikatain sesat syiah emoticon-Traveller
berita taun lalu
Quote:


Tentu saja & pemerintah Jokowi juga tidak mengeluarkan dana sepersenpun untuk acara ini emoticon-Jempol

Untung tidak ada biaya pengeluaran
adain aja tiap hari biar untung terus
setiap even nasional/internasional seharusnya bisa menjadi keuntungan tinggal pinter pinter ngelolalnya

Dukung dan ramaikan AsianParaGames kawan emoticon-Smilie emoticon-Smilie emoticon-Smilie
Quote:


Mantap gatiemoticon-Recommended Seller
Balasan Post hainserr
beli tag ulama harga berapa tuhemoticon-Big Grin
Quote:


Gausah setiap hari, tiap bulan aja dah bali selalu siap
enak jualan gelar aja, 500M dapat 3 gelar : santri, ulama & ustadz emoticon-Cool
Namanya hubungan luar negeri. Kan harus juga bagus

Kok ngomongin duit mulu

Heran emoticon-Leh Uga
100 juta perhari per delegasi apa ga terlalu tinggi hitungannya bree

Satu delegasi menghabiskan 65 juta per kamar semalam. Apa bisa sampai segini harga satu kamar hotel semalam di bali?
Balasan Post Critical.4x
Quote:


typo tuh editornya kagak ngecek lagi kali, namanya berita tahun lalu emoticon-Big Grin

tapi emang bener kok... dengan jumlah delegasi dan non delegasi yg jumlahnya hampir 20rb orang ke tempat spot liburan kelas dunia yg terkenal, bakal banyak mereka spending dolar disini emoticon-Smilie

andaikan dr 20rb orang itu ada 20-30% nya aja yg extend diluar hari acara, misalnya nambah 3-5 malam lagi bersama keluarga/kolega nya masing2 berarti ada tambahan dolar lagi devisa buat Indonesia. Belum lagi di sektor resto tempat mereka makan, sektor transportasi selama mereka di Bali, sektor handycraft buat oleh2 mereka, sektor pariwisata/hiburan yg mereka kunjungi, syukur2 juga mereka lanjut ke Lombok juga emoticon-Jempol

belum lagi jika di acara jika d kemas apik, para delegasi yg juga banyak berdatangan orang2 kaya dunia ramai2 menyumbangkan dolar mereka untuk korban bencana Lombok - Palu, tambah lagi kan devisa dolar Indonesia ditengah keteterannya ekspor Indonesia dibandingkan import nya ? emoticon-Big Grin emoticon-thumbsup
Quote:



Ini delegasi negara gan, bukan delegasi sekolah... Kalau 1 delegasi terdiri dari 10 org (anggaplah rata2). Tinggal dibagi aja 65juta/10.
jangan lupa terima kasihnya ke pak sby sehingga sidangnya bisa terlaksana, meski dihujat oleh koalisinya sendiri.
Balasan Post cipokan.yuk
Quote:


paket mahal ini mah emoticon-Ngakak (S)
apa pulak goodnews from indonesia emoticon-Cape d...
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di