alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
KPK ‘Dikompori’ Untuk Periksa Tito Karnavian
3 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbcbc3012e257e3358b4576/kpk-dikompori-untuk-periksa-tito-karnavian

KPK ‘Dikompori’ Untuk Periksa Tito Karnavian

KPK ‘Dikompori’ Untuk Periksa Tito Karnavian
Bambang Widjojanto menyatakan ada tiga hal yang harus dilakukan KPK. Pertama, penyidik KPK harus memitigasi risiko dari seluruh tugas yang dilakukan. Kedua, pengawalan kepada setiap penyidik KPK dan ketiga keterlibatan masyarakat untuk membantu mengawal penyidik KPK di lingkungan rumahnya. AKTUAL/Munzir

Indonesia tak pernah sepi diterpa oleh skandal, baik dalam politik maupun hukum. Yang terbaru adalah dugaan perusakan bukti kasus suap berupa buku bank berwarna merah milik PT Impexindo Pratama.

Diketahui, dua mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang berasal dari kepolisian diduga telah merobek 15 halaman yang berisi tentang 19 transaksi keuangan PT Impexindo Pratama dalam buku merah tersebut.

Dua penyidik ini sendiri telah dikembalikan kepada korps bhayangkara. Namun, penyobekan ini diduga dilakukan untuk menghilangkan jejak petinggi kepolisian yang tertera dalam buku merah.

Mantan Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto menilai, tindakan mantan dua penyidik KPK itu termasuk dalam kategori penyalahgunaan kewenangan.

Pria yang akrab disapa BW menilai bahwa pimpinan KPK telah melakukan tindakan yang tidak wajar karena cenderung menutupi hal ini.

Para petinggi KPK, kata BW, telah mengingkari nilai-nilai dasar KPK, yaitu integritas, keadilan, profesionalitas, kepemimpinan, dan religiusitas.

“Kini, pimpinan KPK tengah ‘diuji’ dan publik di seantero republik sedang mengamati, apakah masih punya ‘sedikit’ nyali untuk membongkar kasus ini hingga tuntas,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Aktual, Senin (8/10) malam.

Dia mendesak agar KPK turut memeriksa dan memanggil Kapolri Tito Karnavian karena diduga berkaitan dengan perobekan alat bukti kasus penyuapan mantan Hakim Konstitusi Patrialis Akbar oleh Basuki Hariman

“Setidaknya memanggil dan memeriksa Tito Karnavian yang kala itu menjabat berbagai jabatan penting di republik ini untuk mendapatkan konfirmasi sesuai klaim dari Muhammad Iqbal selaku Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri saat itu, yang membantah aliran dana kepada Tito dengan menyatakan ‘catatan dalam buku merah itu belum tentu benar’,” urai BW.

Dia berharap hasil investigasi Indonesialeaks dijadikan referensi untuk mencari fakta kebenaran dari kasus perobekan tersebut.

“Karena itu, mari kita cari kebenaran dengan menggunakan hasil investigasi dari Indonesialeaks ini,” pungkas mantan Ketua YLBHI ini.

sumur kobokan

setelah buku putih dirobek
sekarang buku merah pun dirobek
kanjeng mami pernah bersabda: "Kobarkanlah semangat merah putih di dada kita"
suruh dikobarkan malah dirobek2

btw ente setuju kagak bong kalo toti diperiksa?
Halaman 1 dari 2
Enek bener makan gaji buta di kpk dkiemoticon-Big Grin

Komplotan hoax dan gerombolan perampok
Diubah oleh mansion_999
Quote:

Bagi ana kalau kasus ibu ratna diperlebar terus maka kasus buku merah yang rusak dan hilang serta laptop yang hilang dalam perjalanan ke yogya itu juga harus diungkap
Periksa aja, kalo salah penjara aja. Membela koruptor itu kan kerjaan kubu nasbung.
Silahkan. Tp kl ga terbukti maka si pelapor hrs dpt sanksi.
boleh koruf asal dukung jokoflokemoticon-Imlek
Quote:


Katanya Laptop nya kebegal di jalan, udah ketemu belum emoticon-Cape deeehh
Cicak vs Buaya lagi nih ?

emoticon-Leh Uga
Halah, yg mesti diperiksa justru anggota2 tim gak guna yg makan gaji buta dr apbd dki, sekalian sama si gobloknya emoticon-Ngakak (S)
Cicak vs buaya lageh?

emoticon-Bingung
setuju.
semoga KPK bisa menjawab tantangan indoleaks
Polisi perlu 2 alat bukti dan sekurangnya 2 saksi.
Pelapor bisa nyediain itu semua gak?
Balasan Post levyrtrow
Kalo jokowi gak berani periksa brarti bela koruptor kerjaan siapa dong? Masa nasbung .
Balasan Post bouwplank
Quote:


Koruptor itu urusan KPK. Laporin aja ke KPK.
skenarion membenturkan KPK dengan POLRI.

hati-hati. mau bikin suasana jadi gaduh.

emoticon-Cape d...
Balasan Post bouwplank
Quote:


Hehehe
sejak kapan jokowi jd perwira polisi? Angkatan berapa tuh?

Yg bs periksa Tito ya dewan etik polisi..
jokowi tinggal terima laporan.. terbukti tinggal copot..

Goblog ya jangan jadi idiot tho..

Wkwkwkwk
Pake valak ga mempan
ehh pake yg kesurupan duit TGUPP kerja gak jelas emoticon-Leh Uga


Ane ikutin dah ini, mainan sapa si
Balasan Post sutarjo65
Dewan etik? emg klo indikasi korupsi pelanggaran kode etik atw pidana?
Tolol..

Lagian katanya klo jokowi ngangkat pejabat suka kroscek kpk dulu.. Bener gak? Apa hoax?
periksa aja lah
trus apa hubungannya tito sama peristiwa perobekan?

Ada oknum polantas yg ketauan nerima sogokan.. Trus Tito kudu ikut diperiksa gitu??? emoticon-Hammer

Diduga.. Diduga.. Kaga bosen apa pake kata2 diduga yg kaga pake bukti?

Mirip banget sama capres sebelah yg belom ada bukti udah koar2 konpress..

KPK ‘Dikompori’ Untuk Periksa Tito Karnavian
orang2 goblok belom ada bukti udah koar2
Diubah oleh khayalan
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di