alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Penjelasan Komandan Paspampres Soal Anggotanya Turunkan Dua Jari
5 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbcbac6947868bb778b4569/penjelasan-komandan-paspampres-soal-anggotanya-turunkan-dua-jari

Penjelasan Komandan Paspampres Soal Anggotanya Turunkan Dua Jari

Penjelasan Komandan Paspampres Soal Anggotanya Turunkan Dua Jari

Penjelasan Komandan Paspampres soal Anggotanya Turunkan Dua Jari


VIVA – Sempat viral sebuah video pendek memperlihatkan seorang anggota Pasukan Pengamanan Presiden atau Paspampres yang menurunkan dua jari seorang mahasiswa saat hendak berfoto dengan Presiden Joko Widodo.

Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono menjelaskan, video itu diambil saat Presiden Jokowi menghadiri undangan Dies Natalis ke-66 Universitas Sumatera Utara (USU). Kehadiran orang nomor satu di Indonesia itu, menurut Suhartono, disambut meriah para mahasiswa USU.

"Mereka berebut minta berswafoto dengan Presiden sambil berteriak histeris. Berbagai teriakan itu, antara lain ‘lanjutkan’ sambil acungkan satu jari, ada juga yang bilang ‘Pak Jokowi dua periode pak,’ sembari mengacungkan dua jarinya," jelas Suhartono, dalam siaran persnya, Selasa 9 Oktober 2018.

Karena sudah terlalu politik, maka anggota Paspampres mendekati mereka yang berteriak itu. Termasuk yang di video, saat menurunkan jari seorang mahasiswa tersebut.

"Aksi warga dan mahasiswa tersebut membuat anggota Paspampres spontan mengimbau salah satu warga yang berada di dekatnya sambil berkata, ‘kalau mau foto tidak usah berteriak-teriak dua periode, dan juga tidak usah acungkan jari-jarinya’," jelasnya.

Mengingat lokasinya berada di kampus, dan tempat itu sesuai dengan aturan maka harus steril dari kepentingan politik apapun. Sehingga terjadilah aksi itu, agar kunjungan Presiden Jokowi yang kembali maju di Pilpres 2019, tidak politis.

"Anggota Paspampres tersebut berpikir bahwa kampus bukan tempat berpolitik praktis dan kehadiran Presiden untuk menghadiri undangan resmi sehingga tidak elok jika ada kegiatan yang bernuansa politik," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, beredar sebuah video Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) membenarkan jari tangan salah seorang pria yang menggunakan simbol 'peace' saat ingin berfoto dengan Presiden Joko Widodo.

Seorang paspampres tersebut coba melempengkan dua jari seorang pria yang diduga mahasiswa dengan jaket almamater warna hijau tersebut.

Video ini ramai di media sosial. Salah satunya di-upload oleh pemilik akun Instagram @suryoprabowo2011. Dalam video tersebut tampak sejumlah orang yang ingin berfoto dengan Jokowi.

Di sekitarnya terdapat sejumlah personel paspampres yang berjaga di depan dan samping Jokowi. Dari awal gambar, pria berkacamata dengan almamater hijau itu tampak mengacungkan jari tengah dan telunjuknya. Melihat hal tersebut, paspampres yang ada di dekatnya langsung membenarkan dua jari itu agar menjadi jempol saja.

______

Begitu toh ✌emoticon-Big Grin
Diubah oleh andika.1stravel
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
emoticon-Wagelaseh
sop dari pdip
bahkan paspampres pun sudah di setir pdip buat kampanye
oh begituh toh nyapun
coba presiden mainnya ke pusat pasar medan
"dua jari" nya mgkn ngacung ke arah dompet paspampres emoticon-Big Grin
rejim panik gak mau diganti, jaripun dipersekusi

Penjelasan Komandan Paspampres Soal Anggotanya Turunkan Dua Jari
Diubah oleh rajakadall
Mantap lanjutkan tugasmu prajurit.
Nyang penting, segeraken penjarakan!!! emoticon-Marah

Penjelasan Komandan Paspampres Soal Anggotanya Turunkan Dua Jari
Quote:
Harusnya satu jari sahaja, untuk melambangkan tauhid
Undangan dari kampus dikaitkan ke politik. Mahasiswa-mahasiswi kurang beretika.
Diubah oleh levyrtrow
bener2 seorang prajurit. salut buat dia, masih inget aturan main dikampus.

nasbung miskin minim pendidikan kagak ngerti masalah kampus.
makanya satu jari aja pake jempol pasti boleh emoticon-Leh Uga
Quote:


Kasusnya Beda lah bre yg ini kan sudah menistakan agama Islam
Quote:


Sama gan, yg uda buat hoax buat gaduh harus dipenjarakan juga
Dukung dan ramaikan AsianParaGames kawan emoticon-Smilie emoticon-Smilie emoticon-Smilie
Balasan post Betjanda
Quote:


yg menistakan lambang negara Pancasila gimana gan ? emoticon-Malu
Quote:


Oh beda ya? emoticon-Leh Uga
Quote:


Kalau punya bukti kuat kayak kasus penistaan agama islam pak ahok ya langsung lapor polisi
Quote:


Jelas lah emoticon-Cape deeehh
Balasan post Betjanda
Quote:


biarlah... orangnya juga pengecut kok, kabur gak berani balik, pakaiannya aja gak pernah mencerminkan Indonesia kok emoticon-Malu
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di