alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Bagaimana cara membatalkan gugatan cerai dari suami di persidangan ?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbcb881902cfe90528b4567/bagaimana-cara-membatalkan-gugatan-cerai-dari-suami-di-persidangan

Sebulan menikah dicerai

Saya baru sebulan menikah belum diberi momongan, alasan ketika menikah awalnya memang harus mempertanggung jawabkan apa yang sudah kita lakukan krn sudah ketahuan org tua, rumah tangga kita baik baik saja hingga suatu ketika dy di tlp oleh teman perempuannya dan ditanya temannya lu uda nikah ? Suami saya jawab baru ada rencana mau menikah padahal kita sudah menikah dan saya merasa tidak diakui oleh suaminya dan saya marah, tapi marah saya ya udah ga mau diperpanjang masalahnya, tp 2 hari setelah itu saya dipulangkan ke rumah secara sepihak oleh suami saya dan keluarganya ke rumah org tua saya, dgn alesan dy belum siap secara mental dan materi padahal dr awal nikah saya tidak pernah menuntut apa apa ke suami saya tidak di beri nafkah pun saya sudah terima dan saya juga tidak membiarkan dy berjuang sendiri di rumah tangga saya bersedia mendampingi dan membantu, krn saya tidak terima saya di pulangin sepihak oleh suami saya , saya kembali ke kosan tempat saya dan suami saya tinggal setelah menikah dgn maksud menunggu suami saya untuk plg dan untuk dibicarakan berdua, krn belum ada pembicaraan dr pihak kita berdua, paginya sempat hubungan suami istri malamnya tiba tiba di pulangin, suami berdalih buat ke rumah aku sama keluarganya katanya mau bahas resepsi tapi malah mulangin emoticon-Frown ga lama kemudian ada surat gugatan cerai talak suami dan saya di suruh hadir tgl 15 oktober besok emoticon-Frown saya harus gmn emoticon-Frown apa yg membuat hakim menerima keputusan untuk bercerai emoticon-Frown krn di poin gugatannua krn saya marah , padahal saya baru mulai marah ketika saya merasa tidak diakui emoticon-Frown
Diubah oleh: nayaaaapr
Halaman 1 dari 3
Quote:

yang ane bold = maksudnya ente ketahuan ng3ntod diluar nikah?
Diubah oleh ikehikehkimuchi
dopost
Diubah oleh ikehikehkimuchi
satu lagi trit tentang kesedihan sex before married. emoticon-norose

maaf sis, saya ga tau tentang sidang perceraian, jd ga bisa bantu..

mudah-mudahan yg lain bisa membantu.
Post ini telah di hapus oleh kaskus.support17
buka akun cermindramatis. curhat disana jangan dimari soalnya disana rata-rata ibu ibu rumah tangga, insya Allah jawaban mereka lebih membantu
Balasan Post queenong
Akunnya aku search ga ada
Post ini telah di hapus oleh kaskus.support17
Cewe bego.
Balasan Post mitha.embem
😥😥😥😥😥
Balasan Post cloning.ortillo
Emang 😥
Quote:




Ya udah ga ada harapan, kamu cerai saja. Penderitaanmu akibat dr kelakuaanmu sndri. Untung blm punya anak, bisa kasian bgt anaknya ga beruntung bgt lahir d kluarga begitu. Kamu cerai dan mulai hidup baru dgn status baru.

Btw kalo ga ketauan keluarga kalian ga nikah. Wow baby wow. Laki ente memang ga cinta ente, apa yg ente perbuat ya bakalan salah, dia mah suka2 aja seenaknya, sesuka hati ga mikirin ente, org terpaksa nikahin ente jg, main di ranjang juga paling abis muncrat lgsg ditinggal tidur, ga peduli ente udah orgasm atau belum.

Akibat gampangan ngentiaw, ml di luar nikah, masih untung ente kalo sudah status janda, daripada single tapi ga virgin, siapa yg mau bekas org begitu, bah

Hargai diri sendiri, dan jgn asal2 milih pasangan, jadikan pelajaran buat ke depannya

Well baguslah...daripada keburu punya anake kmudian menjanda..itu lebih berat lagi...

Semua ada hikmahnya
semoga bukan thread hoax

kondisi saat ini kamu hamil ga? klo iya jadikan alasan itu utk nolak cerai dr suami kamu d pengadilan. at least minta tanggung jawab finansial dr suami kamu klo emang harus cerai.

klo belum hamil, y silahkan dipikir apakah mau nikah terus sama cowo yg sebenarnya nikahin kamu krn terpaksa???
Kamu mendingan punya suami yg nggak ngakuin istri daripada nggak punya suami?
Kalo iya, dari situ aja udah keliatan seberapa kamu nggak ngehargain diri kamu sendiri. Kalo kamu aja nggak ngehargain diri kamu, mana ada orang lain yg akan ngehargain diri kamu.


Jadikan pelajaran.
datang aja sis ke pengadilannya dan sis tegaskan ke hakimnya kalo sis gak terima di cerai.. Gugatan suami sis it lemah dan bisa gak di kabulkan, dg kekuatan sis sbg istri yang di dzolimi.. Sis kumpulkan aja bukti-bukti dan saksi kalo aja yang memperkuat posisi sis disini, soal marahnya sis gak bisa di jadikan alasan suami menggugat cerai seenaknya. Orang marah juga ada sebabnya, apalagi setelah itu hubungan sis dan suami gak kenapa-kenapa. Jangan mau di tindas gini sis jadi perempuan, maksudnya suami sis itu apa coba kemaren nikah trs hubungan suami istri enak, udah gt di cerei dg alasan blm bisa menafkahi.. Yaaa kalo mau hubungan suami istri halal dg menikah artinya kudu juga menafkahi lahir bathin kalo gak jatohnya dzolim..

Kok laki-laki sekarang banyak yang kek gini yah, gak punya otak !! Kebanyakan di ketekin emaknya sih, makanya nih buat ibu2 yang punya anak laki kudu bener ngedidiknya jangan kaya gini bentukannya. Tmen ane jg ada yang ngalamin kaya sis, baru setahun nikah di tinggal lakinya sama cewe lain alasannya gak bahagia sama temen ane. Ya kali menikah itu cm seneng2 aja,, kalo gak mau susah gak usah nikahin anak orang !!
baru sebulan nikah, suami mo gugat cerai trus udah dapet surat panggilan sidang? cepet amat

gue dulu tahun 2013 aja kudu nunggu sebulan lebih dari pengajuan gugatan baru ada panggilan sidang pertama.

trus alasannya cuma marah2? kok bisa tembus gugatannya?
Balasan Post binuncarinama
bener gan sis ane juga baru tahun kemaren proses cerai lama banget loh dari pengajuan yang ribetnya banget2 trs sidang panggilan pertama nyampe kok sebulan lebih katanya sih katanya itu proses perenungan si suami istri biar rujuk lagi, udah gt prosesnya juga gak gampang dateng itu ada mediasi dl gak langsung di putus cerei.. Ane sih alhamdulillah bisa rujuk lagi sama laki ane, hehehe.. Itu ane loh sis yang nganjuin (pihak istri) lain cerita kalo si laki yang ngajuin / ngegugat kecuali kalo alasannya si istri berzinah itu pun harus ada bukti kuat prosesnya jauh lbh ribet..
Balasan Post binuncarinama
Saya awam untuk hal yg seperti ini emoticon-Frown
Balasan Post Jennepoys
Apa yang harus saya lakukan untuk mempertahankan pernikahan saya ? Ada perasaan ragu untuk saya datang krn jika di sana saya kekeh untuk mempertahankan suami saua, sedangkan suami dan keluarganya kekeh untuk bercerai itu akan membuat saya merasa tambah sakit emoticon-Frown dan itu akan lebih menjatuhkan harga diri saya dan keluarga saya emoticon-Frown
Balasan Post binuncarinama
Di poin dy dy blg kalo setiap hari berantem mungkin itu yg memperlancar pengajuannya dy padahal pada kenyataannya saya dan suami mulai bertengkar setelah saya tidak diakui akad nikahnya oleh suami saya ke teman perempuannya, dan keluarganya membenarkan jika saya berlebihan marah cm krn akad ga di akui padahal menurut saya akad nikah bukan hal yang buruk untuk tidak diakui krn akad nikah itu sakral, jadi ada perbedaan persepsi di sini antara keluarga aku dan dia, yg bikin keluarga saya kecewa krn saya dan keluarga saya lg berusaha memproses resepsi pernikahan yang di tuntut oleh keluarga dy untuk diadakan dan itu dr pihqh kita semua makanya saya marah krn ngerasa usaha saya dan keluarga saya ga dihargai dgn tidak mengakui akadnya, sebenernya setelah itu saya dan keluarga saya sudah tidak mau memperpanjang masalah saya tp dy dan keluarganya yg memperpanjang sampai saya di pulangkan ke rumah secara paksa dan sepihak, dan sampai saya di berikan gugat cerai dan harus datang sidang, minta sarannya gan
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di