alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
teman gak mau bayar hutang dengan alesan rumah tangga
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbc921b96bde64e508b4567/teman-gak-mau-bayar-hutang-dengan-alesan-rumah-tangga

teman gak mau bayar hutang dengan alesan rumah tangga

gan ane punya teman pas SMA sekarang dia udah nikah ane blum,
kebetulan istrinya satu kampus sama ane, istrinya mahasiswa tingkat akhir di salah satu kampus swasta

singkat cerita
temen ane minta bantuan buatin aplikasi menggunakan website
dengan deal harga sekian rupiah.
deal nya untuk pembuatan aplikasi saja, eh lama kelamaan dia minta juga pembuatan penulisannya juga
karena dia temen ane pas SMA ane ga enakan jadi ane kasih aja bekas skripsi ane gan, niatan ane buat dia jadi bahan pembelajaran kalo gambarannya seperti itu, 
dan parahnya dia copas semuanya itu dari A-Z cuma diedit2 dikit doang emoticon-Cape d...

ane udah mulai gondok gan disitu, ane diemin aja nanti kalo ketauan ane bisa ngeles karena duluan ane lulusnya

singkat cerita,
aplikasi sudah jadi, penulisan sudah jadi, total ane yg buat semuanya dengan harga yang sangat rendah untuk ukuran sebuah program aplikasi website emoticon-Cape d...
dia janjikan agustus sudah lunas,
ane tagih terus alesannya ada aja gan,
ane pusing gan,
karya ilmiah ane udah dijiplak ditambah dia gamau bayar karena alesan keluarga,
ane harus gimana negornya gan ga enak karena dia temen sekolah ane dulu emoticon-Cape d...
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
minta duit terus putus pertemanan
deal nya berapa sich?
dia belum kerja ya?
Ya cincai tagih terus.
bikin malu aja, beres
klo agan klemer2 ane ga tau caranya

hutang hrs diselesaikan dgn sikap yg tegas
temen nya ga pnya duit fix emoticon-sudahkuduga
ikhlasin aja gan...trus wanti2 temen agan yang lain... biar ga kejadian lagi
klo memang ente kpgn tmn ente bayar utangny, tagih terus gan. tpi klo sblikny, iklasin aja.
ingetin aja klo utang bkal dtagih smpe mati. emoticon-Big Grin

saran sih mnding sita aja barangy yg sekiranya sepadan buat jaminan, smpe dia lunasin utang, ane jg prnh gt ko. emoticon-Big Grin
janji agustus, dia pikir sekarang masih juli kali ya.. kalo nurut ane orang niat bayar atau gak udah ketahuan dari janji2 nya gan, kalo emang si agan orangnya gak tegaan ya mending ikhlasin (biarin) aja, soalnya kalo udah gk ada niatan baik buat bayar mah, mau ditagih sampe kpan pun juga bakalan nihil, lma2 malah agan nya yng ngerasa malu. temen model gitu mah harusnya cukup lambaikn tngn klo ketemu, deket (akrab) mah jngan deh.
Tagih terus sampai lunas tong. Kl msh ga dpt ya udah relain saja toh nilainya cm kecil katamu & putusin saja hubungan pertemanan kalian termasuk dgn istrinya.
tagih terus gan
Quote:


Lapor polisi aja.

Bikin surat laporannya, terus kirim foto laporannya ke dia.

Bilang ama dia, "mau rasain nginap di sel polsek engga?"
Samperinlah ke orang tuanya, tagih ke orang tuanya.
Kok bisa-bisanya membesarkan anak tukang hutang gak mau bayar.
tagih gan namanya utang harus dibayar
Ada brapa cara:
1. Hubungi istrinya. Kali2 istrinya mau bayarin utangnya.
2. Hubungi orangtuanya.
3. Ambil laptopnya atau hpnya buat jaminan.

Kayaknya 3 itu paling masuk akal buat mastiin 'temen' ente bayar utangnya. Lain kali jangan kasih pinjem skripsi ke orang kayak gitu.
dengan alasan keluarga...

alasan nya itu apa....emoticon-Bingung
Guna teman :
- dihutangi
- tempat ngadu dan curhat
- membantu kita klo bisa tanpa tanda jasa
- mencarikan relasi teman baru
- agar tidak lonely
- menjadi supporter kapan saja di mana saja
- dst.. bla bla


emoticon-Bingungklo guna nya banyak kek gitu langsung aja pasang iklan
DICARI TEMAN SEBANYAK2 NYA, KRITERIA SPT DI ATAS
Diubah oleh mibmobz
agustus kapan? emoticon-Leh Uga
"Ga enakan"

Sesuatu yang seringkali jadi blunder
tagih terus...emoticon-Big Grin
lupa baca dimana, ada yang mau ngutang ama orang, akhirnya ditawarin ga usah ngutang asal mau dipake, dan terjadilah...
barangkali TS terinpirasi.... emoticon-Big Grin
pake aja bininya. emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di