alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Pasca Didiskualifikasi, Miftahul Pindah ke Blind Chess 
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbc8fd6d9d7701e318b4580/pasca-didiskualifikasi-miftahul-pindah-ke-blind-chess

Pasca Didiskualifikasi, Miftahul Pindah ke Blind Chess 

Pasca Didiskualifikasi, Miftahul Pindah ke Blind Chess 

Jakarta, IDN Times - Judoka Miftahul Jannah menegaskan bahwa dia akan tetap menjadi atlet setelah insiden didiskualikasi dari pertandingan blind judo. Miftahul didiskualifikasi setelah menolak melepas hijabnya. 

Namun,  Miftahul melirik olahraga lain, yakni catur atau blind chess. Pernyataan Miftahul awalnya disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dalam konferensi pers perihal aturan larangan menggunakan pelindung kepala dalam olahraga judo.

"Yang saya sangat bangga dengan Miftahul adalah dia akan terus berkomitmen dengan menjadi atlet. Jika tidak di blind judo dia akan jadi atlet catur tunanetra," ungkap Imam di GBK Arena, Jakarta, Selasa (9/10).


1. Berawal dari pertemuan pada Senin malam
Pasca Didiskualifikasi, Miftahul Pindah ke Blind Chess 
Senin (8/10) malam Imam bertemu dengan Miftahul di Wisma Atlet pukul 23.00. Dalam pertemuan yang berlangsung hingga 1,5 jam itu, Imam banyak mendengar apa yang dirasakan Miftahul, pelatihnya dan National Paralympic Committee (NPC) pasca Miftahul didiskualifikasi.

"Akhirnya Miftah katakan 'Saya ingin tetap jadi atlet dan akan berusaha mewakili Indonesia tapi tidak lagi di sekarang (judo). Miftah akan menjadi atlet blind chess," ungkap Imam.


2. Pengakuan Miftahul, sudah main catur sejak usia 4 tahun
Pasca Didiskualifikasi, Miftahul Pindah ke Blind Chess 
Miftahul bercerita bahwa dia sudah lama bermain catur, yakni sejak usia 4 tahun. Ia pun mengaku sempat mengikuti turnamen catur pada usia 6 tahun.

"Alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan. Hobi yang sangat Miftah cintai yaitu catur. Catur itu bagaikan sahabat Miftah. Jadi Miftah ingin mengabdi lagi kepada catur," ujarnya.


3. Menolak kembali ke judo
Pasca Didiskualifikasi, Miftahul Pindah ke Blind Chess 
Ketika ditanya apakah akan kembali ke judo jika nantinya aturan larangan menggunakan pelindung kepala itu direvisi International Judo Federation (IJF), Miftahul menolak. Dia mengaku sudah kadung cinta dengan olahraga catur.

"Gak. Miftah sudah berkomintmen akan berusaha menjadi atlet catur meskipun banyak rintangannya yang harus Miftah lewati," katanya. 


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/arena...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Pasca Didiskualifikasi, Miftahul Pindah ke Blind Chess  BREAKING Para Tenis Meja Indonesia Raih Emas

- Pasca Didiskualifikasi, Miftahul Pindah ke Blind Chess  Mengaku Sudah Tahu Aturan Ini Alasan Miftahul Tetap Pakai Hijab

- Pasca Didiskualifikasi, Miftahul Pindah ke Blind Chess  Kasus Diskualifikasi Miftahul Jannah Ini Kata Ma ruf Amin

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di