alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Minumlah Tiga Cangkir Kopi Sehari Supaya Lebih Sehat
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbc8d9d925233e0268b4567/minumlah-tiga-cangkir-kopi-sehari-supaya-lebih-sehat

Minumlah Tiga Cangkir Kopi Sehari Supaya Lebih Sehat

PILIHANRAKYAT.ID - Sebuah penelitian menemukan orang yang minum tiga sampai empat cangkir kopi sehari lebih mungkin mendapatkan manfaat kesehatan seperti mengurangi risiko kematian dini dan penyakit jantung.

Penelitian tersebut, yang mengumpulkan bukti dari lebih dari 200 penelitian sebelumnya. Selain hal tersebut penelitian ini juga menemukan bukti bahwa konsumsi kopi dikaitkan dengan penurunan risiko diabetes, penyakit hati, demensia dan beberapa jenis kanker. Penelitian ini dilakukan oleh para ilmuan yang dipimpin oleh Robin Poole dari pusat ilmu kesehatan Universitas Southampton, Inggris.

Para peneliti menemukan bahwa mengkonsumsi kopi tiga sampai empat cangkir kopi setiap harinya dapat memberikan manfaat kesehatan yang besar, kecuali bagi ibu hamil atau orang yang tengah mengalami patah tulang.

Kopi adalah salah satu minuman yang paling banyak dikonsumsi di seluruh dunia. Untuk lebih memahami pengaruhnya terhadap kesehatan. Penelitian ini telah mengambil tinjauan dari 201 penelitian obeservasional dan 17 temuan berdasarkan uji klinis yang sebelumnya pernah ada sisemua negara.

“Minum kopi tampak aman dalam pola konsumsi yang biasa.” Begitu kesimpulan yang diambil dari tim penelitian dibawah pimpinan Poole yang diterbitkan di jurnal medis BMJ Inggris beberapa waktu lalau.

Minum kopi secara konsisten dikaitkan dengan risiko kematian yang lebih rendah dari semua penyebab dan penyakit jantung. Penurunan terbesar risiko kematian dini terlihat relatif pada orang yang mengkonsumsi tiga cangkir kopi sehari, dibandingkan mereka yang tidak mengkonsumsi kopi.

Kopi juga dikaitkan dengan risiko kanker yang lebih rendah, termasuk kanker prostat, endometrium, kulit dan hati. Para periset juga menyampaikan beberapa risiko kesehatan lainnya yang mampu diturunkan dengan mengkonsumsi kopi adalah diabetes tipa 2, batu empedu dan asam urat. Manfaat terbesar dari mengkonsumsi 3 sampai empat cangkir kopi adalah sirosis hati yang merupakan penyakit hati kronis.

Tim penelitian Poole mencatat bahwakarena hasil pengolahan data dari penelitian yang sebelumnya pernah dilakukan, maka ulasan mereka menghasilkan kesimpulan yang tegas dan tidak dapat ditarik sebagai hubungan sebab akibat. Namun, temuan ini mendukung setiap penelitian dan kajian terbaru lainnya mengenai asupan kopi.

Nah, bagi anda para penggemar kopi tentunya hal ini menjaci kabar yang menggembirakan bagi anda. Bagi anda yang membatasi atau menghindari untuk mengkonsumsi kopi, tidak ada salahnya bagi anda untuk mempertimbangkan mengkonsumsinya mulai sekarang. Hal yang perlu diingat adalah untuk menghindari gula berlebih pada kopi anda.

Penulis: Mugi Riskiana
Editor: Didik Hariyanto

Catata Redaksi: Artikel ini telah tayang di nusantaranews.co dengan judul "Penelitian Temukan: Tiga Cangkir Kopi Sehari Untuk Miliki Dampak Kesehatan Lebih Banyak".
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
cocok ke lonje emoticon-Ngacir2
minumnya cuma 3 emoticon-coffee cangkir kopi sehari, tapi nongkrong & nyangkruknya yang lamaemoticon-Leh Uga
Yah kalau kopi instan yang ada gulanya gimana? nyium aromanya aja udah bau gula.
beli kopi secangkir wifian 3 jam...

emoticon-Embarrassment
kopi cuman buat orang miskin emoticon-Peace
Balasan post menmax
Quote:

kopi instant memang banyakan gulanya dari kopinya, kayak minum air gula rasa kopi emoticon-Big Grin
mending yg terpisah saja, kopi 2 : 1 gula paling pas kalau saya....
Kalo kopi item yg bungkusan gimana? yg kemasan tanpa gula lho
kopi yg beneran itu. yg sasetan ga termasuk sehat ya


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di