alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / ... / Makanan dan Minuman Khas Indonesia /
Nasi Kucing ala Daerah-daerah di Indonesia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbc8724c1d770cd5e8b4568/nasi-kucing-ala-daerah-daerah-di-indonesia

Nasi Kucing ala Daerah-daerah di Indonesia

Nasi Kucing ala Daerah-daerah di Indonesia


Indonesia cukup terkenal dengan motto,“Kalau makannya nggak pake nasi, rasanya kurang mantap.”

Nggak asing kan sama motto itu? Atau mungkin kamu adalah salah satu yang memang begitu? Karena kecintaan warga Indonesia akan nasi, ada berbagai jenis olahan nasi yang dibuat. Selain itu, ada juga jajanan nasi yang cukup terkenal, nasi kucing. Yang ternyata nggak Cuma dimiliki oleh salah satu daerah saja, tapi ada beberapa daerah yang juga memilikinya, di manasaja?


Nasi Jinggo

Kalau yang satu ini cukup familiar ya. nasi satu ini adalah nasi bungkus khas Bali, biasanya isinya ada ayam suwir, surendeng, tempe goreng dan mia yang dibungkus daun pisang. Selain itu, Nasi Jinggo suka dinikmati dengan sambal hijau.


Sego Gegog

Gegog sendiri kepanjangan dari Sego Genem Godhong Gedhang yang artinya nasi yang dibungkus daun pisang, merupakan khas Trenggalek. Beda dengan nasi lainnya, nasi yang satu ini belum tanak tapi sudah bisa dimakan kemudian ditambah sambal. Dibungkus dengan daun oisang diberi taburan parutan kelapa menambah kelezatan makanan ini.


Sego Angkruk

Sego artinya nasi, engkruk artinya ditupangkan. Kayak namanya, satu prosi nasi ini kemudian lauknya ditumpangkan di atas nasinya. Lauknya ada sambal teri, ayam suwir dan lauk lainnya.



Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di